Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Samsung Galaxy A73 5G, smartphone terbaru perusahaan dari keluarga Seri A , telah diperkenalkan kembali.

Galaxy A73 5G yang akan segera dirilis setelah Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G akan menjadi ponsel dengan spesifikasi tertinggi di kelas menengah Samsung.

Keunggulan spesifikasi Galaxy A73 5G terutama terlihat dari segi kamera, meski dibanderol sedikit lebih mahal yakni Rp 7.799.000.

Dulunya merupakan satu-satunya ponsel Seri A dari Samsung, namun kini hadir dengan kamera utama 108MP dengan sensor sudut lebar.

Kamera utama yang terdiri dari empat kamera dan sudah mendukung OIS (Optical Image Stabilization), dilengkapi dengan kamera ultrawide 12MP, kamera makro 5MP, kamera kedalaman 5MP, dan kamera depan beresolusi 32MP.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Dengan spesifikasi kamera yang lebih tinggi, membuat Galaxy A73 5G diklaim akan semakin memanjakan para pengguna dari generasi Z yang sangat aktif mengkesplorasi kameranya untuk mengambil foto dan video demi keperluan konten di media sosial.

Samsung menghadirkan Galaxy A73 5G yang didesain khusus untuk mereka mengekspresikan passion dalam membuat konten di media sosial, terang MX Product Marketing Senior Manager SEIN, Ricky Bunardi.

Keunggulan lainnya juga yang ada pada spesifikasi Galaxy A73 5G adalah pada bagian dapur pacu, yang menggunakan chipset Snapdragon 778G.

Dibuat dengan fabrikasi 6nm, chipset Qualcomm tersebut jelas jauh lebih bisa diandalkan untuk membuat konten dan bermain gim, dibandingkan chipset Exynos 1280 dengan pabrikasi 5nm buatan Samsung, yang tersemat pada Galaxy A53 5G.

Apalagi kualitas chipset tersebut didukung oleh RAM 8GB, yang bisa ditingkatkan sebesar 8GB lagi menggunakan fitur RAM plus.

Dan juga kapasitas memori 256GB sebagai satu-satunya pilihan. Untuk layar, kualitas Galaxy A73 5G bisa dikatakan relatif sama dengan Galaxy A53 5G.

Dengan sama-sama memakai Layar Super AMOLED Plus 6,7 inci, yang memiliki dukungan refresh rate 120Hz dan mampu menampilkan resolusi FHD+.

Bedanya hanya ada pada ukuran layar, di mana Galaxy A73 5G hadir dengan layar sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci. Beda 0,2 inci dibanding Galaxy A53 5G.

Kesamaan lainnya ada pada kapasitas baterai yang kompak mendukung kapasitas hingga 5.000 mAh dan telah didukung teknologi fast charging 25W.

Tak ketinggalan juga fitur-fitur mumpuni lainnya, yang memang sudah menjadi daya tarik ponsel Samsung A Series.

Mulai dari fingerprint di bagian layar, NFC (Near-field communication), speaker stereo Dolby Atmos, serta kemampuan tahan air dan debu berkat sertifikasi IP67.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A73, yang baru saja rilis pada tanggal 22 April 2022 lalu.

Demikianlah artikel mengenai Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.