Fakta Kontroversi Drama Snowdrop

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan fakta kontroversi drama Snowdrop jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih jelas dan lengkap.

Acara drama Korea atau sering disingkat drakor memang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Yap drakor sendiri memang seringkali memberikan cerita menarik yang tak jarang membuat penonton baper.

Selain itu, premis sentral drama ini selalu membuat penasaran. Pertimbangkan drama Snowdrop, yang baru-baru ini dirilis dan memicu perdebatan.

Fakta Kontroversi Drama Snowdrop

Apakah kamu juga penasaran dengan plot drama Korea yang ramai dibicarakan di internet? Berikut ini adalah sinopsis dari drakornya.

Sinopsis Drakor Snowdrop

Snowdrop mengisahkan mahasiswa pascasarjana Im Su-ho (Jung Hae-in) yang berkuliah di universitas bergengsi yang berasal Jerman namun memiliki banyak rahasia.

Su-ho yang bergelimang dengan darah tiba-tiba berlari ke asrama perempuan dan bertemu dengan Eun Young-ro (Jisoo BLACKPINK) yang merupakan mahasiswi sastra Inggris di Universitas Hosu.

Melihat Su-ho bergelimang darah, Young-ro membantu Su-ho untuk bersembunyi dan mengobati lukanya. Disaat yang bersamaan, Young-ro harus berjaga-jaga dari pengawas asrama Pi Seung-hee (Yoon Se-ah).

Eun Young-ro dan Im Su-ho nyatanya pernah bertemu dalam kencan buta yang membuat Youn-gro jatuh cinta kepada Im Su-ho. Ia datang mengikuti kencan buta dengan Kyee Boon-ok (Kim Hye-yoon).

Kyee Boon-ok akan terlibat dalam sebuah kasus. Kye Boon-ok yang berprofesi sebagai operator telepon di asrama perempuan memutuskan tuk tidak kuliah akibat keluarganya yang kurang mampu.

Nantinya kasus yang terjadi di antara merka akan melibatkan Lee Kang-moo (Jo Seung-jo), seorang kepala Tim 1 Badan Nasional yang bersikeras dan tidak kenal lelah melakukan sesuatu berlandaskan aturan.

Fakta Kontrovesi Drama Snowdrop

Berikut adalah fakta menegenai drama Snowdrop yang sangat kontroversi:

1. Pengambilan latar Belakang yang Kontroversi

Korea Selatan sendiri dilanda konflik politik pada tahun 1980-an. Saat itu, mahasiswa di sana memperjuangkan hak demokrasi dan banyak terjadi demo besar.

Latar belakang drama ini berkisah di tahun 1987-an. Di mana menurut sinopsis, ceritanya berokus ada cinta terlarang sepasang kekasih antara Jisoo yang berperan sebagai Yeong-ro dan Jung Hae-in yang berperan sebagai Soo-ho.

Sinopsis cerita yang menyebut bahwa Soo-ho adalah mata-mata yang menyusup ke Korea Selatan waktu itu. Padahal konflik politik saat itu masih besar.

Banyak masyarakat Korea yang khawatir terjadi penyelewengan sejarah dalam drama ini. Meskipun rumah produksi Snowdrop menyebut tidak ada fakta yang diselewengkan dan semua ceritanya adalah fiksi.

2. Sinopsis yang di Protes

Dalam drama Snowdrop ini, baik Jisoo dan Jung Hae-in sama-sama berkorban untuk orang yang mereka cintai. Mereka berdua seolah berani menghadapi dunia untuk mempertahankan cinta mereka.

Jisoo diceritakan berani melawan keluarga dan negaranya untuk membantu pria yang dicintainya. Sementara Jung Hae-in juga mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan wanita yang ia cintai lebih dari negaranya.

Tanpa sepengetahuan Yeong-ro, Soo-ho menyimpan rahasia mengerikan yang dapat mengancam keamanan teman dan keluarga Eun Yeong-ro.

Keduanya harus bekerja sama untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada dalam hubungan mereka. Snowdrop adalah kisah cinta pasangan muda yang emosional.

Semua berawal dari perasaan cinta, namun keduanya terjerumus ke posisi yang sulit, saat mereka saling jatuh ke dalam kisah percintaan yang rumit dan memilukan.

Sang Sutradara, Jo Hyun-tak mengungkapkan, Saya berharap penonton dapat mengikuti cerita ini agar dapat menentukan, apakah kisah cinta ini merupakan sebuah berkah atau kutukan yang mengerikan .

Selain ditayangkan lewat JTBC, drama Snowdrop juga tayang di Disney+. The Walt Disney Company’s APAC Content Showcase mengumumkan memboyong Snowdrop dan mengumumkan juga 28 judul baru dan komitmen untuk membawa lebih dari 50 konten APAC Originals di tahun 2023.

3. Drama Perdana Jisoo Menjadi Pemeran Utama

Melalui karakter Yeong-ro, akting Jisoo begitu dinanti penggemarnya di seluruh dunia. Sudah mengatakan berulang kali di berbagai wawancara, member Blackpink itu memang gemar kepada dunia akting.

Sebelum setuju untuk memerankan Yeong-ro di Snowdrop ia kerap mendapatkan peran-peran kecil.

Wajahnya muncul di The Producers (2015), Part-Time Idols (2017) dan Arthdal Chronicles (2019) sebagai cameo.

4. Jung Hae In dan Bertabur Aktor Terkenal

Drama Snowdrop meski diundur penayangannya tetap sangat dinantikan penggemar. Utamanya memang melihat debut akting Blackpink Jisoo yang berpasangan dengan Jung Hae-in.

Namun, tak hanya mereka berdua karena drama ini juga dibintangi sejumlah aktor papan atas Korea Selatan. Akan ada Kim Hye Yoon yang terkenal berkat perannya di Sky Castle dan Extraordinary You.

Lalu tak lupa ada Yoo In Na, Jang Seung Jo, Jung Yoo Jin hingga aktris yang juga terkenal karena Sky Catle, Yoon Se Ah.

5. Akting Jisoo Sudah Memukau di Episode Awal

Penggemar Blackpink rasanya tak sabar menyaksikan Jisoo berakting sesuai dengan keinginanya. Memang, penyanyi kelahiran 1995 ini ingin mencoba akting selain aktif bernyanyi.

Jisoo untuk bisa mendapatkan peran Yeong-ro pun tak main-main. Ia harus bersaing dengan para aktris terkenal. Meski seorang idol skill aktingnya patut dipertimbangkan.

Sejak episode awal, penonton sudah terkagum dibuat Jisoo. Pengelolaan emosi dan penafsiran karakternya dibilang sukses oleh sejumlah netizen.

6. Dianggap Mendistorsi Sejarah Hingga Hampir Batal Tayang

Saat sinopsis diterbitkan beberapa bulan lalu, banyak netizen Korea yang berpikir Snowdrop akan bermasalah.

Ditakutkan jika drama ini akan mendistorsi sejarah Korea seperti drama Joseon Exorcist yang diboikot. Sebagai informasi drama Joseon Exorcist akhirnya berhenti tayang.

Netizen pun akhirnya mengkritik kru produksi drama karena dianggap egois dan tidak memiliki moralitas. Sebab dianggap mengabaikan pendapat orang lain yang peduli dengan sejarah Korea.

Karena permasalahan sinopsis itu, akhirnya sebuah petisi disampaikan ke Blue House (kantor presiden Korea) untuk menuntut pembatalan penayangan.

Namun, akrhinya JTBC menjelaskan bahwa Snowdrop sama sekali tidak mendistrorsi sejarah pergerakan mahasiswa tahun 1987.

Salah satu tahun kunci dalam gerakan demokrasi populer Korea Selatan yang mengarah pada pembentukan republik Korea saat ini.

snowdrop

7. Syarat dari Pemerintah Untuk Dapat Tayang

Setelah diboikot dan petisi mendarat ke Blue House, Snowdrop akhirnya diizinkan untuk tayang setelah perjalanan yang sangat panjang.

Hampir setahun drama ini tanpa kepastian, hingga beberapa sponsor pun ada yang mengundurkan diri untuk mendukung Snowdop.

Meski akhirnya diizinkan tayang, Snowdrop dibarengi dengan syarat yang diajukan oleh pemerintah. Syaratnya adalah jika ditemukan distorsi serjarah maka akan ditindak sesuai hukum negara.

Untuk meluruskan kesalah pahaman netizen Korea dan seluruh dunia, JTBC pada tanggal 24, 25 dan 26 Desember menayangkan 3 episode sekaligus drama ini.

Langkah ini diambil untuk menjelaskan karakter Soo-ho yang sempat bermasalah saat sinopsis terbit.

Link Streaming Drakor Snowdrop Sub Indo

Drama ini telah tayang dan dapat ditonton secara online dengan berlangganan di Disney+ Hotstar. Episode 1 drama yang satu ini telah dirilis pada 19 Desember 2021 kemarin.

Memasuki hari kedua setelah episode pertamanya dirilis, kamu juga sudah dapat menonton episode 2 drakor tersebut melalui link streaming Snowdrop sub Indo melalui Disney+ Hotstar. 

Untuk menontonnya melalui Disney+ Hotstar ini, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Jika telah berlangganan, kamu juga dapat menonton tayangan-tayangan film atau drama lain loh.

Mungkin tidak semua orang mempunyai uang untuk berlangganan aplikasi ini. Sejumlah orang mungkin lebih memilih menonton atau streaming drakor ini lewat link nonton Snowdrop sub Indo Telegram.

Link Nonton Snowdrop Sub Indo Telegram

Ya, Telegram sendiri memang telah dikenal sebagai platform yang tidak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh. Tetapi juga untuk menonton film atau drama-drama terbaru.

Setiap kemunculan film atau drama baru, selalu saja ada kanal atau grup Telegram yang menyajikan tayangannya lewat kanal maupun grup Telegram secara gratis tanpa perlu berlangganan.

Namun, sebaiknya, apabila kamu mempunyai uang, tidak ada salahnya apabila kamu berlangganan aplikasi streaming untuk menonton tayangan favorit atau kesukaan kamu untuk mendukung industri perfilman.

Akan tetapi, bagi kamu yang ingin menontonnya melalui Telegram, kamu dapat mengakses laman kanalnya melalui link ini untuk menonton tayangan dramanya.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai fakta menarik drama Snowdrop yang sangat kontroversi, lengkap beserta link untuk menontonnya.

Demikianlah artikel mengenai Fakta Kontroversi Drama Snowdrop dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.