Mengupas Fakta dan Sinopsis Film Ambulance

infoKekinian.com – Jake Gyllenhaal akan menunjukan aksinya dalam film barunya, Infokekinian akan mengupas fakta dan sinopsis film Ambulance yang dibintangin Jake Gyllenhaal. Yuk simak penjelasannya berikut ini ya!

Kali ini nuansa kejar-kejaran ‘Fast & Furious’ dihadirkan hanya dari ambulans. ‘Ambulance’ adalah film aksi kriminal dan thriller dari produksi bersama Republic Pictures, Endeavour Content, Project X Entertainment, dan Bay Film.

“Ambulans” akan tayang di Indonesia pada 16 Maret 2022 berkat Universal Pictures yang membawanya ke sana. Cineverse berkesempatan melakukan pemutaran film pada tanggal 15 Maret 2022 di Epicentrum XXI, Jakarta.

Indonesia merupakan salah satu negara yang berpeluang untuk tayang pertama kali, bahkan di Amerika sendiri film ini baru akan tayang 3 minggu setelah penayangan perdananya di Indonesia.

Film ini adalah remake dari film Denmark 2005 dengan nama yang sama oleh Laurits Munch-Petersen dan Lars Andrean Pedersen.

Sebenarnya proyek film ini sudah direncanakan sejak tahun 2015, namun baru pada tahun 2020 dengan Bay sebagai sutradaranya. Film tersebut dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Yahya Abdul-Mateen II, dan Eiza González, serta beberapa peran pendukung polisi lainnya.

Mengupas Fakta dan Sinopsis Film Ambulance (2)

Fakta dan Sinopsis Film Ambulance

Seorang veteran tentara Amerika, William Sharp (Yahya Abdul-Mateen II), terpaksa mengumpulkan dana yang diperlukan untuk operasi putranya. Putus asa untuk asuransi dan dana lainnya, Will menghubungi saudara tirinya Daniels/Danny Sharp (Jake Gyllenhaal) untuk mendapatkan uang.

Danny mengundang Will untuk melakukan perampokan bank di LA Federal Bank. Rencana bersama anak buah Danny pun langsung terlaksana hari itu juga.

Perampokan bank yang awalnya berhasil menjadi bencana ketika mereka dikelilingi oleh banyak petugas polisi dan harus melarikan diri. Saat melarikan diri, Will terpaksa menembak salah satu petugas polisi bernama Zach (Jackson White) (Jackson White).

Ambulans, yang datang untuk menyelamatkan Zach, digunakan oleh Will dan Danny untuk melarikan diri. Ada seorang petugas medis EMT wanita bernama Cam Thompson (Eiza González) yang dibawa.

Cam disandera saat menyelamatkan petugas Zach yang sekarat karena ditembak. Ambulans menipu polisi, tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Selama lalu lintas jam sibuk di pusat kota Los Angeles, FBI terlibat dalam pengejaran polisi berkecepatan tinggi.

Danny dan Will berjuang mencari cara untuk terus lolos dari kejaran puluhan polisi kota yang mengejar mereka, bahkan helikopter pun turun untuk mengejar ambulans.

Fakta Film Ambulance

Berikut ini adalah beberapa fakta film Ambulance

1. Chemistry Antara Dua Bersaudara

Duo kakak beradik ini muncul dengan naluri kuat mereka sejak kecil. Beberapa kilas balik dari hubungan saudara masa kecil mereka semakin memperkuat duo, meskipun mereka hanya saudara tiri.

Will dan Danny terpaksa lari karena tidak sengaja menembak salah satu petugas polisi saat berusaha kabur.

Peran duo ini sangat menonjol untuk memimpin pertandingan ‘Ambulance’. Chemistry film ini, yang hanya bisa dipahami dari batas-batas mobil, sangat brilian. Dengan berlalunya setiap petugas polisi, situasi genting yang mengikat emosi dua bersaudara ini semakin terasa.

Peran yang paling menonjol adalah Gyllenhaal dengan peran Danny yang sangat cocok. Peran antagonis selalu menjadi santapan lezat baginya. Sejak dia muncul di “Spider-Man: Far From Home,” peran antagonis ganda telah cocok untuk Tom Holland.

Dalam ‘Ambulance’, Gyllenhaal membawa plot yang lebih luas untuk lebih diarahkan ke tema kriminal. kamu akan mengetahui lebih seru tentang plot besar yang membawa karakter Danny ke arah yang lebih menarik di film ini.

2. Kali ini Mendukung Penjahat – Fakta dan Sinopsis Film Ambulance

Will dan Danny, dua kandidat terdepan dalam perlombaan penjahat, tidak menerima mayoritas suara. Kami akan mendukung Will dan Danny sepanjang waktu, berharap mereka bisa menghindari polisi.

Melihat apa yang terjadi di dalam ambulans, sangat kontras dengan apa yang sangat genting di luar ambulans.

Berbagai jenis kendaraan yang mengejar satu ambulans tampaknya berlebihan, dan beberapa helikopter juga turun ke jalan untuk mengejar ambulans ini.

Kami bahkan lebih bersimpati pada tim kakak beradik ini karena polisi begitu malu-malu tentang keberadaan Will. Will adalah polisi yang sangat baik yang telah dikenal untuk menipu pihak berwenang pada beberapa kesempatan (mungkin akan ada lebih banyak kilas balik tentang dia berpartisipasi dalam perang ketika dia masih di tentara).

Berbeda dengan polisi yang sangat brutal dalam pengejaran, seperti tidak ada kemampuan mengemudikan mobil polisi yang memiliki tenaga besar.

Banyak polisi yang menjadi korban saat mengejarnya karena kebodohannya sendiri, hal ini menjadi sedikit janggal atau hanya mengutamakan tindakan.

3. Kejar-kejaran Gila Michael Bay

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas film aksi ‘Ambulance’ yang merupakan karya yang keluar dari otak Michael Bay. Kami akan selalu mengingat ‘Transformers’ dalam beberapa karyanya.

Film ini memiliki getaran ‘Transformers’ yang berbeda. Terlepas dari kenyataan bahwa hanya ada satu ambulans yang memimpin, pengejaran itu secara visual memukau, berkat beberapa penggunaan sorotan dan sudut kamera yang kreatif.

Akan ada penekanan yang lebih besar pada jenis pengejaran ambulans gaya Michael Bay melalui kota, lengkap dengan tembak-menembak dan ledakan.

Didukung dengan berbagai angle kamera, banyaknya drone cam yang mengambil gambar dari atas dan dinamika pergerakan kamera membuat kita semakin merasa berada di tengah kerumunan mobil yang bergelut di jalanan Los Angeles.

Helikopter yang mengejar mobil adalah lawan yang tidak seimbang. Tapi Michael Bay tidak menyerah. Manuver-manuver helikopter yang mendekati jalan raya seperti yang terlihat pada trailer menjadi daya tarik utama dan elemen menegangkan dalam film tersebut.

Tingkatkan adrenalin kita dan buat kita berpikir tentang cara melarikan diri dari helikopter yang mengejar kita dengan kekuatan yang lebih besar.

Aksi dan ledakan mobil ini mengingatkan pada film sebelumnya ‘6 Underground’ (2019), yang juga menampilkan kejahatan kriminal yang terganggu oleh aksi mobil.

Terlepas dari kenyataan bahwa beberapa orang mungkin berpikir itu berlebihan, adrenalin kita akan lebih meningkat karena elemen ini. Tidak sedikit kita akan melihat mobil menjadi korban dalam proses pengejaran ini.

4. Ambulans Bukan Hanya Objek Pelarian

Perampokan brilian lainnya yang melibatkan penggunaan ambulans untuk mengangkut para perampok ke tempat yang aman. Tidak hanya sebagai kendaraan, unsur-unsur dalam ambulans yang tujuan utamanya untuk membawa pasien dan menyelamatkan mereka masih dihadirkan dalam film ini. Disampaikan petugas polisi yang tertembak saat berusaha kabur.

Aspek medis juga cukup banyak muncul dengan hal-hal yang tidak main-main. Petugas yang hampir sekarat karena tertembak harus diperlakukan sedemikian rupa di tengah mobil yang melaju kencang.

Ilmu kedokteran yang diambil dari beberapa adegan awal EMT Cam sendiri cukup representatif. Prosedur medis dilakukan di ambulans yang dipercepat tidak hanya oleh Cam, Will, dan Danny.

5. Latar Belakang Singkat yang Penuh Dengan Emosi

Premis ‘Ambulans’ singkat dan lugas. Bahkan di menit-menit awal, ‘Ambulance’ langsung membawa kami ke pencurian Danny dan komplotannya beserta Will.

Pengalaman Will sebelumnya berada dalam kesulitan keuangan yang mengerikan mengilhami dia untuk bertindak, dan dia akhirnya melarikan diri dengan uang.

Ikatan dua bersaudara inilah yang membawa emosi kami. Will adalah anak yang diadopsi dan dibesarkan oleh keluarga Danny. Will merasa dia berutang cukup banyak, tetapi hubungan dewasa mereka tidak terlalu harmonis.

Misteri hubungan dua bersaudara itu muncul dari kedua belah pihak. Latar belakang Danny adalah terjun ke dunia kriminal, sedangkan Will yang mengabdi pada negara menjadi tentara.

Ambulans mengaburkan dua latar belakang yang berbeda, menciptakan efek visual yang tidak terduga. Sepanjang pengejaran hal-hal yang penuh emosi, itu mencapai kita.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa ulasan mengenai fakta dan sinopsis film Ambulance, Jake Gyllenhaal akan tampil dengan aksinya menjadi perampok di film tersebut. Penasaran ya sama filmnya? Kalian bisa menontonya di beberapa aplikasi tv luar negeri jika memang di bioskop sudah tidak tersedia.

/* */