Cara Unreg Nomor XL dan Axis

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara unreg nomor XL dan Axis. Jadi, simak artikel ini hingga selesai.

Masyarakat Indonesia bisa memiliki nomor kartu SIM prabayar lebih dari satu. Syaratnya, pengguna harus registrasi setiap nomor kartu SIM dengan NIK dan nomor KK.

Daftar Cara Unreg Nomor Telpon

Satu nomor KTP dan KK juga dapat digunakan untuk mendaftarkan tiga nomor terpisah untuk setiap operator seluler.

Jika ingin menggunakan nomor lain, tetapi ketiga nomor tersebut telah habis, pengguna dapat menghapus atau membatalkan pendaftaran nomor tersebut.

Daftar Cara Unreg Nomor Telpon

Setiap operator nomor ponsel Indonesia juga menawarkan layanan unreg kartu SIM kepada penggunanya.

Pelanggan prabayar XL Axiata/Axis dapat membatalkan pendaftaran nomor dengan salah satu dari tiga cara berikut:

1. Cara Unreg Kartu XL/Axis Dengan SMS

Pertama melalui menu SMS. Caranya, buka menu SMS dan ketik UNREG#NomorHP# (contoh: UNREG#081289101112#). Kirim SMS ke nomor 4444 dan tunggu balasan dari operator.

2. Cara Unreg Kartu XL/Axis Dengan Dial Up

Cara kedua yaitu melalui dial up. Caranya, ketik kode USSD *123*4444# di aplikasi telepon dan tekan “dial”.

3. Cara Unreg Kartu XL/Axis Lewat Customer Service

Terakhir, pelanggan juga bisa memeriksa status pendaftaran atau membatalkan registrasi (unreg) dengan mengunjungi gerai operator seluler yang bersangkutan

Kesimpulan

Pembatalan registrasi atau unreg nomor kartu SIM juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan pengguna. Ini karena nomor kartu SIM tertaut dengan berbagai data pribadi pengguna.

Oleh karena itu, untuk menjaga keamanan data, pengguna harus melakukan unreg NIK dan KK pada nomor kartu SIM yang sudah tidak digunakan lagi.

Dan kini Sobat kekinian tidak perlu khawatir lagi, karena merasa bingung bagaimana cara meunregitrasi kartu XL Axiata mu. Karena dengan membaca artikel ini kamu sudah mengetahui jawabannya.

Demikianlah artikel mengenai Cara Unreg Nomor XL dan Axis dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */