Cara Vote Idol di Music Bank KBS World TV

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara vote idol di music bank KBS World TV, simak artikel ini untuk mengetahui cara agar bisa vote idola favorit kalian.

Saat ini, program Music Bank KBS WORLD TV sedang mencari MC atau pembawa acara baru. Para penggemar K-Pop tentu berharap idolanya bisa menduduki posisi tersebut.

Untuk berjaga-jaga jika kamu masih bingung dengan tidak adanya tombol suara, berikut tautannya.

Apa itu Music Bank_

Atau kenapa tidak ada pengumuman resmi? Alasan: KBS tidak mengumumkan pemungutan suara dan malah melakukannya melalui Twitter atau situs media sosial lainnya.

Jadi pemungutan suara didasarkan pada Talk Show singkat yang dilakukan oleh produser dari KBS.

Produser meminta saran untuk MC baru untuk program Music Bank sepanjang percakapan. Di bawah ini adalah salinan tautan video.

Buat kalian yang bingung bagaimana cara vote idola kalian agar bisa menjadi MC di Music Bank, simak artikel ini sampai selesai tentunya.

Apa itu Music Bank?

Music Bank merupakan program acara musik di salah satu stasiun TV asal Korea Selatan yaitu KBS.

Acara ini merupakan salah satu yang terfavorit di Korea, bahkan selalu ditonton oleh penggemar musik K-Pop di berbagai Negara melalui streaming atau TV berbayar.

Yang menarik dari acara ini yaitu selalu menampilkan musik-musik yang sedang tren melalui K-Chart nya setiap Minggu.

Selain itu selalu dipandu oleh MC yang hits dari idola pilihan kamu tentunya. Acara tersebut biasanya tayang pada hari Jum’at pukul 17.00 KST atau 15.00 WIB.

Kriteria Penilaian Pada Music Bank

Music ank yang tayang pada setiap Jum’at di KBS juga memiliki kriteria tersendiri untuk ranking chart-nya di setiap Minggunya.

Berapa syarat tertentu ada yang tidak bisa dijadikan patokan, seperti original soundtrack (OST) drama tertentu atau yang sudah meraih tiga kali kemenangan secara berturut-turut (Triple Crown) di Music Bank pada minggu-minggu sebelumnya.

Berikut ini beberapa kriteria penilaian untuk menjadi pemenang di program acara Music Bank adalah sebagai berikut:

  1. Maksimal, poin untuk para pemenang jika digabungkan adalah 200.000 poin.
  2. 65 persen digital (maksimal 130.000 poin)
  3. 58,5 persen online (maksimal 117.000 poin)
  4. 6,5 persen mobile (maksimal 13.000 poin)

Unduhan nada dering:

  1. 5 persen penjualan album fisik: Grafik album Hanteo (maksimal 10.000 poin)
  2. 20 persen poin siaran (maksimal 40.000 poin)

Berdasarkan seberapa banyak lagu telah diputar di program KBS:

  1. 17 persen di program televise
  2. 3 persen di program radio
  3. 10 persen survei panel penampil (maksimal 20.000 poin)

Dikirim secara acak setiap minggu kepada pemirsa yang terdaftar untuk panel survei KBS. Lantas gimana Cara Vote Music Bank?

Cara Vote Music Bank untuk MC

Untuk memilih Idol kamu agar menjadi MC di KBS Music Bank caranya sangat sederhana, yaitu dengan like dan comment di channel Youtube KBS WORLD TV.

Kamu bisa memberikan komentar di video yang berjudul “PD & Directors Interview (2021 K-POP TALK SHOW) | KBS WORLD TV 210625”.

Nah, jika sudah masuk berikan komentar kamu dengan menyebutkan nama dan juga alasan yang relevan tentunya.

Ingat komentarnya menggunakan bahasa Inggris agar bisa dimengerti oleh produser, misalnya buat komentar seperti di bawah ini.

“Choi Yena is a charismatic and lovely girl known for her ability to make everyone around her happy and comfortable. She’s an excellent idol also known by her ‘choisture’, an all-rounder that easily catches the audience’s attention!! We would love to see her as the new MC!”

“Stray Kids member Felix is a charismatic person that would steal everyone’s heart, we would love to see him as your new MC for Music Bank”

“We would love to see ITZY’s Ryujin as the new MC! Ryujin is a charismatic girl and besides her numerous charms, she is known for catching the attention of both international fans and the Korean audience! Please consider ITZY’s Ryujin as the new MC!”

“We highly recommend Yoon Jaehyuk for the MC role! He is charismatic, has a great spirit and has a humorous personality that will make him easy to get along with and engage with the audience. He must be great for the MC role in the music bank. Even if he’s never been to a music bank, please consider him”

“I believe SUNOO of ENHYPEN reflects all the criteria needed for being an EMCEE in Music bank, therefore I recommend him to be the next MC”

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai cara vote idol di acara Music Bank, dan selain itu kamu juga bisa menvote idola kamu agar bisa terpilih menjadi MC di acara tersebut.

Demikianlah artikel mengenai Cara Vote Idol di Music Bank KBS World TV dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */