Kenapa dan Cara Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas [Work]

Meskipun popularitasnya sudah mulai tersaingi dari Gadget atau smartphone Oppo dan Vivo, Xiaomi bisa dibilang masih menjadi gadget idaman pabrikan China. xiaomi memang memiliki banyak keunggulan mulai dari spesifikasinya yang gahar di hampir semua seri sampai harganya yang sangat terjangkau. ada banyak sebab kenapa xiaomi harganya dibanderol dengan harga murah. namun kali ini admin Infokekinian.com tidak akan membahas hal tersebut, kali ini admin akan memberikan tips cara mengatasi hp xiaomi yang cepat panas di semua seri karena cukup banyak yang mengeluh akan hal ini, karena biasanya hp yang cepat panas tentu akan membuat baterai menjadi lebih cepat habis dan kinerja ponsel pun jadi lebih lambat.

Xiaomi sendiri merupakan smartphone yang identik dengan kualitas daya baterainya yang besar, namun hal tersebut tetap saja tidak menutupi adanya kekurangan dimana baterai xiaomi cepat panas. sebenarnya apa penyebab dan kenapa hp xiaomni cepat panas? ada beberapa sebab seperti versi MIUI yang belum update dan karena memang dari internalnya sendiri yang begitu. oke langsung saja simak tips cara mengatasi hp xiaomi redmi 4, redmi 4x, redmi 4a dan seri lainnya yang mudah panas seperti berikut, karena memang yang paling banyak mengeluh soal xiaomi cepat panas adalah pengguna xiaomi redmi 4. tapi tips ini bisa juga diterapkan untuk pengguna xiaomi seri lain.

Mode Power Saving Off

Tips yang pertama untuk mengatasi hp xiaomi cepat panas dan membuat baterai hp lebih awet dan tahan lama adalah dengan cara mengaktifkan mode power saving, caranya mudah banget, kamu hanya perlu masuk ke menu pengaturan, lalu baterai dan performance, power dan aktifkan Battery saver.

Dengan ini, nantinya suhu hp xiaomi akan menjadi lebih stabil dan tidak mudah panas.

Overlock

Kalau kamu sering memainkan game dan menjalankan banyak aplikasi, mungkin tidak asing lagi dengan overlock kan? ini merupakan fitur xiaomi yang biasanya digunakan untuk itu dan membuat xiaomi jadi lebih bagus performanya, namun penggunaan yang berlebih tentu akan membuat hp xiaomi cepat panas, parahnya bisa restart sendiri, maka dari itu usahakan jangan terlalu sering menggunakan fitur ini kalau kamu tidak ingin hp xiaomi cepat panas.

Update Versi MIUI

Bagi kamu pengguna xiaomi tentu paham betul apa itu MIUI kan? tahukah kamu kalau ternyata versi MIUI juga cukup berpengaruh pada kinerja hp xiaomi? Ya, salah satunya adalah masalah baterai, jika HP Xiaomi kamu cepat panas, usahakan update versi MIUI ke versi yang terbaru, saat ini versi yang terbaru adalah MIUI Versi 9, ada banyak keuntungan juga dengan kamu mengupdate versi MIUI, selain mengatasi hp xiaomi cepat panas, MIUI yang terbaru juga kaya akan fitur penting yang bakal membuat kinerja ponsel xiaomi kamu tetap optimal.

Terlalu Banyak Aplikasi Berjalan

Terlalu banyak aplikasi juga berpengaruh dan bisa menjadi penyebab hp xiaomi menjadi panas, usahakan jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan aplikasi terutama aplikasi yang berat secara bersamaan. Kamu bisa memanfaatkan fitur force close atau tutup paksa aplikasi tertentu di menu pengaturan aplikasi ponsel xiaomi kamu.

Itulah tips trik cara mengatasi HP Xiaomi yang cepat panas, semoga dengan melakukan tips diatas, masalah baterai hp xiami kamu yang cepat panas dan habis bisa lebih awet dan tahan lama serta tentu saja tidak terjadi lagi ponsel yang panas saat digunakan.

Tinggalkan komentar