Cara Membuat Postingan di WordPress

InfoKekinian.com – Banyak para blogger yang membuat postingan di wordpress. Terlepas dari kenyataan bahwa ia menyediakan berbagai kemampuan komprehensif, WordPress sangat mudah digunakan. WordPress juga menawarkan berbagai macam template dan tema yang mudah disesuaikan.

Agar website kamu bisa menerima traffic atau pengunjung, maka kamu harus mulai membuat materi yang bisa diapresiasi orang. Yaitu dengan membuat postingan artikel baru. Posting terutama terdiri dari artikel atau tulisan. Selain teks, kamu juga dapat menyertakan foto, video, dan tautan untuk meningkatkan variasi materi kamu.

Saat kamu memposting artikel di WordPress, hasil pekerjaan kamu dapat dilihat oleh siapa saja yang mengunjungi situs kamu atau mengklik link di sidebar blog kamu.

Cara Membuat Postingan di WordPress (2)

Cara Membuat Postingan di WordPress

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah login ke admin wordpress, terutama dengan menavigasi ke halaman website kamu. Misalnya localhost/wordpress1/wp-admin/. Kemudian masukkan login dan kata sandi WordPress kami.

Setelah kamu login ke admin WordPress, maka kamu akan mengakses menu Dashboard. Setelah mengakses menu dasbor, pilih menu Postingan dengan mengarahkan mouse ke menu Posting dan pilih Tambah baru. Atau bisa juga dengan memilih icon ( + New) di pojok atas lalu pilih Post.

Kemudian kita tambahkan judul postingan artikel yang akan kita buat, misalnya “Cara Membuat Postingan Artikel di WordPress”.

Setelah membuat judul, selanjutnya kita masukan artikel yang akan kita hasilkan.

Ini juga memiliki jenis opsi pemformatan yang sama yang ditemukan di program Office lain untuk membuat artikel kamu tampak yang terbaik.

Kamu juga bisa menambahkan gambar dengan cara klik Add media lalu pilih Select Files lalu pilih gambar yang kamu inginkan, jika gambar sudah di upload cari saja gambarnya di Media Library, tapi jika belum ada maka harus di upload file dan kemudian pilih gambar untuk diunggah.

Lalu pilih sisipkan untuk memposting. Tunda untuk membuat perubahan apa pun hingga pengunggahan selesai. Setelah itu, kamu dapat membuat perubahan pada dimensi gambar, judul, dan sebagainya. Jika sudah dimodifikasi maka pilih Insert into post. Gambar berhasil diunggah dan ditambahkan ke postingan.

Kamu juga bisa menambahkan Featured Image yang berada di bawah pojok kanan, fungsi gambar ini berfungsi untuk thumbnail foto artikel yang kamu hasilkan.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur posting atau artikel yang kamu buat dalam kategori tertentu dengan membuat kategori baru atau yang sudah ada pada pilihan di sebelah kanan bagian posting Kategori.

Cukup pilih Tambahkan Kategori Baru dan tulis nama kategori yang ingin kamu buat, lalu jalankan daftar periksa untuk kategori tersebut.

Tag dapat ditambahkan atau dihilangkan menggunakan menu tarik-turun kategori. Ganti saja dengan postingan yang ditulis. Untuk dapat menambahkannya, kamu hanya perlu menulis tag lalu klik Add.

Untuk mengubah permalink atau URL postingan yang akan kamu terbitkan nanti, silakan pilih opsi di bawah kolom judul atau judul, lalu klik Edit dan sesuaikan dengan yang kamu inginkan.

Setelah kamu selesai, kamu siap untuk mempublikasikan artikel kamu. Prosesnya sangat mudah, hanya dengan menekan Publish dan konten kamu akan berhasil diterbitkan.

Kesimpulan

Nah itulah cara untuk membuat postingan di wordpress, sobat kekinian yang ingin menjadi blogger bisa langsung mengikuti cara yang kami jelaskan diatas. Semoga membantu ya!