Cara Mengembalikan Windows 11 ke Windows 10

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengembalikan windows 11 ke windows 10. Yuk, simak artikel ini hingga selesai.

Microsoft telah mulai membagikan pembaruan Windows 11 untuk anggota Insider. Microsoft mengizinkan pengguna untuk kembali ke Windows 10 jika mereka tidak menyukai tampilan baru Windows 11 setelah mereka memperbarui perangkat mereka.

Cara Balik Windows 11 ke Windows 10

Dalam FAQ Windows 11 yang dikirim oleh Microsoft ke produsen PC, diungkapkan bahwa pengguna dapat kembali ke Windows 10 dalam waktu 10 hari setelah memperbarui perangkat mereka ke Windows 11.

Semua data yang tersimpan di komputer akan dipulihkan seperti semula dengan Windows 10, jadi kita tidak perlu khawatir kehilangan aplikasi atau data saat ini.

Karena Windows 11 masih dalam versi beta dan bukan versi final, beberapa pengguna dijamin akan menghadapi masalah kinerja, atau mungkin tidak menyukai tampilannya.

Tetapi jika kita ingin kembali ke Windows 10, kita harus bertindak cepat sebelum periode 10 hari berakhir.

Cara Balik Windows 11 ke Windows 10

Sangat mudah untuk mengembalikan sistem operasi komputer dari Windows 11 ke Windows 10. Berikut caranya:

Buka menu Start dan pilih Settings > Windows Update > Advance Options > Recovery >  Previous version of Windows.

Microsoft mengatakan bahwa batas waktu 10 hari tersebut berlaku untuk versi beta dan versi final Windows 11.

Jika melewati batas waktu 10 hari yang ditetapkan oleh Microsoft, kita masih dapat kembali ke Windows 10, tetapi caranya lebih rumit daripada cara sebagaimana dijelaskan di atas.

Kita harus mencadangkan semua data dan clean install Windows 10 di perangkat kita. Atau, jika kita sudah mencadangkan sistem Windows 10 sebelum melakukan peng-install-an Windows 11, kits dapat memulihkan data di backup tersebut.

Versi final Windows 11 akan tersedia untuk semua pengguna jelang liburan akhir tahun. Sistem operasi ini membawa banyak perubahan baru.

Dua di antaranya adalah tampilan yang lebih modern dan peningkatan kinerja. Namun jika kita tidak tertarik dengan Windows 11 dan masih ingin menggunakan Windows 10, jangan khawatir.

Pasalnya, hingga Oktober 2025, Microsoft masih akan memberikan dukungan untuk Windows 10.

Kesimpulan

Itulah cara mengembalikan Windows 11 ke Windows 10. Ingat! Jangan sampai melebihi batas akhir 10 hari ya.

Sebab, proses pengembalian ke Windows 10 bakal lebih ribet jika melebihi batas waktu tersebut.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengembalikan Windows 11 ke Windows 10 dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.