Cara Mudah Membuat Bunga dari Kertas Krep

Infokekinian.com – Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mudah membuat bunga dari kertas krep, simak ulasannya berikut ini ya!

Mustahil untuk menghabiskan subjek keindahan bunga. Ingatlah bahwa bunga itu sendiri selalu memiliki warna dan tekstur yang indah. Bunga asli selalu ditemani kupu-kupu, yang cukup indah.

Bagaimana jika kita membuat bunga dari kertas saja? Pasti lebih menyenangkan? Membuat kerajinan bunga kertas sangat menyenangkan. Membuat bunga kertas dapat meningkatkan imajinasi kita sekaligus membuat kemampuan kerajinan kita.

Kertas sering digunakan untuk membuat berbagai kerajinan bertekstur ringan. Selain menghadirkan bunga, produk kertas juga lebih terjangkau.

Selain itu, kerajinan ini menawarkan berbagai macam pilihan warna. Hasilnya, kamu dapat membuat berbagai karya kertas yang menarik. Informasi yang diberikan di sini akan menunjukkan cara membuat bunga kertas.

Tutorial Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Tutorial Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Cara membuat bunga kertas dapat digunakan untuk membuat berbagai dekorasi untuk rumah kamu atau ruang indah lainnya.

Tentu saja, membuat hiasan meja dengan bunga dan hiasan dinding dengan bunga itu sederhana. Bunga hias ini juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan estetika ruang pesta atau acara-acara khusus lainnya.

Bunga apa yang kemudian dapat dibuat menggunakan kertas Kerp? Mungkin salah satu ide yang muncul di benak?

Hampir setiap bunga terkenal, termasuk bunga tulip, melati, mawar, bunga sakura, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu saja, kerumitan yang terlibat dalam pembuatannya masing-masing berbeda-beda. Dengan petunjuk dan bunga bunga, berikut adalah cara membuatnya.

Bunga Sakura Dari Kertas Krep

Jangan khawatir jika kamu kecewa karena kamu tidak dapat melihat bunga sakura yang sebenarnya. Sekarang mudah untuk membuat bunga sakura di rumah. Persiapkan terlebih dahulu perlengkapan dan peralatan berikut ini:

Alat-alat yang diperlukan :

  1. Gunting
  2. Pensil
  3. Pot kecil
  4. Penggaris

Bahan-bahan yang Dibutuhkan :

  1. Benang
  2. kertas koran
  3. Isolasi warna
  4. benang
  5. Kertas krep bermacam warna
  6. lem kertas

Sekedar informasi bahwa bunga sakura adalah bunga khas Jepang. Dapat dikatakan bahwa membuat bunga sakura dari kertas cukup sulit. Berkenaan dengan bunga sakura, ada banyak batang yang rumit.

Biasanya ada beberapa ranting dan bunga bahkan pada satu batang. Kawat dapat digunakan untuk membuat batang bunga sakura kertas. Untuk membuat kawat benar-benar menyerupai ranting asli, ia dibungkus dengan kertas atau benang.

Jika kamu memilih untuk tidak melakukan ini, kamu dapat menggunakan ranting kering atau diawetkan. Selain itu, buatlah kertas krep dengan berbagai warna. Gunakan warna kuning, pink, dan hijau tua.

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat bunga kertas ceri setelah semua komponen siap:

Cara Mudah Membuat Bunga Sakura dari Kertas Krep

Untuk memulai, potong kertas hijau dan kuning menjadi 1 cm kali 10 cm. Kertas merah muda itu kemudian dipotong menjadi kotak berukuran 5 x 10 cm.

Kertas krep merah muda selanjutnya harus dilipat dan dipotong menjadi 5 bagian. dimana bentuknya lonjong dan memanjang, seperti kelopak bunga sakura.

Lima bagian kelopak akan dihasilkan sebagai hasil pemotongan sebelumnya. Ada dua tumpukan kelopak di sebelah setiap kelopak.

Kemudian, gunting bentuk putik bunga sakura dari kertas krep kuning. Lipatan di crepe kuning bentuknya agak memanjang. Akan lebih mudah bagi kamu untuk menempelkan kelopak ke ranting dengan bentuk memanjang ini.

Jika putik sudah terbentuk, kelopak bunga selanjutnya satu per satu menempel pada putik sehingga membentuk mahkota.

Kemudian gunakan kertas krep hijau untuk menutupi putik. Untuk memberikan tampilan tangkai bunga asli, warna hijau digunakan.

Ikuti petunjuk di atas lagi dan lagi sampai kamu memiliki kertas bunga sakura yang indah.

Buat beberapa kuncup bunga sakura agar bunganya tampak nyata. Buat lingkaran dari kertas krep merah muda, lalu tambahkan tiga kelopak bunga di tengahnya. Ingatlah untuk membuat lapisan kertas krep hijau di bagian bawah juga.

Langkah selanjutnya adalah menata bunga setelah kamu memiliki cukup bunga sakura dan kuncupnya. Tempelkan bunga dan kuncup bunga yang sudah dibuat sebelumnya dengan hati-hati ke ranting.

Manfaatkan perekat pilihan kamu. Sampai ranting tertutup bunga, rekatkan kuncup secara merata di sepanjang ranting. Jangan lupa untuk menempelkan kuncup bunga yang sudah dibuat pada bagian ranting yang tidak dilumuri bunga dengan lem. Setelah semuanya selesai, kamu dapat mencolokkan media lain atau keunikannya.

Membuat Bunga Tulip Dari Kertas Krep

Jika membuat bunga sakura kertas tidak cukup untuk kamu. Kemudian kamu bisa membuat bunga-bunga indah tambahan. Tulip, misalnya. Bunga tulip ini, namun tidak kalah indahnya, juga memiliki kualitas dan daya tarik yang sangat menawan.

Dengan demikian, penggemar tulip biasanya dalam jumlah tinggi. Nah, jika kamu tertarik untuk membuat bunga tulip kertas.

Oleh karena itu, perhatikan baik-baik setiap langkahnya. Jangan biarkan bunga tulip yang indah kehilangan keindahannya.

Tulip sendiri adalah bunga khas dari Belkamu, kadang dikenal sebagai “negeri kincir angin”.

Tulip dapat dibuat tanpa memerlukan keahlian khusus karena desain dan bentuknya yang sederhana.

Bunga tulip memiliki bentuk dan warna yang sangat indah dan elegan. Oleh karena itu, jika dimanfaatkan sebagai bunga hias, bunga ini sangat ideal. Juga dalam pembuatan

cukup sederhana Hanya membutuhkan beberapa bahan sederhana, termasuk kertas krep berwarna dan kawat kecil untuk tangkainya.

Bunga Tulip dari Kertas Krep

Bunga Tulip dari Kertas Krep

  1. Siapkan kertas krep terlebih dahulu, berukuran 6 kali 10 inci.
  2. Selanjutnya, bagi kertas krep menjadi 5 bagian sama besar, masing-masing berukuran 2 x 6 inci.
  3. Ambil selembar kertas yang sudah dipotong sebelumnya, lipat di tengahnya sehingga menyerupai kelopak bunga.
  4. Ulangi langkah nomor 3 untuk membuat bunga lain dengan lima kelopak tulip.

Kamu dapat menggunakan batang yang terbuat dari kertas koran bekas sebagai batangnya. Panjang dan ukuran gulungan koran digulung sesuai dengan ukuran bunga tulip.

Gunakan lem untuk merekatkan batangnya agar tidak mudah lepas. Namun, kamu dapat menggunakan kawat untuk membuat bunga tulip jika tidak ingin rumit dan rumit.

Langkah selanjutnya adalah menempelkan masing-masing kelopak bunga satu per satu ke tangkai bunga menggunakan perekat.

Kelopak bunga kemudian harus dijahit bersama untuk mencegah pencabutan mudah. kamu dapat menutupi batang bunga tulip yang berbentuk dengan pita hijau atau kertas krep hijau agar terlihat lebih rapi. Selain itu, kamu dapat melapisi tangkai bunga dengan kertas cokelat.

Mawar dari Kertas Krep

Mawar adalah bunga berikutnya yang dapat dibuat dengan kertas. Semua orang selalu jatuh cinta dengan bunga ini, yang sudah sering kita dengar. Salah satu bunga yang dikenal luas sebagai simbol cinta adalah bunga.

Bunga mawar berbau sangat manis selain memiliki bentuk dan warna yang sangat menarik. Bahwa begitu banyak orang memuja jenis bunga ini tidak terduga.

Jika bunga mawar yang ditaruh di pot bunga itu asli. Oleh karena itu, sangat ideal untuk menggunakan bunga mawar kertas ini sebagai dekorasi rumah. kamu dapat dengan mudah membuat mawar dari kertas krep dengan menggunakan petunjuk yang tercantum di bawah ini.

  1. Langkah-langkah membuat bunga mawar dari kertas krep
  2. Mulailah dengan menawarkan kertas krep dalam berbagai warna, termasuk merah, putih, merah muda, dan ungu.
  3. Kemudian, sejajarkan potongan melengkung kertas krep dengan kelopak mawar.
  4. Buat tangkai bunga dari kertas yang ditempel dengan lem. Kawat dapat digunakan sebagai pengganti lem.
  5. Kelopak bunga yang sudah ada dan berbentuk harus direkatkan ke ujung batang dengan perekat.
  6. Untuk membuat mahkota bunga yang indah, rekatkan kelopak bunga lainnya dalam lingkaran.

Buat lapisan dari kertas krep coklat atau hijau untuk batang bunga setelah kamu selesai menempelkan bunga. Dengan menggunakan kertas krep hijau, buat daun pada batangnya agar tampilannya lebih menarik.

Cara Membuat Bunga dari Kertas Lipat

Bagaimanapun, jika kamu tertarik untuk membuat bunga kertas, kamu juga dapat melakukannya dengan melipat kertas. Nah berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti jika tertarik untuk membuatnya:

Warna setiap warna kertas berbeda jika bunganya lebih semarak. Namun perlu diingat bahwa kamu perlu memastikan ketiga kertas tersebut memiliki warna yang berbeda. Gunakan ungu, kuning, dan merah sebagai contoh. Gunakan karton untuk membuat bunga yang dihasilkan lebih keras dan lebih tahan banting. Namun, kamu juga dapat menggunakan kertas lipat jika tidak memilikinya.

Setiap kelopak akan memiliki dua lapisan: bagian depan yang relatif kecil dan bagian belakang yang relatif besar. Jadikan setiap lapisan adalah warna yang unik. kamu dapat memilih antara 4 dan 5 kelopak dalam hal jumlah kelopak.

Setelah itu, gabungkan bunga kecil dan besar. Bunga sederhana di depan bunga uang yang sangat besar karena posisinya.

Setelah itu, beri batang dan letakkan tepat di tengah bunga. Mengenai tangkai, pita warna-warni atau kertas berwarna dililitkan di sekitar kawat agar tampilannya rapi dan menarik. Membuat lubang dengan jarum di tengah bunga adalah semua yang diperlukan untuk melakukan trik. Setelah itu, masukkan tangkai sepanjang 1,3 cm.

kamu dapat menekuk batang atau mengikat simpul di ujung batang agar tidak mudah lepas. juga menggunakan tombol atau perangkat serupa. Dengan demikian, menempatkan bunga dalam vas bunga atau pot bunga di ruang tamu kamu menjadi sederhana.

Membuat Bunga Dari Bahan Kertas Kado

Membuat Bunga Dari Bahan Kertas Kado

Bahan pembungkus yang paling umum adalah kertas kado. Namun siapa sangka, kamu bisa membuat bunga kertas yang indah dari kertas kado. Nah, jika kamu tertarik untuk membuat cara membuat bunga dari kertas kado, simak petunjuknya di bawah ini:

Memberikan kertas kado dan memotongnya menjadi persegi adalah langkah pertama. Kemudian buatlah garis melingkar yang bengkok.

Kertas pembungkus harus dipotong pada tahap kedua menggunakan garis yang kamu gambar sebelumnya.

Setelah selesai, mulailah membuat gulungan kecil dari ujung kertas. Gulung kertas saat kamu pergi, pastikan untuk menerapkan perekat ke bagian bawah.

Cukup masukkan ke ranting palsu setelah terlihat seperti bunga.

Membuat bunga dari kertas kado sangat sederhana bukan? Bunga ini bisa digunakan sebagai dekorasi di ruang tamu atau di depan rumah.

Membuat Bunga Dari Kertas Karton

Bunga kertas berikut ini merupakan bunga berbahan dasar karton. Mungkin sederhana untuk mengetahui cara membuat bunga dari kardus. Nah, berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu ikuti untuk membuat bunga dari kardus:

  1. Karton perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebagai langkah awal.
  2. Kertas kemudian harus dilipat menjadi segitiga.
  3. Kertas kemudian akan terlipat ke dalam di sisi kanan dan kiri kamu.
  4. Untuk membuatnya bagus, lipat kedua ujungnya sekali lagi.
  5. Tindakan ini harus diulang sampai selesai.
  6. Bagaimana cara membuat bunga dari kardus yang tidak sederhana?

Membuat Bunga Dari Kertas Kue

Bagi kamu yang saat ini memiliki kertas roti ekstra. Setelah itu, kamu dapat menggunakannya untuk membuat bunga kertas yang indah. Voici cara membuat bunga kertas perkamen untuk digunakan sebagai hiasan dinding:

Siapkan kertas roti terlebih dahulu dengan berbagai warna.

mereka menawarkan sejumlah alat bantu, termasuk selotip, gunting, pemotong pisau, dan paku payung berwarna.

Gunakan gunting untuk memotong kertas perkamen menjadi bunga dalam berbagai ukuran, warna, dan bentuk.

Lipat 16 lembar kertas perkamen menjadi 4, 8, atau lebih. Selanjutnya, buat potongan kecil di setiap ujung sudut. kamu juga bisa membuat bentuk bunga yang sesuai dengan keinginan kamu.

Bersihkan area di dinding sebelum menambahkan bunga kertas kue. dapat membuang apa saja, termasuk lemari, meja, dan barang-barang lainnya.

Sebelum menempelkan bunga ke dinding, kamu bisa menatanya dalam kombinasi warna yang berbeda.

Setelah setiap bunga selesai, kamu harus memasukkan paku payung warna-warni langsung ke tengah bunga kertas kue. Jika sulit mendapatkan kuku yang berwarna-warni, kamu juga dapat menempelkannya hanya dengan selotip.

Bunga Dari Koran

Bunga Dari Koran

Kertas koran merupakan jenis kertas selanjutnya yang dapat digunakan untuk membuat bunga kertas. kamu mungkin mengalami sedikit kesulitan menemukan kertas koran di dekat kamu.

Akan lebih baik jika kamu menggunakan koran bekas untuk membuat bunga cantik yang bisa kamu gunakan sebagai hiasan cantik di kamar atau kamar kamu.

Jadi, jika kamu tertarik menggunakan kertas koran untuk bunga kamu, pertimbangkan tindakan pencegahan ini:

Siapkan peralatan dan bahan yang diperlukan sebelum membuat untuk membuatnya:

  1. Koran bekas
  2. Penggaris panjang
  3. Pensil
  4. Gunting
  5. Cutter
  6. Quilling needle ( jarum yang digunakan untuk membuat quilling paper)

Kemudian langkah-langkahnya adalah:

Langkah pertama adalah memotong koran dengan gunting setelah semua alat yang diperlukan disiapkan.

kamu bisa menggunakan penggaris agar lebih rapi.

Kemudian, dengan bantuan jarum quilling (atau tongkat yang sudah dipotong), gulung koran, regangkan gulungan hingga diameter sekitar 1 cm.

Kemudian, lipat menjadi kerucut di salah satu sisi lingkaran untuk membuat kelopak bunga yang indah.

Dengan menggunakan lem sebagai perekat, atur kelopak bunga yang sama dalam lingkaran untuk membuat bunga.

Buat beberapa bunga serupa, lalu gunakan perekat untuk mengaturnya menjadi pola di dinding.

Jadi begitulah cara kamu membuat bunga yang indah dari kertas koran. Sebagai hiasan dinding di kamar kamu, kamu bisa membuat bunga koran.

Cara Mudah Membuat Bunga Mawar dari Hvs

Setiap kali seseorang melihat mawar yang sangat indah, mereka menjadi terhipnotis. Karena itu, tidak mengherankan jika bunga mawar akan selalu diminati. Jika kamu ingin membuat mawar dari kertas, pertimbangkan teknik berikut:

Pertama siapkan beberapa alat yang dibutuhkan seperti :

  1. kertas HVS
  2. Perekat atau lem.
  3. Gunting atau cutter
  4. Manik manik
  5. Kawat kecil

setelah bahan-bahan di atas disiapkan. kemudian ikuti petunjuk ini:

Setiap kertas HVS harus diwarnai, jadi buatlah itu. Jika kamu belum menentukan warna, warnai gambar pada kertas HVS.

Kemudian gambar desain cat air di atas kertas dengan cara yang kamu suka. Misalnya, gambar notasi musik atau kertas koran juga dapat digunakan.

Buat tiga lembar kertas yang menyerupai kubus untuk memulai. Panjang sisinya setidaknya 6 cm, yang kira-kira rata-rata untuk ukurannya. Sisi kertas yang berpola harus berada di bagian dalam saat kamu melipat melewati garis diagonal.

kemudian lipat menjadi dua sampai terbentuk segitiga gkamu. Sisi lebar segitiga harus berbentuk seperti ujung kelopak bunga. Selanjutnya, lepaskan bagian atas piramida segitiga atau tepi tajam lainnya. Disarankan untuk memotongnya sekecil mungkin karena ini dilakukan untuk membuat lubang di tengah kertas. Terapkan teknik di atas ke semua komponen kertas. Kemudian buka setiap lembar kertas menjadi bunga pipih.

Bunga dari Kertas Origami

Bunga dari Kertas Bekas

Bunga dari Kertas Buffalo

Bunga dari Kertas Krep

Bunga dari Kertas Flanel

Bunga dari kertas hias

Bunga dari kertas lipat

Bunga dari kertas manila

Bunga dari kertas quilling

Bunga dari kertas tisu

Bunga dari kertas warna

Cara Membuat Bunga dari Kertas Kado

bunga dari kertas minyak

Bunga Pompom Dari Kertas Krep

Bunga Pompom Dari Kertas Krep

Bunga pompom adalah bunga berikutnya yang dapat dibuat dengan kertas. Lalu apa yang membuat bunga ini menjadi bunga pompom? Bunga ini dinamai bunga pompom karena menyerupai pompom pemandu sorak, yang digunakan untuk mendukung tim selama pertandingan. Alat dan perlengkapan dibutuhkan sebelum membuat kerajinan bunga ini. Berikut daftar peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan:

  1. Kertas Kreb
  2. Kabel
  3. Menggunting
  4. Tali

Cara Mudah Membuat Bunga Pom-Pom Kertas:

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memotong bagian tepi kertas yang masih utuh sehingga berbentuk seperti kelopak bunga. Atau kamu bisa membuatnya menjadi segitiga atau setengah lingkaran. Sebarkan kertas krep setelah dirapikan tepinya, lalu lipat pada sisi yang berselang-seling. Lipatan berikutnya keluar setelah kertas krep dilipat.

Langkah selanjutnya adalah mencari bagian tengahnya setelah semua kertas krep terlipat dengan benar. Ikat simpul kawat di tengah kertas krep. Gulung kawat secara perlahan.

Buka kertas krep menjadi lingkaran setelah kawat diikat.

Langkah selanjutnya adalah membuat kelopak bunga pompom setelah kertas dibentuk menjadi lingkaran bergelombang. Prosesnya sangat sederhana.

Artinya, kamu cukup mengangkat setiap lembar kertas krep satu per satu hingga menyerupai kelopak bunga. Tapi perlu diingat! Buatlah menjadi dua agar bunga pompom bisa dibentuk menjadi bentuk bola.

Satu-satunya yang harus dilakukan adalah menyediakan tali untuk melebarkan bunga pompom setelah pembuatan kelopak bunga selesai dengan sukses. Yang tersisa untuk dilakukan adalah mengencangkan tali kawat yang digelembungkan sebelumnya.

 Bunga Mawar Dari Tisu

Tentu saja, kertas tisu sudah tersedia. Mengingat bahwa toko terdekat memiliki kertas tisu untuk dijual. Kertas tisu dapat digunakan untuk membuat bunga kertas yang menakjubkan. Apakah kamu penasaran? Mari kita membuat kertas untuk membuat bunga kertas tisu.

Langkah-langkah membuat bunga dari kertas tisu:

Gulung kertas tisu terlebih dahulu, mungkin 3-5 mm. Lakukan terlalu banyak karena ini akan membuat bunga kertas menebal.

Membentuk batang mawar adalah tahap berikut setelah gulungan kecil selesai. Prosesnya hampir identik. yaitu menggulung tisu mulai dari bawah.

Ambil dari luar tisu untuk membuat daun untuk daunnya.

Setelah semua proses selesai, potong mawar agar tampak alami.

Manfaat Membuat Bunga Dari Bahan Kertas

Mungkin peran kertas tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Sampah dari kertas yang tidak terpakai seringkali melimpah. Mengolah kerajinan kertas dapat membantu masyarakat dengan mengurangi jumlah kertas bekas yang biasanya menjadi penyebab penyakit.

Oleh karena itu, dengan mengubah kertas menjadi produk yang lebih bernilai, risiko penyakit masyarakat berkurang. Oleh karena itu, jika kamu memiliki sampah yang sudah tidak dibutuhkan lagi, alangkah baiknya jika kamu mengubahnya menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat, seperti dekorasi rumah yang cantik.

Selain itu, hasil akhir pengolahan juga dapat digunakan sebagai hiasan dinding, mengubah sampah yang sebelumnya tidak berharga menjadi sesuatu yang memiliki keunikan tersendiri.

Kerajinan Bunga Kertas

Kerajinan Bunga Kertas

Membuat bunga kertas ternyata memiliki manfaat dan efek yang menguntungkan. Kerajinan kertas memberikan nilai ekonomi, sosial, dan budaya.

Nilai Ekonomi

Bagi masyarakat, mengubah sampah menjadi barang yang bisa digunakan seperti bunga kertas bisa menjadi sumber uang. Karena produk yang digunakan untuk mengolah bunga di atas kertas seringkali memiliki nilai jual bunga yang tinggi. Tentunya akan membuka peluang kerja bagi masyarakat juga, mengingat kepedulian terhadap pengolahan sampah kertas di lingkungan sekitar.

Nilai Sosial

Kreativitas masyarakat akan meningkat sebagai hasil dari kegiatan yang melibatkan pengolahan limbah kertas, khususnya limbah kertas. Selain itu, tugas mengolah kertas bekas yang sudah tidak terpakai biasanya diselesaikan dalam wadah atau kelompok kecil yang dibuat oleh masyarakat untuk kepentingan yang terakhir. sehingga dapat mempererat tali silaturrahmi.

Nilai Budaya

Nilai Budaya

Kegiatan yang melibatkan pengolahan limbah kertas juga dapat membantu untuk mempromosikan atau menciptakan budaya, khususnya budaya peduli lingkungan dengan menjadikan kertas bekas menjadi barang yang berguna seperti dekorasi.

Kesimpulan

Cara membuat bunga kertas dapat meningkatkan imajinasi kita sekaligus membuat kemampuan kerajinan kita. Kerajinan ini menawarkan berbagai macam pilihan warna, serta berbagai tekstur dan warna.

Informasi yang diberikan di sini akan menunjukkan cara membuat bunga kertas ini. Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sobat kekinian!

/* */