Cara Membuat Status Lagu MP3 di Whatsapp Android

Dari sekian banyak aplikasi chat atau perpesanan mulai dari BBM, Line dan lain sebagainya, Whatsapp atau yang biasa dikenal dengan sebutan WA merupakan salah satu yang terbaik saat ini. hal ini dikarenakan jumlah pengguna WA memang sangat tinggi. hampir semua pengguna smartphone baik itu Android maupun iPhone pasti menginstall aplikasi yang satu ini. hal tersebut bukan tanpa alasan karena di aplikasi WA sendiri ada begitu banyak fitur keren untuk kebutuhan chatting dari mulai Voice Call, Voice Notes, Pesan Teks, Video Call dan Status Whatsapp yang layaknya seperti Instagram Stories. selain itu, aplikasi ini juga terbilang sangat ringan karena tidak ada iklan di dalamnya yang tentu membuat nyaman pengguna.

Namun ada 1 kekurangan whatsapp yang mungkin cukup meresahkan para penggunanya yakni tidak adanya fitur update status lagu seperti halnya di Aplikasi BBM. Namun siapa sangka? ternyata ada lho cara membuat status lagu mp3 di whatsapp. dengan ini, kita bisa membuat status dengan musik yang berputar dan cukup banyak pengguna yang belum tahu akan cara membuat status music di whatsapp ini. oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin Infokekinian.com akan share tutorial bagaimana cara bikin status musik mp3 di whatsapp mudah banget tanpa aplikasi tambahan seperti Mod whatsapp dan tidak perlu root juga smartphonenya.

Cara ini khusus untuk pengguna android (sebenarnya bisa juga untuk iPhone), oke daripada penasaran langsung saja simak langkah dibawah ini untuk cara membuat status lagu whatsapp.

  1. Pertama, download dan install dulu aplikasi Whatsapp tentunya, dan buka aplikasi.
  2. Kedua, pastikan juga kamu sudah menginstall aplikasi pemutar musik (bebas, tapi admin merekomendasikan apk musik bernama “Music Player” karena sangat ringan dan tidak ada iklan kalau sedang offline tapi tetap bisa memutar musik, Download Disini), dan install aplikasi pemutar musiknya juga.
  3. Kemudian silakan masuk ke bagian status whatsapp dan buatlah status seperti biasa.
  4. Lalu play musik yang ingin kamu jadikan status lagu whatsapp.

Setelah itu rekam video dengan tangan menutupi kamera, dalam artian kita merekam video tanpa gambar bersamaan dengan musik yang sedang di play.

Tekan dan tahan rekaman video sampai 30 detik (tidak harus 30 detik, 10 juga tidak apa terserah), biasanya kalau sudah 30 detik otomatis rekaman berhenti karena ini memang sudah dari whatsappnya hanya bisa merekam video selama 30 detik saja.

Jika berhasil, akan muncul tampilan seperti ini dan tinggal klik Kirim.

 

Jika sudah langsung saja klik kirim status seperti biasa dan selamat! kamu sudah bisa membuat status lagu di whatsapp android.

Tinggalkan komentar