Sinopsis Sewu Dino, Kisah Horor yang Ditulis oleh Penulis Film KKN di Desa Penari

Infokekinian.com – Berikut adalah sinopsis Sewu Dino, kisah horor yang di tulis oleh penulis film KKN di Desa Penari. Jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

SimpleMan tak hanya membuat tulisan KKN di Desa Penari hingga jadi film horor terlaris di tahun 2022, tetapi juga membuat sinopsis Sewu Dino, yang diadopsi dari kisah nyata tahun 2001.

Sinopsis Sewu Dino telah mendapatkan hingga 39,2 ribu retweet dan 120 ribu suka sejak postingan ini dibuat.

Sinopsis Sewu Dino, Kisah Horor yang Ditulis oleh Penulis Film KKN di Desa Penari

Sinopsis Sewu Dino yang berarti 1000 Hari, digadang-gadang kisahnya lebih menyeramkan dari KKN di Desa Penari.

Sinopsis Sewu Dino

Berikut sinopsis Sewu Dino yang diambil dari thread horor SimpleMan bagi yang berminat. Sri, Dini, Erna, Dela, dan Mbah Tamin adalah semua tokoh dalam cerita Sewu Dino.

Awalnya, pengguna @SimpleM81378523 membagikan tweetnya dengan menanyakan apakah ceritanya didasarkan pada peristiwa pribadi.

Dimana Sewu Dino mengikuti kisah Sri, gadis desa yang merantau ke luar negeri untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART).

Dari situlah Sri mulai mengalami pengalaman mistis, apalagi saat ditanya oleh penyalur jasa ART, jika majikannya mencari pekerja yang lahir dihari Jumat Kliwon.

“Sri awalnya kaget, namun dengan tergagap Sri bisa menjawab, bila memang benar ia lahir di hari kliwon, namun ia tidak tahu bila itu hari Jumat.” tulis SimpleMan.

Rupanya saat menunggu antrian dipanggil di salah satu ruangan tempat penyalur jasa, juga sudah ada dua orang lain yakni Dini dan Erna, dengan umur yang tak jauh berbeda dari Sri serta belum menikah dan juga serta masih muda.

Waktu giliran, Sri pun tiba, ia dipertemukan dengan seorang wanita anggun memakai pakaian adat dan juga sanggul yang bernama Kembang Krasa (Mbah Krasa).

Mbah Krasa merupakan seorang pemilik rumah makan di Jawa Timur yang tersohor. Setelah setuju untuk berkerja dengan Mbah Krasa, Sri pun pulang kerumah dan bercerita dengan ayahnya.

Rupanya ayah Sri merasakan sesuatu aneh, namun Sri tak ambil pusing apalagi ia akan dibayar cukup besar, dan ada 2 temanya yang akan ikut bekerja.

Sri yang tadinya minta dibayar 700 ribu, justru mendapatkan bayaran mahal hingga 5 juta perbulannya.

Setelah melewati perjalanan panjang, sampailah Sri, Dini dan Erna ketempat rumah tujuan mereka, berupa rumah gubuk kayu.

Disana ia telah ditunggu oleh Mbah Tamim, penanggung jawab rumah itu. Saat masuk rumah, ketiga ART langsung kaget melihat keranda, dan peti mati yang ternyata berisi seorang perempuan muda yang terpejam matanya.

Badan perempuan itu bahkan bau amis dari nanah busuk, serta matanya yang menghitam. Mbah Tamim pun langsung bercerita, jika gadis itu merupakan Dela Atmojoyo.

Perempuan yang telah lama sakit, karena disantet oleh orang yang tidak dikenal. Dan korban santet inilah yang jadi tanggung jawab tiga ART baru, untuk merawatnya, memandikan dan memberi minum.

Saat mengurus Dela pun, ada persyaratan yang harus dilakukan, yaitu saat memandikan harus mengikat kedua tangan dan kaki Dela.

Sayangnya, suatu malam, Sri melakukan kesalahan, dimana tangan Dela lupa tidak terikat. Saat sadar, gadis yang sudah lama tertidur, tiba-tiba matanya terbelalak dan melototi Sri sambil tertawa.

Ia bahkan sempat mengatakan jika tiga ART akan bernasib sama seperti dirinya, jika masih berada dirumah gubuk ini.

Tentu saja, bukan hal yang mudah untuk Sri, Dini dan Erna melarikan diri, karena letaknya yang ada di tengah-tengah hutan.

Mau tak mau, mereka harus membantu Mbah Tamim untuk menyembuhkan Dela dari kutukan santet 1000 hari.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai thread horor Sewu Dino yang memiliki arti 1000 hari, yang ditulis oleh akun SimpleMan yang juga menuliskan kisah KKN di Desa Penari.

Demikianlah artikel mengenai Sinopsis Sewu Dino, Kisah Horor yang Ditulis oleh Penulis Film KKN di Desa Penari dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.