Asus Vivobook 13: Kepoin Spesifikasinya Yuk!

Infokekinian.com –  Berikut ini kami berikan beberapa informasi mengenai Asus Vivobook 13, produk terbaru Asus.  Yuk simak penjelasan mengenai spesfikasinya!

Seperti biasa, Asus membanjiri pasar dunia, termasuk Indonesia, dengan penawaran terbarunya. Tak kalah dengan pembuat smartphone yang memperkenalkan item baru seminggu sekali, Asus pun melakukan hal yang sama.

Meski begitu, karena Asus lebih fokus pada pembuatan laptop, tentunya yang terus diberikan ke pasar adalah perangkat laptop untuk kategori beragam. Salah satunya adalah porsi generasi muda yang menuntut laptop ultra-compact.

Salah satu model yang belakangan ini diam-diam diluncurkan Asus ke pasar Indonesia adalah seri VivoBook S13 S333J. Seri laptop ini memang tidak diperkenalkan secara resmi seperti saudara kandungnya VivoBook S14 S433 di awal tahun 2020. Namun, ide dasarnya sama. Hanya dalam faktor bentuk yang lebih kompak.

Nah, sebelum mulai membahas seperti apa performa yang dibawanya, ada baiknya kita melihat dulu apa saja yang ditawarkan Asus pada laptop yang satu ini.

Spesifikasi Asus Vivobook 13

Spesifikasi Asus Vivobook 13

Berikut ini kami akan membrikan beberapa spesifikasi Asus Vivobook 13:

Desain Asus Vivobook 13

Sama seperti edisi saudaranya, VivoBook S14 S433, Asus VivoBook S13 S333 ditujukan untuk pelanggan generasi muda. Istilahnya adalah Gen Z. Pengguna dalam kategori ini sangat memperhatikan pertimbangan estetika, dan seri VivoBook yang kami periksa memberikan semua itu.

VivoBook S berangkat dari pola desain Asus yang biasa untuk menarik remaja dan anak muda, dan menambahkan sentuhan yang sesuai dengan gaya hidup kontemporer dari target pengguna. Model 13 inci, berbeda dengan model 14 inci, tersedia dalam warna putih atau abu-abu.

Tombol enter paling menonjol dalam hal desain, terutama pada keyboard.

Ya, pada tombol enter laptop ini, persis dengan model VivoBook yang diluncurkan pada tahun 2020, menggunakan aksen kuning kehijauan, warna stabilo khas yang dijuluki tombol Gen Z. Tak hanya itu, Asus juga memberikan beragam stiker untuk menghiasi tampilan laptop ini agar terkesan lebih muda, sarat grafis dan anti mainstream.

Stiker-stiker tersebut juga bebas diletakkan di bagian depan laptop untuk membedakan laptop pengguna dengan laptop orang lain pada umumnya. Apalagi dengan desain VivoBook 2020, Asus telah menggeser logo Asus VivoBook sedikit ke kanan sehingga ada banyak ruang di sisi kiri.

Penggunaan material aluminium pada sasis laptop ini membuat VivoBook S13 S333 tampil lebih fashionable. Ya, demi meningkatkan status sosial konsumennya, Asus telah meninggalkan material plastik pada seri laptop ini.

Fitur Asus Vivobook 13

Berkat bahan yang digunakan, laptop ini memiliki bobot yang ringan. Hanya 1,2 kilogram dan tebal 1,49 cm yang membentuk seri 13 inci. Ini berarti tas ini dapat dimasukkan ke dalam tas ransel atau bahkan tas selempang wanita. Tentu dengan ukuran tertentu.

Agar proporsi laptop 13,3 inci ini semakin ringkas, Asus juga mengimplementasikan teknologi layar Three-sided NanoEdge pada VivoBook S13 S333. Hanya bezel bawah yang agak lebar. Webcam HD ditempatkan di bezel atas yang tebal.

Laptop dengan bezel kecil mungkin berukuran 30,4 x 19,9 cm. Meskipun demikian, ada banyak port untuk menghubungkan perangkat.

USB 3.2 Tipe-A, HDMI ukuran penuh, dan USB 3.2 Tipe-C semuanya terletak di sisi kiri laptop.

Di sisi lain, masih ada konektor USB 2.0 Type-A, audio combo jack, dan slot microSD. Slot kartu microSD ini sangat cocok untuk kaum milenial dan anggota Generasi Z yang sering menyimpan foto digitalnya di kartu microSD.

Jika diperhatikan, ketebalan laptop ini terbilang kecil. Sayangnya, meski seri saat ini, VivoBook S13 S333 tidak dibekali dengan fungsi ErgoLift yang bisa membuat laptop terangkat saat pengguna menggunakannya untuk mengetik.

Untungnya Asus menawarkan bantalan karet di bagian bawah laptop yang cukup tebal. Dengan demikian, ia dapat sedikit meninggikan posisi keyboard sehingga proses mengetik menjadi cukup menyenangkan bagi pergelangan tangan.

Asus juga meningkatkan kenyamanan mengetik bagi mereka yang hanya menggunakan laptop ini. Tersedia fitur multi-gestur Touchpad, dan cukup luas. Tombol ini bahkan lebih lebar dari bilah spasi! Ini tentunya merupakan fitur yang memudahkan orang untuk beroperasi tanpa menggunakan mouse.

Untuk menggunakan touchpad besar, Asus menyertakan sensor sidik jari di dalam permukaan. Karena mendukung Windows Hello, sensor sidik jari pada laptop dapat berfungsi ganda sebagai lapisan perlindungan tambahan untuk memastikan bahwa hanya mereka yang memiliki laptop yang dapat menggunakannya untuk masuk ke Windows.

Performa

Untuk multitasking dan gaming ringan, laptop ini dilengkapi dengan CPU Intel Core i5 dan grafis Nvidia MX350. Ini memiliki Wifi 6 (802.11ax) dan kemampuan Bluetooth 5.0 untuk jaringan dan akses Internet.

Kesimpulan

Asus VivoBook S13 S333 ditujukan untuk pelanggan generasi muda. Tombol enter laptop memiliki aksen kuning kehijauan yang dijuluki tombol Gen Z.

Asus pun memberikan beragam stiker untuk menghiasi laptop ini agar terkesan lebih anti mainstream.

Asus VivoBook S13 S333 dilengkapi dengan CPU Intel Core i5 dan grafis Nvidia MX350. Ini memiliki Wifi 6 (802.11ax) dan kemampuan Bluetooth 5.0 untuk jaringan dan akses Internet. Touchpad multi-gerakan tersedia, dan cukup luas.

/* */