Cara Menghapus Data Aplikasi yang Terhapus di Pc

InfoKekinian.com – Saat kamu menghapus data aplikasi yang terhapus di pc, masih ada beberapa file di hard drive yang tidak dapat kamu hapus. File-file ini tidak muncul sampai kamu mencarinya.

Mereka ada di sana. Orang-orang yang ingin menjaga ruang penyimpanan tetap berguna perlu menyingkirkan file-file lama ini.

Cara kuno untuk menghapus program tidak berarti kamu harus khawatir. Kita masih bisa menghapus file uninstall di komputer dengan sangat cepat, tapi itu akan memakan waktu lama untuk kita lakukan.

Tidak, kita tidak perlu menggunakan yang lain. Masih ada beberapa file uninstall dan kunci registri di komputer dan di sistem yang dapat kita singkirkan secara manual untuk menyingkirkannya.

Namun jika ingin yang lebih praktis, kamu juga bisa menggunakan aplikasi buatan orang lain. kamu bisa mulai sekarang.

cara mudah menghapus data aplikasi yang terhapus

Cara Menghapus Data Aplikasi yang Terhapus di Pc

Infokekinian akan memberikan beberapa cara untuk menghapus data aplikasi yanag sudah terhapus di pc

1. Menghapus Data Aplikasi dengan Control Panel

Apa yang harus kamu lakukan adalah untuk menyingkirkan program pertama kali kamu menggunakannya. Klik tombol “Mulai” untuk memulai. Cari di kotak pencarian untuk “Control Panel” dan ketik “Control Panel.” Lihatlah menu Control Panel yang muncul.

Kamu kemudian harus pergi ke menu Programs and Features dan klik di atasnya untuk membukanya. Itulah program-program yang ada di PC kamu.

Klik kanan pada aplikasi yang ingin kamu hapus, lalu pilih Uninstall dari daftar drop-down. Orang harus menunggu sampai pekerjaan selesai. Saatnya untuk menutup Control Panel setelah aplikasi dihapus dari ponsel kamu.

2. Menghapus Data Aplikasi di Folder Program Files dan AppData

Selanjutnya, kamu harus membersihkan sisa file aplikasi yang masih ada di komputer dan menghapusnya dari hard drive.

Jika kami menghapus aplikasi, beberapa file masih ada di folder sistem. APPDATA dan PROGRAM FILES adalah dua tempat di mana kebanyakan orang menyimpan barang.

Sangat mudah untuk masuk ke direktori AppData. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengklik tombol Start, ketik persen programfiles persen, lalu pilih folder Program Files yang muncul.

Terakhir, temukan folder dengan nama yang sama dengan aplikasi yang telah dihapus. Kemudian, cari folder yang memiliki nama yang sama. Setelah selesai, hapus juga foldernya.

Masih ada beberapa file di folder AppData yang perlu kita singkirkan, jadi kita juga perlu melakukannya. Sangat mudah untuk melakukannya: Klik tombol Start. Ketik persen appdata persen, lalu pilih folder AppData yang muncul.

Di folder AppData, kamu akan menemukan folder dengan nama aplikasi yang telah dihapus. kamu dapat membukanya untuk menemukan aplikasi yang dihapus. Kemudian kamu dapat menghapus semua folder dan file di dalamnya, dan selesai.

3. Hapus temporary file

File sementara adalah file yang dibuat oleh aplikasi untuk alasan tertentu. File-file ini bisa menjadi tidak berguna, tetapi mereka tetap berada di drive kecuali kita membersihkannya terlebih dahulu.

Sebagian besar waktu, file sementara tertinggal saat kamu menghapus program dari Windows. Untuk memastikan bahwa kamu telah menghapus program dari akarnya, penting juga untuk membersihkan file ini.

Klik tombol Mulai, ketik “persen temp persen,” lalu klik folder Sementara yang muncul saat kamu melakukannya.

Temp adalah folder di komputer kamu di mana kamu dapat menemukan banyak folder berbeda, yang masing-masing digunakan oleh aplikasi yang berbeda.

Kemudian, temukan folder dengan nama yang sama dengan aplikasi yang kamu hapus, lalu hapus folder tersebut setelah kamu menemukan dan menemukan folder tersebut.

4. Bersihkan Entri Registri

Ketika kita membersihkan registri, kita harus sangat berhati-hati. Jika kita menghapus sesuatu dengan cara yang salah, itu dapat membuat sistem tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pertama, kamu harus membuat salinan file kamu.

Setelah itu, ketik regedit ke dalam kolom pencarian pada tombol Start. Ini akan muncul, dan kamu dapat memilih untuk menjalankannya sebagai administrator.

Pastikan untuk memilih File, Ekspor, lalu beri nama file registri cadangan kamu dengan cara yang sama seperti nama folder ditulis.

Kemudian, ketika kamu ingin melakukan pemulihan, buka menu File dan pilih Impor dari sana. Pada langkah selanjutnya, pilih file cadangan registri yang kamu buat dan klik Impor.

Pada langkah berikutnya, setelah kamu mencadangkan entri registri yang ada setelah kamu menghapus beberapa aplikasi, kamu dapat mulai menghapusnya satu per satu.

Kemudian, kamu harus pergi ke folder yang disebut:

HKEY_CURRENT_USER\Software

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE

HKEY_USERS\.DEFAULT\Software

Untuk orang yang menggunakan Windows 64-bit, lihat juga di folder HKEY LOCAL MACHINESOFTWAREWow6432Node.

Untuk menemukan kunci registri yang dinamai menurut aplikasi lama kamu, lihat di folder di atas. Ada juga kunci di folder ini yang harus kamu hapus, jadi lakukan juga.

5. Hapus Shortcut pada Taskbar dan File Log

Terakhir, untuk memastikan kamu menghapus aplikasi hingga benar-benar bersih, periksa juga apakah masih ada pintasan ke aplikasi tersebut di bilah tugas. Klik kanan pada pintasan dan pilih Lepas sematan dari bilah tugas jika ada pintasan yang ingin kamu hapus.

Beberapa program mungkin juga meninggalkan file log di desktop. Periksa untuk melihat apakah aplikasi yang kamu copot juga memilikinya, lalu hapus. File .log adalah file yang memiliki ekstensi. Jika ada, hapus.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu telah menghapus semua file perangkat lunak uninstall yang tersisa di Windows.

Kemudian, dalam posting sebelumnya, kami juga menunjukkan kepada kamu cara menghapus file pembaruan sisa. Ini membantu mempercepat Windows 10. Jika kamu memiliki Windows 10, maka kamu harus membaca postingannya.

Kesimpulan

Nah itu adalah cara – cara yang bisa kalian ikuti untuk menghapus data – data aplikasi yang sudah terhapus di pc. Semoga membantu ya!

/* */