Sejarah Hari Perawat Internasional

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai sejarah hari perawat internasional, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Hari Perawat Internasional diperingati untuk memperingati kelahiran Florence Nightingale pada tahun 1820. Dia dianggap sebagai filsuf pendiri keperawatan modern.

International Council of Nurses (ICN) menetapkan Hari Perawat Internasional pada tahun 1974 untuk memperingati peran penting perawat dalam perawatan kesehatan.

Menurut halaman britannica.com, Nightingale menjadi terkenal dalam keperawatan selama Perang Krimea pada tahun 1850-an.

Sejarah Hari Perawat Internasional

Dia ditempatkan di Rumah Sakit Barak di Scutari (Üsküdar; sekarang distrik Istanbul) pada saat itu, di mana dia memimpin sekelompok perawat yang merawat tentara Inggris yang terluka.

Ketika dia pertama kali tiba di rumah sakit, dia terkejut dengan keadaan fasilitas peralatan medis yang menyedihkan.

Nightingale akhirnya memberlakukan standar perawatan yang ketat dan memastikan bahwa bangsal tetap bersih dan penuh dengan makanan dan persediaan medis.

Hari Perawat Internasional

Pengalaman Nightingale di Scutari membawanya untuk mengampanyekan reformasi dalam perawatan kesehatan dan keperawatan.

Pada tahun 1860 ia membuka Nightingale School of Nursing di Rumah Sakit St. Thomas di London.

Keberhasilan sekolah tersebut mendorong pendirian sekolah pelatihan serupa untuk perawat di tempat lain.

Di antara lembaga-lembaga awal ini adalah sekolah keperawatan di Sydney Infirmary and Dispensary (sekarang Rumah Sakit Sydney) di Australia, yang dibuka pada tahun 1868 dan dipimpin oleh perawat terlatih St. Thomas Lucy Osburn.

Kemudian Bellevue Training School for Nurses di New York dibuka pada tahun 1873 dan merupakan institusi pertama di Amerika Serikat yang didirikan berdasarkan prinsip-prinsip Nightingale.

Serta, sebuah sekolah keperawatan di Fuzhou, Cina didirikan pada tahun 1888 oleh perawat Amerika Ella Johnson dan merupakan lembaga pengajaran berbasis Nightingale pertama di negara itu.

Sekolah-sekolah perintis ini memberikan dasar yang subur untuk pertumbuhan dan kemajuan profesi keperawatan modern selanjutnya.

Setiap tahun ICN memperingati Hari Perawat Internasional dengan produksi dan distribusi materi promosi dan pendidikan.

Bahan-bahan ini dimaksudkan sebagian untuk menekankan pekerjaan yang berdedikasi dan inovatif yang dilakukan oleh perawat di seluruh dunia, yang sangat penting tidak hanya untuk peningkatan kesehatan pasien tetapi juga untuk kemajuan perawatan kesehatan di tingkat nasional dan internasional.

Materi juga sering berfungsi untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu dalam profesi keperawatan itu sendiri, termasuk dampak faktor ekonomi dan perjuangan berkelanjutan terhadap gaji dan kondisi kerja yang tidak memadai.

Melalui kesadaran dan tindakan pada faktor-faktor seperti itu, para profesional keperawatan berharap bisa mendorong pertumbuhan dan memperkuat ketahanan sekolah keperawatan.

Kegiatan promosi dan pendidikan pada Hari Perawat Internasional didukung oleh tema tahunan yang membahas isu-isu terkini dalam keperawatan.

Contoh tema Hari Perawat Internasional antara lain Perawat dan Lingkungan (1990), Bekerja dengan Orang Miskin: Melawan Kemiskinan (2004), dan Menutup Kesenjangan: Meningkatkan Akses dan Kesetaraan (2011).

Di Australia, Kanada, Amerika Serikat, dan negara-negara lain, Hari Perawat Internasional sering merupakan bagian dari perayaan selama seminggu, biasanya disebut sebagai Pekan Perawat Nasional.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai sejarah dari hari perawat Internasional, yang di peringati setiap tanggal 12 mei tiap tahunnya.

Demikianlah artikel mengenai Sejarah Hari Perawat Internasional dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */