Fakta dan Sinopsis Film Teka Teki Tika

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan fakta dan sinopsis film Teka Teki Tika, yang merupakan film asal Indonesia garapan Ernest Prakasa.

Menonton film menjadi agenda wajib bagi sebagian orang untuk menghabiskan waktu di rumah di masa pandemi, apalagi di masa pandemi seperti ini.

Saat ini, ada banyak film yang baru dirilis untuk dipilih. Di internet dan media sosial, banyak sekali film-film trendi, salah satunya Teka Teki Tika yang baru saja dirilis.

Fakta dan Sinopsis Film Teka Teki Tika

Tentu saja beberapa netizen internet mencari koneksi untuk menonton film-film terbaru yang sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Jadi, apakah kamu tertarik untuk melihat pertunjukannya?

Sebelum kamu menonton film puzzle kami, ada baiknya kamu membaca sinopsis filmnya agar tidak membuang waktu untuk menontonnya.

Infokekinian telah mengumpulkan semua yang perlu kamu ketahui tentang menonton film Teka Teki Tika, termasuk sinopsis dan tautan untuk menontonnya. Mari masuk ke percakapan.

Nonton Film Teka Teki Tika

Film teka teki teki tika kini resmi diliris di layar kaca Indonesia, film ini di sutradarai oleh penulis dan sutradara terkenal ernest prakasa.

Menurut pernyataan Ernest alasan dia membuat film ini karena dia merasa stress dan jenuh dengan pandemi yang tidak kunjung usai.

Alasan lainnya dalam film ini juga karena terinspirasi dari kasus korupsi bantuan sosial yang dilakukan mantan Menteri sosial yaitu juliari batubara.

Maka tak heran nantinya didalam cerita tersebut terdapat sebuah pesan moral yang cukup mencolok yaitu ajakan untuk membeci perilaku korupsi

Film buatannya tersebut digarap dan dikerjakan oleh starvision plus yang bekerja sama dengan indie picture, imajinari, dan fosa picture.

Pada film kali ini ernest prakasa selaku penulis membuat alur cerita yang tidak biasa dan tidak seperti film-film karyanya terdahulu yang kebanyakan bergenre komedi

Namun, dalam karyanya kali ini ernest prakasa tertantang dan berinovasi dengan membuat film yang bergenre thiller.

Nah pastikan kamu menontonnya, karena film ini merupakan salah satu film thiller Indonesia yang memiliki synopsis yang menarik. Berikut ringkasan sinopsis film Teka Teki Tika yang sudah Infokekinian ringkas untuk kamu.

Sinopsis Film Teka Teki Tika

Bercerita tentang keluarga bahagia yang hidupnya saling mengisi satu sama lain. Namun saat sedang merayakan ulang tahun pernikakan bersama keluarga Budiman (Ferry Salim).

Keluarga tersebut dikagetkan dengan munculnya seorang perempuan misterius, perempuan tersebut mengaku bahwa dirinya merupakan anak kandungnya.

Adapun perempuan tersebut yaitu tika (Sheila dara aisha), dengan pengakuannya tersebut perlahan-lahan situasi keluarga tersebut menjadi tidak harmoni.

Namun dalam semua kejadian tersebut tersimpan sebuah misteri dan rahasia besar siapa sebetulnya perempuan yang bernama tika ini.

Bagi kamu yang nanti menontonnya sampai akhir dan menghayati film ini, kamu akan mengerti akan pesan yang disampaikan dalam film ini.

Karena film ini pun memiliki pesan tersirat tentang perilaku korupsi yang cukup menohok yakni ajakan untuk membenci korupsi.

Fakta Unik Teka Teki Tika

Berikut adalah fakta menarik pada film ini:

1. Film Debut Thriller Ernest Prakasa

Ernest Prakasa enggan bermain di zona nyaman terus-menerus sehingga lahirlah film “Teka-Teki Tika”.

Walau masih ada unsur komedi, film ini mengusung genres misteri thriller. Film satu ini adalah karya perdana Ernest yang bergenre di luar komedi.

2. Sinopsis Teka-Teki Tika

“Teka-Teki Tika” menceritakan keluarga Budiman yang cukup harmonis. Namun hal tersebut berubah ketika muncul sosok Tika yang mengaku sebagai anak kandung Budiman.

Sosok Tika inilah yang menyimpan misteri karena tiba-tiba hadir di keluarga Budiman. Diceritakan juga bahwa Tika mengetahui fakta dan rahasia rumah keluarga Budiman yang membuat situasi makin kacau hingga ada perpecahan.

3. Dibuat Karena Stres Hadapi Pandemi Covid-19

Dalam salah satu wawancara, Ernest menceritakan bahwa film “Teka-Teki Tika” tak sengaja lahir ketika dirinya dalam keadaan stres menghadapi pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan.

Menurut Ernest, ada jiwa manusiawinya yang punya semangat untuk break free atau mencium aroma kebebasan.

4. Dibintangi Artis Papan Atas Indonesia

Ernest Prakasa menggandeng sederet artis terkenal dalam film “Teka-Teki Tika”. Selain Sheila Dara Aisha sebagai Tika, ada Morgan Oey, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Eriska Rein, Jenny Zhang dan Tansri Kemala yang ikut terlibat. Hadir juga Ayu Laksmi, Whani Darmawan, Kiki Narendra dan Boris Bokir dalam film ini.

5. Tak Ada Proses Casting

Ernest mengatakan bahwa dalam pemilihan peran tidak ada proses casting. Ia menyebut penunjukkan artis langsung dipilihnya bersama dengan casting director.

6. Syuting 2 Minggu

Syuting film “Teka-Teki Tika” pun terbilang singkat. Proses pengambilan gambar berlangsung selama 2 minggu yakni mulai dari 27 Mei 2021 hingga 10 Juni 2021 dengan lokasi di Jawa Barat.

7. Terinspirasi dari Kasus Korupsi

Ernest menceritakan bahwa inspirasi “Teka-Teki Tika” berasal dari kasus korupsi bantuan sosial yang dilakukan Mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara.

Maka gak heran dalam film ini ada pesan yang cukup mencolok yakni ajakan membenci tindakan korupsi.

8. Disebut Mirip Film “Knives Out”

Ketika teaser “Teka-Teki Tika” dirilis pada 9 November 2021 lalu, publik menilai ada kemiripan dengan film “Knives Out” yang dibintangi Chris Evans.

Hal itu tak lain karena ada jam dinding pedang yang ditampilkan dalam satu adegan. Namun Ernest menjelaskan bahwa jam dinding pedang tersebut adalah kepunyaan pemilik rumah yang menjadi lokasi syuting “Teka-Teki Tika.”

Link Streaming Nonton Film Teka Teki Tika Full Movie

Film terbaru ini sudah diluncurkan dibeberapa bioskop tanah air, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda silahkan nonton film ini ke bioskop kesayangan kamu.

Namun bagi kamu yang tidak mempunyai bujet untuk menonton film yang keren ini, tak usah khawatir karena Infokekinian merekomendasikan link untuk menonton dan mendownload film ini .

Link nonton Teka Teki Tika:

Link 1 https://imdb.to/3sxRLA5

Link 2 https://21cineplex.com/tekateki-tika,129024,11TTTA.htm

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai sinopsis dan fakta serta link untuk menonton film Teka Teki Tika, besutan Ernest Prakasa.

Sebagai catatan menonton film di website penyedia layanan film bajakan merupakan tindakan ilegal. Kami tetap merekomendasikan untuk menonton melalui layanan resminya saja.

Demikianlah artikel mengenai Fakta dan Sinopsis Film Teka Teki Tika dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.