Woocommerce dan Fiturnya

InfoKekinian.com – Pebisnis saat ini bisa mengembangkan bisnisnya dengan teknologi sehingga bisa terus menciptakan penjualan, woocommerce merupakan plugin resmi yang bisa kalian gunakan untuk melakukan terobosan baru dalam penjualan.

Tidak hanya perusahaan besar, bahkan usaha kecil menengah (UMKM) harus terus melakukan modifikasi atau inovasi. Salah satunya dengan berjualan online melalui website toko online atau webstore.

Untuk mempermudah membuat situs web penjualan, dapat menggunakan plugin Woocommerce. Seberapa penting Woocommerce bagi bisnis? Jika belum mengetahui definisi Woocommerce dan kelebihannya, bisa membaca postingan ini sampai selesai.

Woocommerce dan Fiturnya (2)

 

 

Woocommerce dan Fiturnya

Berikut ini beberapa penjelasan mengenai woocommerce yang akan kami jelaskan.

1. Apa itu Woocommerce?

Woocommerce adalah plugin WordPress untuk membangun toko online dengan toko fitur yang lengkap. Dengan plugin ini, dapat menampilkan barang-barang untuk dijual dan dapat dipersonalisasi di situs web penjualan online sesuai dengan kebutuhan .

Perusahaan online juga dapat menggunakan alat untuk melacak dan menganalisis perilaku online pelanggan mereka.

Webstore ini dapat digunakan oleh individu dan perusahaan yang membutuhkan platform penjualan online mereka sendiri dan membutuhkan fungsionalitas yang komprehensif.

2. Fitur Woocommerce

Plugin wordpress ini menyediakan banyak fitur yang memudahkan pemilik bisnis untuk membangun situs web toko online mereka sendiri. Woocommerce memiliki sejumlah fitur yang berguna.

3. Payment Gateaway

Fitur ini memungkinkan berbagai pilihan pembayaran seperti cash on delivery (COD), transfer bank, pembayaran digital dan lain-lain.

Gateway pembayaran webstore ini memiliki keuntungan karena dapat dihubungkan dengan berbagai sistem pembayaran yang berbeda.

4. Product Management

Sebagian besar pemilik bisnis biasanya merasa kesulitan untuk menghasilkan manajemen produk di situs web penjualan internet. Dalam bentuk barang langsung, seperti produk digital dan sampel, dapat menggunakan plugin WordPress ini.

Selain menambahkan item, memiliki kontrol penuh atas fitur-fiturnya, seperti ukuran, warna, dan lainnya. Pelaporan Penjualan dapat menghasilkan laporan penjualan menyeluruh dengan bantuan plugin pembuatan situs web toko online ini.

Untuk mengetahui keuntungan dan kerugian dari menjual bisnis online, Woocommerce adalah alat yang hebat untuk miliki. Laporan penjualan dapat diterima dalam format Excel atau CSV

5. Shopping Rule

Menambahkan fitur aturan belanja dan menyesuaikannya dengan kebutuhan toko online akan memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan barang.

Fitur ini penting sebagai aturan konsumen dalam membeli barang, mulai dari prosedur pemesanan, pembayaran, hingga pengembalian produk. Dapat membuat aturan belanja dengan tepat sesuai dengan kebutuhan .

Kesimpulan

Itulah beberapa penjelasan mengenai webstore untuk berbisnis, sobat kekinian bisa langsung melihat kelebihan yang webstore tersebut punya. Semoga bermanfaat!