Download Aplikasi Oximeter di Android

Infokekinian.com – Infokekinian akan memberikan beberapa informasi mengenai aplikasi oximeter di android, yuk simak penjelasannya beikut ini ya!

Aplikasi Oximeter banyak dicari oleh netizen belakangan ini. Jika kamu ingin mendownload aplikasi O2 Meter APK, kamu bisa menyimak artikel ini sampai habis untuk mendownload aplikasinya.

Sejumlah pasien Covid-19 mengalami penurunan bahkan penurunan saturasi oksigen. Kesehatan pasien Covid-19 terganggu akibat penurunan saturasi oksigen ini.

Dikutip dari Kompas.com, saturasi oksigen sendiri merupakan tolak ukur kesehatan yang dapat mengukur kadar oksigen dalam aliran darah dalam tubuh kita. Saturasi oksigen manusia dapat diturunkan oleh berbagai macam virus.

Kompas.com menyatakan bahwa tingkat saturasi oksigen normal untuk orang sehat adalah 95 persen atau lebih tinggi, sedangkan tingkat saturasi oksigen normal untuk orang dengan penyakit kronis adalah 90 persen atau lebih rendah.

Sejumlah aplikasi mengejutkan telah muncul dalam beberapa bulan terakhir yang mengklaim untuk mengontrol tingkat saturasi oksigen tubuh. Salah satunya adalah aplikasi yang akan kita bahas kali ini.

Download Aplikasi Oximeter di Android (2)

Aplikasi Oximeter di HP Android

Aplikasi Oximeter di ponsel Android bernama O2 Meter diklaim sebagai aplikasi yang bisa mengukur saturasi oksigen menggunakan kamera ponsel yang terpasang di tangan kita.

Aplikasi ini diklaim dapat mengukur tidak hanya saturasi oksigen tetapi juga detak jantung, laju pernapasan, tekanan darah, dan organ vital lainnya, semuanya dengan satu aplikasi.

Banyak orang bertanya tentang keakuratan aplikasi ini. Kami telah menyertakan tes di bagian akhir bagi kamu yang ingin tahu seberapa akurat aplikasi ini.

Omong-omong, aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis dari Google Play Store. Bagi kamu yang ingin mendownloadnya silahkan cek link download apknya dibawah ini.

Download Aplikasi Oximeter APK

Jika kamu cukup penasaran dengan aplikasi ini, kamu dapat memeriksa tingkat kejenuhan oksigen kamu sendiri. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh langsung dari Google Play Store atau dengan mengunjungi situs web yang ditautkan di atas.

Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar. Bahkan jika kamu tidak menyadarinya, jika koneksi internet kamu secepat kilat, aplikasi ini akan diunduh ke unduhan kamu bahkan sebelum kamu menyadarinya.

Di Google Play Store sendiri, aplikasi Oximeter telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna Android. Pada saat artikel ini diterbitkan, aplikasi ini memiliki peringkat 4.1.

Aplikasi yang dirilis oleh Animesh Jana pada 26 Mei 2021 ini memang membuat orang penasaran. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Berikut panduan lengkapnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Oximeter di HP Android

Setelah mengunduh aplikasi dari Google Play Store atau sumber lain, kamu harus masuk dengan akun Google kamu. Mungkin kamu akan bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi ini.

Berikut tutorialnya:

Untuk memulai, dapatkan unduhan aplikasi dari Google Play Store.
Kemudian buka aplikasi, lalu berikan izin aplikasi untuk akses kamera
Selanjutnya, pilih Saturasi Oksigen
Untuk memulai, tekan tombol Mulai.
Hanya menggunakan jari telunjuk kamu, tutupi layar kamera sepenuhnya.
Tunggu beberapa menit sampai proses pengecekan selesai \sKemudian lihat hasilnya.
kamu harus ingat bahwa tingkat saturasi oksigen normal seseorang adalah 95 persen atau lebih tinggi. Ada yang mempertanyakan kemampuan aplikasi untuk mengukur saturasi oksigen secara akurat.

Apakah Aplikasi Ini Akurat?

Beberapa kali, tim kami menguji saturasi oksigen pada kamera dengan meletakkan jari di atasnya dalam waktu singkat, lalu menghapusnya sepenuhnya.

Hasilnya cukup mengejutkan, meski kamu meletakkan jari atau tidak di kamera, hasilnya sama-sama memiliki saturasi oksigen 99 persen. Pertanyaan yang jelas di sini adalah: Apakah aplikasi ini benar?

Dalam disclaimer pada aplikasi Oximeter disebutkan jika aplikasi tidak direkomendasikan untuk digunakan sebagai alat kesehatan, aplikasi menyarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak dimaksudkan untuk mendiagnosis penyakit atau kondisi tertentu dan aplikasi ini juga mengklaim belum diuji atau diverifikasi, sehingga setiap akurasi pada ponsel dapat berbeda.

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil yang akurat. kamu tidak boleh menggunakan aplikasi Oximeter ini dan sebagai gantinya berbicara dengan dokter kamu tentang masalah tersebut.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai aplikasi Oximeter di hp Android. Bagi kalian yang mau mencoba aplikasi tersebut bisa langsung di play store. Selamat mencoba ya!