Cara Menggunakan Aplikasi Edit KineMaster di HP

infokekinian.com – Apakah saat ini Sobat kekinian sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi edit KineMaster di HP? Saat ini, orang sering menggunakan foto dan video untuk menghias akun media sosial mereka, dan video memiliki bagian sendiri di layanan berbagi video, salah satunya adalah YouTube.

Ada banyak metode untuk membuat video. Android adalah metode yang paling umum digunakan. KineMaster adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas aplikasi KineMaster lebih detail, cara kerjanya, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Aplikasi KineMaster

Cara Menggunakan Aplikasi KineMaster

Berikut adalah langkah – langkahnya:

1. Download aplikasi KineMaster di Playstore atau Appstore

2. Buka app KineMaster, maka akan muncul tampilan depan KineMaster. Lalu, klik tanda (+).

3. Kemudian, akan muncul tampilan untuk memilih rasio video yang akan kalian buat. Misalnya kalian ingin membuat video youtube kalian bisa memilih rasio 16:9

4. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini, pertama kalian bisa klik “media” untuk menambahkan beberapa foto atau video yang merupakan bahan untuk kalian edit.

5. Jika kalian ingin menambahkan tulisan tangan, hamparan, efek, media (foto tambahan), ataupun text, kalian bisa mempause bagian yang ingin kalian tambahkan lalu klik “Lapisan” maka kalian bisa memilih apa yang akan kalian tambahkan.

6. Jika kalian ingin menambahkan text, maka akan muncul tampilan seperti ini. Kalian juga bisa memilih style font nya dan mengatur letaknya.

7. Selanjutnya, jika kalian memasukkan beberapa gambar atau video maka antara satu gambar dengan gambar lain maupun video akan terdapat tanda jeda. Dan kalian bisa memilih efek yang akan diterapkan di menu “Efek Transisi” .

8. Nah, jika kita membuat video tanpa musik kurang asik kan ya. Jadi, untuk menambahkan musik pada video yang kalian buat, kalian bisa klik “Audio” lalu kalian bisa memilih musik sesuai keinginan kalian.

Lalu klik “(+)” untuk menambahkan musik pilihan kalian. Lalu klik tanda “centang” di pojok kanan atas. Bukan hanya musik saja kalian juga bisa menambahkan sound efek di “Assets SFX” dan kalian juga dapat merekam suara dengan menklik simbol microfon “Suara”.

9. Jika kalian sudah selesai membuat video, maka klik tanda “berbagi”

10. Selanjutnya kalian tinggal klik “Ekspor”.

Cara Mengunggah Video Ke YouTube

Simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Login ke akun Youtube kalian, kemudian klik “koleksi” di pojok kanan bagian bawah. Lalu klik gambar kamera di pojok atas bagian kanan.
  2. Selanjutnya pilih video yang akan kalian Upload.
  3. Tambahkan judul, deskripsi, dan tag lalu klik “Publikasikan” .
  4. Nah sekarang kalian tunggu sampai proses pengupload- tan nya selesai.

Kesimpulan

KineMaster adalah salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk membantu Sobat kekinian dalam hal edit video.

Terlebih jika kamu seorang pemula yang ingin mencoba membuat video yang akan di unggah ke YouTube. Karena Aplikasi ini cukup mudah digunakan bagi seorang pemula.

Demikianlah artikel singkat tentang cara menggunakan aplikasi KineMaster di HP yang bisa Sobat kekinian coba di rumah.

Dan jangan lupa untuk terus kunjungi website infokekinian, karena kami memiliki banyak informasi dan rekomendasi lainnya yang dapat membantumu. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil.

/* */