Review Asus Expertbook B3 Flip

Infokekinian.com – Berikut ini kami akan memberikan review Asus Expertbook B3 Flip yang merupakan produk terbaru Asus. Yuk simak!

Kebutuhan komputer yang dapat mendukung pekerjaan meningkat pesat. Ditambah dengan tersedianya sistem kerja hybrid, gadget yang mungkin selalu terkoneksi dengan internet tentu akan lebih cocok. Konektivitas 4G LTE untuk aktivitas kerja bebas hambatan telah hadir dengan ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402).

Saat bekerja di luar rumah atau kantor kamu, metode paling umum untuk terhubung ke internet adalah melalui jaringan WiFi publik. Pekerja, di sisi lain, membutuhkan lebih dari sekadar laptop yang dapat menangkap sinyal WiFi dengan baik. Untuk mengakses situs atau informasi penting, tautan ke intranet yang lebih aman diperlukan.

Tentu saja, menggunakan smartphone untuk “mentransmisikan” koneksi internet melalui jaringan seluler adalah pilihan lain. Apa yang bisa dianggap sebagai kekurangan? Tentu saja hal ini dapat menguras baterai smartphone, apalagi jika digunakan sebagai hotspot seluler dalam waktu lama. Laptop berkemampuan 4G LTE, seperti ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), oleh karena itu tersedia di jaringan saat ini.

Selain mendukung built-in jaringan 4G, ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) juga tampil sebagai laptop fleksibel untuk berbagai situasi penggunaan. Selain itu, laptop ASUS ExpertBook terbaru ini memiliki sejumlah fitur unik. Apa pun?

Asus Expertbook Spesifikasi

Review Asus Expertbook B3 Flip

Berikut ini adalah beberapa review dari Asus Expertbook B3 Flip

Punya Slot Kartu SIM dengan Dukungan 4G LTE

Koneksi langsung ke jaringan 4G LTE dimungkinkan untuk ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402). Hal ini dimungkinkan karena slot kartu SIM seperti smartphone. Melalui antena dan modem 4G LTE inbuilt, laptop tempat kerja terbaru ini dapat langsung terhubung ke internet. Kartu MicroSD dapat dibaca dari slot yang sama.

Melengkapi dukungan slot SIM card 4G LTE, ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) juga dilengkapi dengan rangkaian konektivitas terbaik.

Dimulai dengan dukungan WiFi 6 dan konektor ethernet (LAN), yang menyediakan koneksi yang lebih kuat. Ini adalah opsi terbaik untuk bisnis yang masih menggunakan jaringan kabel dengan alamat MAC individual untuk setiap perangkat.

Pengguna memiliki akses ke beberapa konektor selain Bluetooth 5.0 dual band dalam hal konektivitas. Yakni, dua port USB-A (1x USB 2.0 & 1x USB 3.2 Gen 1), dua port USB-C yang dilengkapi stkamur Thunderbolt 4, konektor HDMI 2.0a, dan jack audio combo 3,5mm. Ada banyak fitur khusus yang dapat mendukung pekerjaan sehari-hari.

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) Dilengkapi Stylus & Dua Kamera

Sebagai laptop konvertibel, layar ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dapat diputar hingga 360 derajat, sehingga dapat digunakan dalam mode tablet dan lainnya.

Touch input didukung secara default pada layar laptop ASUS terbaru ini. Tak hanya itu, disediakan stylus terintegrasi di bagian samping bodi. Memiliki baterai internal yang mengisi daya sendiri saat tidak digunakan.

Menggunakan NumberPad 2.0, touchpad pada ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dapat mengubah perannya menjadi numpad melalui tombol sentuh khusus.

Dengan fitur ini, karyawan tidak perlu lagi menggeser ujung jari dari touchpad ke keyboard untuk memasukkan angka. Di bagian atas keyboard, disematkan kamera tambahan bertajuk “World Facing Camera”.

Peran sensor kamera adalah sebagai kamera belakang saat laptop dilipat dalam bentuk tenda atau tablet. Resolusinya sendiri cukup bagus pada 13MP, sedangkan webcam di atas layar memiliki kualitas HD dengan rana privasi—penutup kamera asli yang digabungkan untuk rasa aman yang kuat.

Asus Expertbook B3 Flip Menjaga Pengguna Terlindung dari Bakteri

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dapat melindungi pengguna dari kuman setelah meningkatnya fokus pandemi ini pada kebersihan pribadi. Pada bagian bodi yang sejajar dengan keyboard, disediakan lapisan anti bakteri unik yang dapat menghambat perkembangan bakteri hingga 99 persen , telah diuji dengan standar ISO 22196 dan JIS Z 2801.

Layar tersebut juga dimaksudkan untuk melindungi mata pengguna dari paparan radiasi sinar biru, menurunkan tingkat paparan hingga 70 persen lebih rendah dengan fitur Eye Care. Pengguna ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) jangka panjang tidak akan mengalami ketegangan mata menurut sertifikasi perangkat TUV Rheinland.

Berikan Performa Komputasi Kencang

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) memiliki CPU Intel Core generasi ke-11 dengan pilihan hingga Core i7-1165G7 untuk mendukung tugas yang semakin sulit. Model ini berisi GPU Intel Iris Xe dan empat inti dan delapan utas, jadi sudah cukup kuat.

Baterai 50WHr laptop yang besar serta CPU dan GPU hemat energi ini memungkinkannya berjalan untuk waktu yang lama tanpa harus dicolokkan sepanjang waktu. Tersedia pilihan RAM hingga 16GB DDR4 3200MHz yang dapat ditingkatkan hingga 48GB. Ditambah penyimpanan NVMe PCIe SSD 3.0 hingga 1TB.

Asus Expertbook B3 Flip Tahan Banting, Didukung Banyak Fitur Keamanan

Dengan tampilan yang terbilang elegan untuk sebuah laptop bisnis, bodi ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) juga dimaksudkan untuk kokoh. Mengusung sertifikasi MIL STD-810H, laptop ini berhasil menjalani uji coba militer yang berat. Fitur anti tumpah pada keyboard memastikan tidak akan rusak jika tidak sengaja terkena air.

Setiap port juga dilengkapi dengan struktur penahan khusus untuk membuatnya lebih kuat. Sedangkan untuk menjaga data pribadi di perangkat, disertakan modul TPM 2.0, serta sensor sidik jari yang juga membantu proses login melalui protokol Windows Hello.

Ingin memastikan bahwa data hilang untuk selamanya? ASUS menyertakan fitur penghancur file yang aman untuk menjamin data terhapus dan tidak dapat dipulihkan.

Semua fitur fantastis yang dijelaskan di atas membuat ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) cocok untuk berbagai jenis konsumen. Mahasiswa, dosen, profesor, dan cendikiawan yang selalu bepergian semua membutuhkan komputer laptop

Kesimpulan

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) memiliki konektivitas 4G LTE bawaan untuk aktivitas kerja tanpa hambatan. Laptop ini juga mendukung dukungan WiFi 6 dan konektor ethernet (LAN), yang menyediakan koneksi yang lebih kuat.

Ini dapat menguras baterai dari ponsel cerdas jika digunakan sebagai hotspot seluler. ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dapat diputar hingga 360 derajat, sehingga dapat digunakan dalam mode tablet dan lainnya. Touch input didukung secara default pada layar laptop ASUS terbaru ini.

/* */