2 Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Pasti Berhasil

Xiaomi merupakan salah satu merk gadget atau smartphone yang sedang populer di Indonesia karena jumlah penggunanya yang sangat banyak dan terus meningkat. bahkan setiap peluncuran seri terbari HP Xiaomi, selalu saja ludes terjual habis dalam waktu cepat, hal tersebut menunjukan betapa tingginya antusias pengguna smartphone terhadap ponsel pabrikan China ini. selain itu, harga hp xiaomi juga terbilang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni dan tidak kalah dari vendor vendor gadget beken lainnya seperti Samsung, Asus, Lenovo dan lain sebagainya. namun kali ini admin tidak akan membahas itu, disini admin akan share tutorial cara melacak hp xiaomi yang hilang maupun tercuri. hal ini sering terjadi pada para pengguna smartphone, bukan hanya xiaomi saja.

Beruntung, di Xiaomi, ada beberapa fitur keren yang bisa digunakan untuk melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati sekalipun seperti fitur find my device di akun Mi Cloud dan ada 3 cara lain yang bisa kita gunakan untuk mengetahui dan menemukan lokasi hp xiaomi hilang. oke langsung saja berikut ini adalah 2 cara melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati.

Menggunakan Akun Mi Cloud

Cara yang pertama, anda bisa menggunakan fasilitas dari Mi Cloud dimana anda bisa login ke www.i.mi.com lalu login dengan Mi Account anda.

  1. Jika sudah login, nantinya ada beberapa menu pilihan dan untuk melacak lokasi hp xiaomi yang hilang, buka menu “Find My Device”.
  2. Nantinya akan muncul versi xiaomi anda, silakan sesuaikan.
  3. Kemudian klik juga menu Locate Device untuk menemukan lokasinya.
  4. Selain itu, anda juga bisa menggunakan Fitur Noise Mode untuk membuat ponsel anda yang hilang tetap ada suaranya meskipun sedang di silent oleh pemilik saat itu sekalipun.

Menggunakan Email Gmail

Cara yang kedua, anda bisa menggunakan fasilitas dari google yakni google email atau google device manager. caranya sangat mudah sekali, ikuti langkahnya seperti berikut ini:

  1. Buka website https://www.google.com/android/devicemanager
  2. Lalu login dengan akun email yang anda pakai di ponsel xiaomi anda yang hilang.
  3. Lalu buka menu android device manager dan klik accept apabila muncul pemberitahuan berupa menu pop up.
  4. Disini anda bisa melihat lokasi terahir hp xiaomi anda yang hilang dengan fasilitas Maps Google, namun perlu diingat, cara ini hanya berhasil apabila jarak anda dan ponsel hanya 3500 saja, lebih dari itu tidak akan terbaca lokasi hp xiaomi anda.

Tambahan :

Alangkah baiknya anda selain melacak hp xiaomi anda yang hilang, lakukan penguncian dari jaraK jauh, dengan begini nantinya hp xiaomi anda tidak bisa diakses oleh selain anda karena anda telah menguncinya, caranya bagaimana? simak langkahnya dibawah ini:

Cara Mengunci HP Xiaomi yang Hilang dari Jauh

  1. Buka website yang sama seperti seblumnya yakni https://www.google.com/android/devicemanager
  2. Kemudian pilih menu Kunci di bagian kiri dan masukkan pesan juga misalnya “tolong kembalikan hp saya, ada foto foto saya dan pacar saya” atau bagaimana intinya anda memohon agar ponsel dikembalikan, kalau perlu cantumkan alamat.

Tinggalkan komentar