Aplikasi Chatting Selain Whatsapp Yang Sering Digunakan

Infokekinian.comChatting merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi di era teknologi saat ini, tak ayal jika kini banyak sekali aplikasi chatting selain WhatsApp yang sering digunakan oleh masyarakat.

Smartphone, terutama yang menggunakan OS Android, merupakan perangkat yang akan mempermudah komunikasi.

Ya, kamu bisa lebih cepat berkomunikasi dengan keluarga, teman, bahkan rekan kerja menggunakan gadget ini.

Chatting merupakan salah satu jenis komunikasi yang sering digunakan. kamu pasti sudah cukup berpengetahuan tentang ini, bukan?

Pilihan Aplikasi Chatting Selain WhatsApp Terbaik 

Sebenarnya, mengirim pesan dan mengobrol adalah hal yang sama. Namun, chatting tidak diragukan lagi lebih efisien daripada SMS.

Hal ini dikarenakan biaya chatting yang sudah termasuk paket data dan persepsi bahwa berkirim pesan lebih sederhana dan menyenangkan, menyebabkan chatting sering dipilih sebagai salah satu bentuk komunikasi.

Nah, ada cukup banyak aplikasi chatting selain WhatsApp yang tersedia di Google Play, seiring dengan semakin berkembangnya Android.

Masing-masing program obrolan ini menawarkan cara bagi pengguna Android untuk berkomunikasi satu sama lain dengan lebih nyaman. Selain itu, program yang berbeda ini memberikan banyak fakta kepada pelanggan mereka.

Pilihan Aplikasi Chatting Selain WhatsApp Terbaik

Kamu memiliki berbagai pilihan aplikasi untuk dipilih, seperti yang telah disebutkan, untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan teman lainnya.

Tentu saja, ada banyak opsi untuk program obrolan ini, sehingga memudahkan kamu untuk memutuskan mana aplikasi obrolan terbaik yang dapat kamu gunakan.

Kami akan berbicara tentang beberapa saran untuk program obrolan ini untuk kamu unduh, untuk membuat keputusan kamu lebih mudah.

Ingin tahu saran apa yang dibuat untuk program obrolan? Simak beberapa ulasannya di bawah ini:

WhatsApp Messenger

Salah satu WhatsApp Messenger yang paling populer untuk pengguna Android di Indonesia mungkin bisa dibilang WhatsApp Messenger.

Ya, kemudahan dan kelancaran chatting akan membuat program ini sangat menarik. Selain itu, WhatsApp Messenger menawarkan berbagai fitur.

kamu dapat dengan bebas mengobrol saat menggunakan aplikasi ini, serta melakukan panggilan telepon, panggilan video, dan mengirim pesan suara.

Kemampuan aplikasi WhatsApp Messenger untuk mengidentifikasi kontak pada perangkat yang menjalankan aplikasi WhatsApp adalah fitur menarik lainnya.

Akibatnya, kamu tidak perlu mengonfirmasi saat mengirim pesan ke kontak. Dengan penambahan fitur seperti stiker, GIF, dan masih banyak lagi yang membuat aktivitas chatting menjadi lebih menyenangkan, WhatsApp Messenger saat ini juga semakin seru.

Facebook Messenger

Salah satu program obrolan yang paling banyak digunakan dan terkenal adalah Facebook Messenger.

Program ini memiliki koneksi langsung ke Facebook, seperti namanya. Ya, Facebook Messenger adalah platform kotak masuk dari situs media sosial yang masih populer.

kamu dapat dengan bebas mengirim pesan kepada pengguna aplikasi Facebook lainnya dengan program ini.

Mengirim file, dokumen, foto, dan kemampuan lainnya semuanya dapat membantu menjadikan penggunaan Facebook Messenger untuk mengobrol lebih nyaman.

Ketahuilah bahwa Facebook Messenger sering kali memiliki ukuran aplikasi yang signifikan. Kamu bisa menggunakan Facebook Messenger versi lite yang lebih hemat memori namun memiliki fitur yang lebih sedikit, jika memori di smartphone Android kamu terkendala.

Line

aplikasi chatting Line

Salah satu program tambahan yang bisa kamu pilih adalah Line. Ya, pengguna Android Indonesia cukup menggemari aplikasi chatting ini.

Lebih dari 600 juta orang telah mengunduh aplikasi ini dari Google Play. Tentu, ini adalah jumlah yang cukup besar untuk program obrolan.

Namun, fitur yang ditawarkan Line adalah yang membuatnya menarik. kamu dapat mengirim pesan, mengirim berbagai jenis file, membuat feed untuk profil kamu, dan banyak fungsi menarik lainnya dalam aplikasi ini.

Selain itu, Line menawarkan pilihan stiker dengan beragam tema orisinal. Yang membedakan Line dengan program chat lainnya adalah penggunaan stikernya.

Meski begitu, dapat dicatat bahwa ukuran file Line cukup besar. Kamu dapat menggunakan Line versi lite yang lebih terjangkau jika memori internal kamu terbatas.

Google Hangouts

Aplikasi chatting selain WhatsApp berikutnya adalah Google Hangout yang merupakan salah satu program obrolan mendatang yang mungkin kamu pilih adalah Google Hangouts.

Mungkin sebagian orang awam masih asing dengan aplikasi ini. Sebenarnya, Google Hangouts adalah salah satu program obrolan paling populer.

Menurut sejumlah publikasi, Google Hangouts adalah opsi terbaik untuk mengobrol dengan kerabat.

kamu akan menemukan banyak sekali fitur menarik dalam aplikasi ini yang akan membuat kamu takjub.

Mengirim pesan, berbagi gambar, fitur gambar GIF, melakukan panggilan video, dan panggilan grup adalah beberapa fungsi yang dimaksud.

Daya tarik terbesar Google Hangouts tidak diragukan lagi adalah ketersediaan beberapa fitur ini. Namun, karena Google Hangouts terhubung langsung ke akun Google, kamu harus memiliki akun Google untuk menggunakan program obrolan ini.

Google Allo

Pernahkah kamu mendengar tentang program obrolan khusus ini? Jika dibandingkan dengan program obrolan tertentu sebelumnya, Google Allo sering kali tidak terdengar.

Bagi kamu yang ingin menguji aplikasi chat baru, program ini bisa menjadi pilihan alternatif. Fitur-fitur yang ditawarkan Google Allo tentu saja menjadi daya tarik tersendiri.

Ada beberapa elemen dalam aplikasi ini yang membuat mengobrol lebih menyenangkan.

Google Allo menawarkan sejumlah fungsi, termasuk kemampuan untuk mengirim pesan, berbagi foto, menemukan stiker lucu, dan banyak lagi.

Asisten, bagaimanapun, adalah fitur utama aplikasi ini. kamu dapat berkomunikasi dengan Asisten Google dengan lebih mudah dengan bantuan Google Allo.

WeChat

aplikasi chatting WeChat

Program obrolan WeChat sangat disukai di kalangan pengguna Android. Salah satu aplikasi yang mulai populer di Indonesia adalah yang satu ini.

Ini karena fitur WeChat sangat menarik dan akan membuat mengobrol lebih menyenangkan. Program ini menawarkan berbagai fitur.

Melakukan panggilan telepon atau video, berbagi gambar, dan mengobrol hanyalah beberapa dari kemampuan yang tersedia. Selain itu, aplikasi buatan China ini memiliki fitur radar teman.

Kik

kamu mungkin tertarik menggunakan program obrolan alternatif Kik. Meski belum dikenal luas, aplikasi ini tetap bisa menambah keseruan dan kesenangan berkirim pesan teks di platform Android.

Kik luar biasa karena kamu tidak harus menggunakan nama asli kamu; kamu dapat memilih nama layar sebagai gantinya.

Karena fitur ini, Kik lebih sering digunakan oleh para gamer dan mereka yang senang melakukan percakapan santai.

Nah, ada banyak fitur menarik dalam program ini. Banyaknya stiker, obrolan grup, dan panggilan video adalah beberapa dari fitur ini.

Slack

Slack adalah program obrolan yang cocok jika kamu seorang pebisnis. Penggunaan program chatting ini cukup menggelitik, terutama bagi para pebisnis.

kamu dapat melakukan panggilan audio, membuat saluran grup, dan lainnya menggunakan aplikasi ini.

Hal yang menakjubkan dari Slack adalah tampilannya yang cukup profesional, sehingga tentunya akan membantu kamu menjalankan bisnis dengan sukses dan mudah.

Slack, pada kenyataannya, mendukung aplikasi luar. Google Drive, Asana, dan alat berguna dan menghibur lainnya adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi dengan Slack.

Jika kamu menggunakan Slack untuk mengobrol, kamu dapat mendaftar ke beberapa server, seperti Discord, yang dapat membantu kamu menjadi lebih tepercaya dan profesional.

Slack tersedia untuk diunduh dan digunakan tanpa biaya. Sangat menggiurkan bukan?

Skype

Skype

Siapa yang belum pernah mendengar aplikasi khusus ini? Skype tentu saja memenuhi syarat sebagai salah satu program obrolan yang paling disukai dan umum digunakan.

Aplikasi ini dulunya hanya bisa diakses menggunakan PC. Namun seiring kemajuan teknologi, Skype kini kompatibel dengan smartphone Android.

Nah, beberapa layanan yang ditawarkan Skype sebenarnya cukup menarik. kamu dapat menelepon pengguna lain di aplikasi ini dengan melakukan panggilan telepon, panggilan video, dan pesan teks.

Kenyataannya, dengan biaya yang murah, Skype juga memungkinkan kamu untuk menelepon orang yang memiliki nomor telepon asli.

Aspek menarik lainnya dari Skype adalah ia menawarkan dukungan lintas platform yang sangat baik, membuat obrolan Skype cukup stabil.

Selain itu, Skype memudahkan kamu mengirim barang, seperti kertas, GIF, dan berbagai item lainnya.

Snapchat

Snapchat adalah pilihan aplikasi obrolan menarik lainnya. Perlu diketahui bahwa aplikasi Snapchat ini menyediakan berbagai fungsi.

Panggilan suara, percakapan video, pesan teks, dan pesan foto semuanya dapat dikirim menggunakan Snapchat.

Selain itu, Snapchat memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan setelah membacanya.

Selain itu, kamu dapat mengirimkan pembaruan status untuk dilihat oleh pengikut profil kamu. Sebenarnya, Instagram telah menyalin fitur Snapchat dengan cukup baik.

Jumlah pengguna Snapchat telah berkembang baru-baru ini, terutama di kalangan anak muda.

Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang terkenal dan populer digunakan oleh pengguna Android, khususnya di Indonesia.

Menurut berbagai laporan, Telegram adalah aplikasi obrolan smartphone aman terbaik karena menyediakan enkripsi yang lebih kuat daripada aplikasi lain.

Faktor ini berkontribusi pada peningkatan berkala pengguna Telegram. Fitur-fitur yang ditawarkan program ini tentunya juga menarik.

Dalam aspek ini, Telegram memiliki sejumlah fitur menarik, seperti kompatibilitas lintas platform, obrolan grup, dukungan untuk GIF, dan lainnya.

Telegram memberikan kapasitas anggota grup hingga 5.000, yang merupakan fitur menarik lainnya.

Dibandingkan dengan kapasitas grup aplikasi obrolan lain, jumlah ini tidak diragukan lagi sangat besar.

Viber

Viber

Salah satu dari banyak aplikasi obrolan menarik yang tersedia untuk kamu adalah Viber. Dibandingkan dengan beberapa perangkat lunak obrolan sebelumnya, yang ini tidak begitu populer atau disukai.

Viber, di sisi lain, adalah salah satu aplikasi obrolan yang menarik dan banyak digunakan. Beberapa fitur Viber inilah yang membuatnya menarik.

Kamu dapat menggunakan perpesanan, panggilan, obrolan grup, obrolan video, dan fungsi lainnya dari aplikasi ini.

Selain itu, ada stiker, berita global, dan item lain yang pasti menarik untuk dilihat melalui aplikasi ini. Meskipun dapat diklaim bahwa Viber adalah aplikasi yang agak eksklusif, ingatlah itu.

Hal ini disebabkan fakta bahwa ada biaya tambahan untuk menggunakan semua fungsi. Oleh karena itu, mayoritas pengguna Viber berasal dari kelompok sosial tertentu.

IM +

kamu juga dapat menggunakan IM+ sebagai aplikasi. Nah, aplikasi ini merupakan salah satu pilihan yang bisa kamu pilih jika kamu termasuk orang yang memiliki akun di setiap provider.

Ya, kamu dapat mengirim dan menerima pesan instan dari berbagai penyedia yang berbeda menggunakan aplikasi ini.

Akses ke sana dimungkinkan oleh IM+. kamu dapat mengirim pesan menggunakan akun Google, AIM, Twitter, ICQ, Facebook, Live, Yahoo, dan layanan lainnya dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Semuanya dapat ditambahkan ke IM+ sehingga kamu dapat mengobrol hanya dengan satu aplikasi.

Selain itu, kamu dapat terhubung dengan IM + jika kamu masih mengobrol dengan program yang sudah ketinggalan zaman.

Kamu tidak perlu repot meluncurkan banyak aplikasi untuk chatting saat menggunakan IM Plus, yang membuat chatting menjadi lebih mudah. Sangat menggiurkan bukan?

Signal

Signal adalah alat obrolan lain yang kamu miliki sebagai opsi. Untuk pengguna Android, aplikasi ini menarik dan cukup populer.

Aplikasi ini sangat disarankan, terutama jika kamu menginginkan program obrolan yang aman untuk mencegah kebocoran obrolan atau diretas oleh individu yang ceroboh.

Tingkat enkripsi yang tinggi dalam aplikasi ini, bagaimanapun, adalah apa yang membuatnya menarik.

Aplikasi ini akan menawarkan tingkat keamanan tertinggi untuk setiap panggilan telepon dan pesan yang kamu kirim menggunakan enkripsi ini.

Selain itu, Signal menawarkan sejumlah fitur menarik dan komprehensif. kamu dapat berbagi lampiran media, melakukan percakapan audio, mengirim obrolan grup, dan mengirim pesan menggunakan aplikasi ini.

Sekali lagi, jika kamu mencari program obrolan dengan tingkat keamanan tertinggi, program ini sangat cocok untuk kamu.

BeeTalk

Salah satu opsi aplikasi teratas yang dapat kamu gunakan juga termasuk BeeTalk. kamu dapat dengan mudah mengobrol dan bertemu orang-orang terdekat dengan bantuan aplikasi gratis ini.

Doodle dan stiker juga dapat diakses secara luas untuk membuat obrolan lebih menghibur. Kamu dapat mengadakan obrolan grup dengan BeeTalk tanpa masalah.

Ya, dengan menggunakan aplikasi ini akan mempermudah kamu untuk mengobrol dengan anggota grup lain setelah bergabung dengan grup berdasarkan minat kamu.

Selain itu, BeeTalk memudahkan kamu untuk mengobrol, mengirim lampiran dengan pesan, dan banyak lagi.

BeeTalk mungkin merupakan pilihan terbaik untuk program obrolan kamu karena memiliki berbagai fitur menarik. Soal harga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga gratis.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi chatting selain WhatsApp yang sering digunakan untuk melakukan obrolan dengan rekan maupun kerabat dan lainnya.

Tentu masih ada banyak aplikasi lain yang bia kamu gunakan, namun aplikasi di atas adalah rekomendaso yang bisa kamu pilih dengan baik.

Demikianlah artikel mengenai aplikasi chatting selain WhatsApp yang sering digunakan dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */