Sinopsis Film KKN Desa Penari

Infokekinian.com – Cerita KKN Desa Penari yang sempat viral pada tahun 2019 kini akan diangkat menjadi film, berikut sinopsis film KKN Desa Penari yang akan kami bahas secara garis besar, yuk simak penjelasannya berikut ini ya!

Film ini merupakan film horor yang diadaptasi dari cerita yang viral di Twitter, yang kemudian dijadikan buku dengan judul yang sama. ‘SimpleMan’ adalah kisah penulisnya.

Plot dalam film tersebut adalah sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN di sebuah desa terpencil. Tradisi desa masih kental dengan takhayul.

Para siswa yang sedang melakukan KKN disana mendapat gangguan dari makhluk halus terutama sosok penari sakti

Film ini didukung oleh aktor-aktor muda asal Indonesia, antara lain Tissa Biani Azzahra, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, dan Fajar Nugra.

Skenario untuk film ini disusun oleh Gerald Mamahit, Lele Laila, dan SimpleMan. Kemudian diinterpretasikan secara visual oleh sutradara AWI Suryadi.

Sinopsis Film KKN Desa Penari (2)

Sinopsis Film KKN Desa Penari

Ada beberapa mahasiswa dari salah satu universitas di Jawa Timur. Cerita dalam film ini berfokus pada 6 siswa bernama Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu, dan Anton. Saat pertama kali tiba di desa tempat KKN berada, mereka disuguhi dengan kejadian yang tidak biasa. Mulai dari seorang siswa bernama Nur mendengar suara gamelan di hutan, hingga seorang siswa bernama Bima meninggal di lokasi KKN.

Ini terjadi di salah satu kota dengan nama S pada tahun 2009. Karena dua di antaranya tidak mengikuti aturan, situasi menjadi tidak terkendali.

Mereka adalah Ayu dan Bima, diketahui memiliki hubungan terlarang yang mengakibatkan mereka semua di-bully.

Dalam cerita ini, ada seorang Jin yang menjadi cerita utama. Jin ini disebut Badarawuhi. Nur, tokoh utama, dihantui oleh seorang penari bernama dia.

Ketika jin itu berhasil masuk ke dalam tubuh Widya, dia mulai memanipulasi Ayu dan Bima untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma desa.

Banyak hal yang disakralkan di desa ini, seperti tidak ada kamar mandi di dalam rumah sehingga harus mandi di Sinden.

Pak Prabu, kepala desa, memperingatkan mereka untuk tidak melewati gerbang terlarang. Nur semakin kesal dengan penari cantik ajaib yang muncul entah dari mana.

Banyak hal mistis di desa tersebut justru berakhir dengan tragedi setelah dua siswanya melakukan hubungan seksual, yakni Bima dan Ayu. Karena kepercayaan yang meluas bahwa arwahnya tidak dapat dibangkitkan, mereka berdua meninggal.

Jadwal Tayang

Film KKN Desa Penari sudah dua kali dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia, yakni pada 19 Maret 2020 dan 24 Februari 2022, namun keduanya batal karena pandemi Covid-19. Film ini akan dirilis pada tanggal tersebut di tahun 2022. Dan di Konfirmasi bahwa 30 April 2022 film tersebut akan mulai di Tayangkan di Biokop

Kesimpulan

Nah itulah sinopsis yang kami ulas secara garis besar, kalian bisa menyaksikan film tersebyt di bioskop pada akhir bulan April ini. Kalian bisa mengajak keluarga kalian untuk menikmati film liburan hari raya.

/* */