Spesifikasi Huawei Matebook D15 Serta Fiturnya

Infokekinian.com – Kami akan membahas mengenai spesifikasi Huawei Matebook D15, dan kami juga akan menjelasakan mengenai fitur apa saja yang ada di Huawei Matebook D15. Yuk simak penjelasannya!

Huawei berdedikasi untuk terus mengikuti tuntutan penggunanya dengan memperkenalkan Spesifikasi Huawei MateBook D15 pada 1 September mendatang. Merujuk pada gaya hidup baru yang sepenuhnya berbasis internet.

Seperti diketahui, dari balita hingga orang dewasa membutuhkan perangkat elektronik, baik untuk Work From Home (WFH), kursus online, maupun Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) (PJJ). Nah, Huawei telah mengumumkan MateBook D15 dengan harga murah.

Fitur Lengkap Huawei Matebook D15

Spesifikasi Huawei Matebook D15

Laptop Huawei terbaru ini dibuat dengan kinerja optimal untuk memenuhi semua aktivitas pengguna, mulai dari tuntutan bisnis hingga rekreasi. Selama periode pre-order eksklusif di JD.ID pada awal September, MateBook D15 menarik banyak antisipasi.

Ini disorot oleh penjualan semua 1.000 salinan MateBook D15 dalam waktu lima hari. Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups mengatakan:

“Kami mengabdikan diri pada tujuan kami untuk memberikan kemajuan pengalaman baru ke perangkat laptop kami. Melalui HUAWEI MateBook D15, kami fokus untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan muda.

“Tidak hanya elegan dan inventif; Laptop HUAWEI baru ini lebih dari sekadar peningkatan produktivitas, laptop D15 adalah laptop yang sempurna untuk bekerja dan bermain.”

Fitur Lengkap Huawei Matebook D15

MateBook D15 dimuat dengan beberapa fitur yang ditingkatkan yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Termasuk HUAWEI FullView Display, Kolaborasi Multi-Layar, Tombol Daya Sidik Jari, desain kamera yang unik dan aman, dan Pengisian Cepat.

Memfokuskan pasar pada kaum muda, laptop 15,6 inci terbaru Huawei menampilkan desain futuristik dan menyediakan koneksi lintas platform yang memungkinkan pengguna untuk beroperasi di banyak perangkat tetapi hanya melalui satu layar.

FullView Display

HUAWEI MateBook D15 dilengkapi dengan FullView Display sebesar 15,6 inci dan memiliki ketebalan 16,9 mm. MateBook D15 memiliki layar terbesar dan bobot paling ringan dari semua ukuran laptop berkat desain sistem yang solid dan kapasitas perangkat lunak yang luar biasa.

Selain itu, desain melengkung dan elegan menawarkan tampilan yang khas dan modis.

Multi-Screen Collaboration

Mengikuti fungsionalitas OneHop, Kolaborasi Multi-Layar memberikan keterlibatan lintas perangkat yang mulus dengan MateBook D15, memungkinkan pengguna untuk menampilkan layar ponsel mereka ke laptop.

Aplikasi seluler dan file telepon dapat digunakan di laptop, tetapi juga dapat diedit dari jarak jauh. untuk menarik file antara dua mesin lebih sederhana.

Harga Huawei Matebook D15

Fingerprint Power Button

Dengan menekan tombol Power, yang berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari, pengguna dapat langsung menyalakan dan masuk ke MateBook D15 tanpa harus memasukkan kata sandi.

Dikemas dengan chip keamanan khusus, MateBook D15 menjaga semua informasi pengguna tetap aman, dan juga menjaga privasi penggunanya. Selain itu, kamera yang dapat ditarik yang hanya muncul setelah menekan tombol mencegah pengawasan jarak jauh.

Fast Charging Huawei Matebook D15

MateBook D15 hadir dengan pengisi daya Tipe-C yang praktis, dengan ukuran yang hampir sama dengan pengisi daya ponsel. Pengguna dapat menggunakannya untuk mengisi daya ponsel Huawei dan MateBooks mereka.

Selama pengisian daya, MateBook D15 menawarkan pencegahan panas berlebih dan langsung mematikan daya jika diperlukan untuk menjamin keselamatan pemakainya.

Enhanced Performance

Efisiensi CPU yang terus meningkat membuat laptop murah ini sempurna untuk digunakan di berbagai aplikasi di tempat kerja serta bermain game yang rumit. Selain itu, kipas pendingin MateBook D15 juga patut diperhatikan. Sebagai hasil dari desain kipas berbentuk S, laptop ini telah meningkatkan pembuangan panas dan aliran udara.

Kamera Tersembunyi

HUAWEI MateBook D15 menampilkan kamera tersembunyi yang unik, terletak di antara tombol F6 dan F7. Dibangun dengan mempertimbangkan peningkatan teknis, untuk menawarkan rasa aman dan kepastian.

Penggunanya

“Laptop terbaru dan lini produk Huawei lainnya memiliki kekuatan, tetapi mereka akan mendorong kamu lebih jauh dengan koneksi mereka dan sesuai untuk gaya hidup kontemporer kita.

Kesepakatan terbaik untuk klien kami adalah sesuatu yang dengan senang hati kami berikan kepada pelanggan kami di Indonesia,” kata Khing Seng.

Review Huawei Matebook D15

Harga Huawei Matebook D15

Saat ini, Huawei MateBook D15 dapat dibeli dengan harga Rp 8.699.000 melalui Huawei High-end Experience Store (HES), Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya serta toko online resmi Huawei di e-commerce pilihan kamu.

Review Huawei Matebook D15

Berikut ini adalah beberapa review mengenai Huawei Matebook D15:

Desain

Kami memiliki harapan besar untuk desain laptop Huawei ini, mengingat banderol harganya di atas Rp 9 juta. Kesan pertama memang sedikit mengecewakan karena laptop ini tampil sama dengan seri D15 yang diperkenalkan tahun lalu.

Di sisi positifnya, lapisan hitam matte pada bezel dan engsel layar memberi warna Space Grey pada Huawei MateBook D15 yang menutupi desain yang kuat.

Kualitas konstruksinya luar biasa karena kombinasi logam untuk sasis dan plastik untuk bodi eksterior. Patut dipuji untuk mengamati upaya Huawei untuk terus menggunakan bahan solid yang unggul di laptop berharga murah ini.

Selain finishing premium di bagian depan, bagian belakang MateBook D15 memiliki desain yang khas. Meskipun hanya ada lambang “HUAWEI” di bagian ini, produsen Cina ini telah menutupinya dengan warna perak berkilauan yang berkilau saat terkena cahaya yang sesuai.

Hingga saat ini kami masih bekerja dari rumah yang dijuluki WFH. Oleh karena itu, keseharian kita dilalui dengan membawa laptop kemana-mana. Bekerja di ruang tamu, di kamar tidur, di ruang depan, di halaman, di balkon, laptop adalah perangkat yang selalu dibawa-bawa sampai jam kerja selesai.

Saat kami menguji Huawei MateBook D15, kami terkesan dengan betapa kecil dan ringannya dibandingkan dengan laptop lain di kelasnya. Kurus dan tidak terlalu besar. Dari segi ukuran, bobotnya hanya 1,56 kg dengan ketebalan 16,9mm.

Juga, dalam hal bagaimana rasanya di tubuh kamu, Huawei MateBook D15 cukup nyaman. Postur mengetik pada laptop ini sangat ergonomis, sehingga ideal untuk penggunaan bisnis.

Tata letak keyboard juga cukup besar dengan tombol yang nyaman untuk ditekan. Hebatnya, keyboard ini juga clicky dengan umpan balik “fine-print” yang cukup kami rasakan saat mengetik.

Berkat jarak yang relatif jauh antara keycaps, jumlah kesalahan ketik dapat dikurangi saat kami bekerja. Karena ukuran trackpad yang besar, kami dapat melakukan lebih banyak tugas mouse.

Ada sesuatu yang tidak biasa tentang keyboard. Tombol F6 dan F7 “menyembunyikan” kamera yang disematkan. Saat tombol pop-up ditekan, kamera berbalik menghadap wajah pengguna.

Menempatkan kamera di keyboard ini adalah “ide gila” menurut kami. Selain menawarkan sudut pkamung yang lebih luas tanpa perlu bezel yang besar, laptop ini juga memberikan perlindungan privasi yang semakin diperhatikan oleh sebagian besar pengguna laptop.

Tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari terletak di sisi kanan keyboard. Sensor keamanan berbasis biometrik ini memberikan reaksi yang cepat, dipasangkan dengan Windows Hello, kita bisa login ke laptop dengan mudah dan cepat tanpa harus menginput PIN atau password.

Hanya saja kita bisa memilih beberapa kekurangan. Pertama, tampilan fisik yang terkesan cukup kaku. Kedua, tepi bodi agak tajam dan kurang nyaman di pergelangan tangan. Ketiga, keyboard tanpa backlight yang seharusnya ada pada laptop di kisaran harga Rp. 8 juta dan lebih tinggi.

Last but not least, webcam diposisikan terlalu rendah. Jadi, alih-alih wajah kami terungkap sepenuhnya selama konferensi video, bahkan bagian bawah wajah kami terlihat jelas selama rapat online.

Baterai

Huawei MateBook D15 didukung oleh baterai 42 Whr dengan masa pakai baterai yang lebih lama. Dari catatan waktu yang memanfaatkan fungsi Battery Log, laptop ini memiliki daya tahan hingga 7 jam 59 menit untuk penggunaan reguler dengan sisa baterai 6 persen.

Kami menghabiskan banyak waktu mengerjakan Huawei MateBook D15 sambil mendengarkan musik, berpartisipasi dalam rapat online, atau hanya menonton video YouTube.

Untuk daya tahan baterai, baterai 42 watt-jam yang diuji dengan Uji Baterai PCMark dan skema Kantor Modern bertahan hingga 6 jam 22 menit.

Kecepatan pengisian baterai ini patut dipuji selain umurnya yang panjang. Adaptor pengisi daya USB-C 65W disertakan dengan MateBook D15.

Tablet dan smartphone Huawei dapat diisi ulang dengan adaptor ini. Saat bepergian, adaptor ini menghilangkan kebutuhan untuk membawa beberapa pengisi daya.

Mengenai kecepatan pengisian, dibutuhkan sekitar 1 jam 35 menit untuk mengisi penuh baterai dari 10 persen. Luar biasa karena kita bisa bekerja, mendengarkan musik, dan browsing internet sambil mengisi daya laptop.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa informasi mengenai Spesifikasi Huawei Matebook D15 dan beberapa fiturnya yang sudah kami jelaskan serta harga dari huawei Matebook tersebut. Semoga bermanfaat dan membantu ya!

/* */