Cara Untuk Mengetahui Admin Channel Telegram

Infokekinian.com – Banyak orang tampaknya mencari cara untuk mengetahui admin Channel Telegram baru-baru ini. Jadi, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya secara lengkap dan jelas.

Telegram merupakan aplikasi perpesanan yang populer di kalangan pengguna internet saat ini. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut ternyata memiliki banyak sekali fitur yang keren.

Tips Mengetahui Admin Saluran Telegram

Telegram sebenarnya cukup lengkap sebagai aplikasi messaging. Ada opsi obrolan, serta panggilan audio dan video. kamu juga dapat membuat grup pembicaraan penggemar menggunakan fungsi grup.

Telegram juga memiliki fitur saluran, yang bekerja mirip dengan halaman Facebook. Saluran dapat digunakan untuk bertukar media, seperti gambar atau video, serta minat lainnya.

Namun ternyata keberadaan channel ini sempat menggelitik minat sebagian pengguna yang ingin mencari cara menghubungi admin channel Telegram tersebut. Inilah cara menghindari rasa ingin tahu.

Tips Mengetahui Admin Saluran Telegram

Sebenarnya cukup mudah untuk memeriksa admin saluran ini. Sebelum ini, kamu harus terlebih dahulu bergabung dengan saluran sebagai anggota.

Setelah itu, kamu dapat mencoba metode yang tercantum di bawah ini. Berikut ini adalah cara mengetahui admin channel Telegram:

1. Cara pertama yakni dengan mencari langsung pada chat anggota di channel. Untuk anggota biasa tampilan status akan berwarna biru pada nama dan username. Sedangkan admin akan memiliki indikator berwarna abu abu sehingga mudah dibedakan.

2. Cara kedua adalah dengan melihat keterangan admin secara langsung pada daftar anggota. Jika salah seorang adalah admin maka akan tertera keterangan admin berwarna biru di sebelah nama dan nomor telepon.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengecek admin channel telegram. Kalian bisa mencoba cara tersebut untuk menjawab rasa penasaran.

Admin Channel Anonim

Seperti yang telah dijelaskan di atas adalah cara untuk mengecek admin channel Telegram. Kalian bisa langsung saja mencobanya.

Namun saat ini Telegram juga ternyata memberikan fitur dan kebijakan baru, dimana admin bisa mengaktifkan fitur anonim.

Fitur anonim ini menjadikan admin saat melakukan chat atau mengirim pesan, maka akan mengatasnamakan grup.

Misalnya grup bernama animeindo, maka chat dari admin akan memiliki keterangan akun atas nama animeindo.

Namun bagi kalian yang memang admin dan ingin mengaktifkan fitur ini bisa ikuti panduan berikut ini:

  1. Pastikan kalian dalam admin dari grup atau channel di Telegram
  2. Selanjutnya buka grup di Telegram dan bisa tap pada nickname grup untuk masuk ke profil.
  3. Kemudian klik ikon pensil yang ada di sebelah kanan atas dan pilih menu administrator.
  4. Lalu akan muncul daftar admin di grup tersebut, tinggal pilih saja admin mana yang akan dibuat anonim dengan klik namanya.
  5. Aktifkan fitur send anonymously hingga bar bergeser berwarna biru.
  6. Admin juga bisa menggunakan nickname kustom dengan klik pada menu custom title.
  7. Selesai kira kira seperti itulah cara yang bisa dicoba untuk mengaktifkan mode anonim atau bisa disebut mode batman

Sekarang jika admin tersebut mengirim pesan maka profilnya akan menjadi anonim dan mengatasnamakan grup.

Dan sayangnya untuk mengecek nama ain yang anonim ini tidak bisa diketahui. Ini karena memang fiturnya memungkinkan kontak untuk disembunyikan bahkan dari daftar anggota.

Butuh Bantuan Mengelola Channel

Apabila kalian adalah seorang pengelola channel atau grup tentu harus ada yang melakukan maintenance. Namun ada saja saat melakukan hal ini kita terkadang kewalahan.

Nah kalian bisa coba untuk menambahkan admin baru untuk ikut mengelola grup. Caranya sebagai berikut:

  1. Pertama tentu buka dan jalankan aplikasi Telegram di Ponsel.

    Selanjutnya masuk ke grup atau channel yang kamu kelola dengan klik ikon profile.

  2. klik edit.
  3. Selanjutnya kamu akan menemukan pilihan add admins untuk menambahkan admin baru. cari nama orang yang akan dijadikan admin dengan tekan lama dan pilih jadikan admin.
  4. Selanjutnya kamu juga bisa mengatur akses apa saja yang bisa dilakukan oleh admin baru ini.
  5. Terakhir tinggal klik done dan admin baru akan langsung aktif.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara untuk mengetahui admin di channel Telegram. Bagaimana cukup mudah bukan? Dengan menambahkan admin tambahan tentu akan sangat membantu kamu dalam mengelola grup.

Demikianlah artikel mengenai Cara Untuk Mengetahui Admin Channel Telegram dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */