Cara Mengatasi HP Android Panas Saat Bermain Game

Saya percaya bahwa semua pengguna smartphone pasti menginstall game di dalamnya, hal ini tidaklah aneh karena smartphone tanpa game memang terasa hambar. hal ini juga disebabkan karena sekarang ini sudah banyak sekali game game menarik dengan kualitas dan keseruan yang tinggi, bagi anda pecinta game tentu akan seringkali memainkan game faforit anda dalam hp android anda. namun salah satu masalah yang sering timbul pada smartpone atau hp android saat digunakan untuk gaming adalah mudah panas.

HP Android yang mudah sekali panas saat untuk memainkan game tentu sangat meresahkan bukan? dengan kondisi hp yang panas tentu sangat tidak memungkinkan untuk anda terus melanjutkan aktivitas gaming anda. bagi anda yang mengalami hal tersebut, tidak usah khawatir, karena disini saya akan memberikan tips bagaimana sih cara mengatasi hp android yang panas saat digunakan untuk memainkan game terutama game game berat dengan kualitas grafik tinggi yang memang memerlukan RAM serta daya yang besar, tak heran jika suatu saat smartphone anda mengalami mudah panas.

Penyebab hp android panas saat digunakan untuk gaming tentu berragam, bukan hanya dari segi RAM saja, tapi dari segi daya baterai, sistem android dan virus di dalam smartphone pun dapat menyebabkan smartphoe mudah panas. lalu apa saja langkah untuk memperbaiki masalah tersebut? simak ulasannya berikut ini:

 

Stop Menggunakan HP Saat sedang di Charge

Saya berani jamin bahwa mayoritas pengguna smartphone pasti menggunakannya saat smartphone itu sendiri sedang di charge, jika hal ini terus dilakukan maka lama kelamaan akan membuat baterai hp anda menjadi rusak, maka dari itu alangkah lebih baiknya jika anda mematikan atau setidaknya tidak menggunakan hp android anda ketika sedang dalam proses pengisian daya baterai, kalau untuk sekedar membuka aplikasi chatting sih tidak masalah, tapi kalau untuk memainkan game game berat, tentu akan membuat smartphone mudah panas.

Matikan Wifi

Pernah mengalami baterai hp android yang panas tiba tiba? padahal sebelumnya tidak? bisa jadi hal tersebut dikarenakan wifi yang menyala dan tersambung ke internet, perlu anda ketaui penggunaan wifi itu membutuhkan daya baterai yang banyak dan tidak aneh jika hp anda tiba tiba panas, jadi solusi yang terbaik adalah matikan wifi anda.

Update Aplikasi

Mungkin kebanyakan orang tidak mau atau bahkan tidak pernah mengupdate aplikasinya, padahal mengupdate aplikasi ke versi yang lebih baru dari sebelumnya memang sangat penting, salah satunya adalah untuk membuat kinerja hp anda maksimal, sehingga tidak mudah panas, anda tidak harus mengupdatenya ke versi yang saat ini juga, cukup ke versi yang lebih baru dari sebelumnya saja sudah cukup.

Matikan HP

Langkah terakhir untuk memperbaiki masalah HP Android yang panas saat untuk gaming adalah dengan mematikan smartphone sementara, hal ini sangat penting untuk membuat android anda menjadi normal lagi, dengan mematikan hp, ini akan membuat komponen di dalamnya seperti baterai dan lainnya dapat berhenti sejenak, sehingga saat dinyalakan kembali, hp android sudah normal lagi dengan kinerja yang meningkat.

Tinggalkan komentar