Cara Menyembunyikan Aplikasi WhatsApp

InfoKekinian.com – Terkadang kewaspadaan terhadap perangkat sangat diperlukan, maka banyak orang yang mencoba menyembunyikan aplikasi, supaya aman ketika perangkat sedang ditangan orang lain, maka tidak bisa terlihat aplikasi yang penting – pentingnya.

Infokekinian akan memberikan cara – cara untuk menyembunyikan aplikasi whatsapp di smartphone kalian. Yuk simak penjelasannya!

WhatsApp adalah salah satu platform jejaring sosial yang paling umum digunakan saat ini. Banyaknya fitur WhatsApp memudahkan kamu untuk berinteraksi dengan orang lain.

Namun, dalam skenario tertentu, kamu mungkin ingin hide aplikasi yang satu ini. Menyembunyikan aplikasi WhatsApp cukup mudah, kamu bahkan dapat menggunakan aplikasi terpisah yang ringan untuk digunakan atau tidak menggunakan aplikasi sama sekali.

Jika itu aplikasinya, bagaimana cara hide WhatsApp yang disembunyikan? Dengarkan percakapan berikut untuk informasi tambahan.

berbagai cara untuk menyembunyikan aplikasi whatsapp

Cara Menyembunyikan Aplikasi WhatsApp

Berikut cara – cara yang akan kami jelaskan bagaimana menyembunyikan aplikasi whatsApp.

1. Cara Menyembunyikan Aplikasi WhatsApp dengan Cepat

Bagi kamu yang tidak ingin ribet, cara awal ini mungkin bisa dijadikan alternatif. kamu bahkan dapat melakukannya tanpa harus menginstal aplikasi tertentu di ponsel cerdas kamu.

  1. Berhenti di sana bukanlah pilihan kamu dapat melakukan ini dalam hitungan detik. Ingin tahu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:
  2. Pilih ‘Aplikasi’ dari menu pengaturan pada ponsel cerdas kamu.
  3. Dilanjutkan dengan pemilihan aplikasi bernama “Application Manager”
  4. Pilih tab ‘Semua’ berikutnya ,silahkan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Jika ingin menyembunyikan aplikasi WhatsApp tentunya harus memilih aplikasi tersebut
  5. Nonaktifkan adalah opsi terakhir.

Bagaimana? Bukankah itu sederhana? Hanya dalam hitungan detik kamu dapat hide aplikasi WhatsApp tanpa perlu menggunakan aplikasi tertentu.

2. Cara Menyembunyikan Aplikasi WhatsApp Dengan Menggunakan Aplikasi

Langkah selanjutnya adalah menggunakan aplikasi tertentu. Dalam aplikasi ini, ini disebut sebagai Hola Launcher. Smart Launcher tersedia untuk diunduh gratis dari Google Play Store.

Terlepas dari aplikasi utamanya sebagai aplikasi tema Android, Smart Launcher juga dapat digunakan untuk hide aplikasi tertentu, termasuk WhatsApp.

Namun, ini sangat besar dibandingkan dengan ruang lingkup aplikasi ini. Jadi, jika ingin mendownloadnya harus sedikit bersabar. Cara hide aplikasi WhatsApp menggunakan Smart Launcher juga mudah dilakukan, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Untuk memulai, buka Google Play Store dan unduh aplikasi Smart Launcher.
  2. Kemudian, di layar berkamu Android, tekan simbol konfirmasi berwarna biru. Lanjutkan dengan ‘Set As Default’ dengan mengklik tombol ‘Next’.
  3. Geser ke atas setelah itu. Jika kamu ingin menyembunyikan WhatsApp pribadi, kamu dapat melakukannya dengan menginstal salah satu dari banyak aplikasi yang tersedia.
  4. Tekan dan tahan sampai pop up muncul dan pilih Sembunyikan simbol mata di coret
  5. Nah, setelah itu kamu dapat memilih lebih banyak program yang ingin kamu sembunyikan. Untuk membuat WhatsApp menghilang, cukup tekan dan tahan aplikasi.
  6. Kamu juga dapat menambahkan aplikasi tambahan untuk disembunyikan. Secara otomatis, aplikasi disembunyikan.

Kesimpulan

Nah itulah cara – cara yang kami sudah kami jelaskan, sobat kekinian bisa memilih dari dua cara tersebut. Semoga bermanfaat!

/* */