Apa itu Item NOD di MLBB, Simak Ulasannya!

Infokekinian.com – Kami akan membahas mengenai Apa itu Item NOD MLBB dan kami juga akan menjelaskan apa saja efek dari Item NOD. Yuk simak!

Salah satu game yang paling populer di media sosial Indonesia adalah battle royale mobile legends bang bang. Banyak yang akhirnya ketagihan memainkan game ini, bahkan konten video mlbb juga terdapat di platform youtube.

Game mobile legends bang bang sendiri telah menjadi salah satu cabang esports global dengan turnamen resmi. Salah satu tim Evos Esport Indonesia bahkan pernah menjuarai turnamen dunia tahun 2019 ini.

kamu yang berpartisipasi dalam permainan harus menyadari bahwa ada banyak karakter dan pahlawan yang kamu inginkan. Pahlawan-pahlawan ini juga datang dalam berbagai peran, yang menambah keunikan mereka.

Saat dalam gameplay, kamu harus membunuh musuh dan menghancurkan base terakhir. Untuk maju melalui gameplay, pahlawan membutuhkan poin pengalaman, kerusakan, dan pertahanan. Nah item inilah yang berfungsi untuk memberikan kekuatan karakter hero tersebut.

Node item atau kalung daya tahan, di sisi lain, tampaknya sering digunakan dalam mengalahkan pahlawan yang kuat. Sebenarnya, seperti apa item simpul ini? Pastikan untuk tetap tinggal sampai akhir untuk mendengar kesimpulan lengkapnya.

Apa itu Item NOD di MLBB (2)

Item NOD MLBB

Ada banyak item yang tersedia di game mobile legends ini untuk meningkatkan kemampuan hero, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Salah satunya adalah item node yang sedang kita bahas disini.

Dalam game ini sendiri terdapat banyak hero yang cenderung lebih kuat dari hero lain atau biasanya overpower. Contoh hero overpowered tidak hanya dari segi damage tapi juga dari ketebalan darah hero tersebut.

Beberapa hero yang dianggap kental misalnya Uranus, Dyroth, Esmeralda, Ruby dan masih banyak lagi. Sebagai pemain mlbb, kamu pasti pernah menghadapi dan kesal saat bertemu dengan pengguna hero ini.

Permainan mlbb, di sisi lain, diatur sedemikian rupa sehingga memungkinkan untuk mempertahankan gameplay persaingan yang adil. Kamu juga bisa mengalahkan masing-masing hero OP ini dengan build item yang tepat. Membuat item node adalah salah satu cara yang bisa kamu gunakan.

Fungsi Item NOD MLBB

Item nod atau necklace of duration sendiri bisa membantu kamu mengalahkan hero-hero yang kental. Ini karena item nod memiliki pasif yang sangat membantu. Namun perlu diperhatikan bahwa item node ini merupakan item hero bertipe Mage yaitu Magic. Deskripsi item node itu sendiri adalah sebagai berikut.

5 persen pengurangan waktu cooldown dan peningkatan kekuatan sihir 60
Pencurian Kehidupan Ajaib sebesar 10%
Selain itu, pasif dari item ini akan mengurangi regen hero musuh hingga 50 persen dalam 3 detik. Tentu saja hero seperti Balmond atau Uranus dan Esmeralda yang memiliki regen berlebihan akan sangat diuntungkan dari hal ini.

Efek NOD

Item Necklace of Durance memberikan tambahan magic power sebesar 60 poin dan mengurangi cooldown sebesar 5 persen. Perlu diperhatikan juga bahwa item Gold 2010 ini memiliki efek life steal sebesar 10%. Alhasil, Sobat Gamer tidak harus terus-menerus memikirkan apa saja yang ada di HP mereka.

Skill Pasif, Menghilangkan Shield Musuh

Faktor yang membuat NOD Mobile Legends laris manis bukan hanya efek utamanya, tapi karena Unique Passive-nya. Item yang satu ini akan menghilangkan Shield lawan yang terkena damage. Jauh lebih mudah untuk mengalahkan lawan yang pertahanannya telah dilanggar. Karena alasan ini, Assassin dan Mage yang memberikan damage di tim kamu akan sangat diuntungkan dengan melengkapi item NOD Mobile Legends.

NOD Mengurangi HP Regen Lawan

Selain menghilangkan Shield, HP Regen lawan yang terkena serangan juga akan berkurang 50 persen selama tiga detik. Musuh dengan pertahanan rendah akan dikutuk oleh efek pasif berantai NOD Mobile Legends. Karena tiga detik lebih dari cukup waktu untuk mengeluarkan kepala lawan….

Musuh Alami Hero Lifesteal

Efek dari Necklace of Durance di Mobile Legends memang tidak langsung terlihat, namun sangat diwaspadai lawan terutama bagi yang menggunakan hero lifesteal. Sobat Gamer pasti sudah tahu, hero mana saja yang memiliki lifesteal tinggi seperti Alucard, Zilong, dan lainnya. Hero dengan durabilitas tinggi, seperti Yu Zhong, Esmeralda, dan Khaleed, menghadapi musuh alami di item ini.

Tips Menggunakan Item NOD

Berikut beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk menggunakan Item NOD

Kenali Lawan Terlebih Dahulu

Menggunakan item NOD sangat penting untuk melawan hero yang memiliki regen atau lifesteal yang tinggi, karena ini akan memberimu keuntungan dari heromu.

HP hero akan berkurang setengahnya jika menggunakan efek life drain, membuatnya relatif mudah untuk mengeluarkannya.

Pakai Item NOD Ketika?

Beberapa hero yang harus di-counter oleh NOD antara lain Alice, Uranus, Estes, Rafaela, Argus, Dyrroth hingga Alucard.

Jadi jika lawan menggunakan hero yang disebutkan di atas, langkah selanjutnya adalah membeli item NOD. Hero mana yang memiliki lifesteal dan regen tinggi yang sulit dikalahkan dengan serangan biasa

Kapan Harus Beli NOD?

Jenis serangan hero juga harus diperhatikan, dimana item NOD akan bekerja untuk hero yang memiliki skill area serangan yang luas.

Mungkin ada banyak hero mage yang sepertinya cocok untuk menggunakan item ini, tapi pastikan kamu menggunakannya pada hero poke (hero dengan skill cd rendah) agar efeknya bisa lebih cepat.

Hero yang Bisa di Counter dengan Item NOD

Lalu kapan kamu harus membeli item NOD ini di match? dengan memastikan hero yang digunakan oleh lawan, dan jika ada hero seperti Estes atau Alucard, menggunakan NOD di early game akan lebih baik.

Membiarkan lawan bergerak dengan kebebasan yang lebih besar, terutama untuk tujuan bertani, adalah keuntungan menggunakan item NOD di awal dan di tengah permainan.

Karakter yang rentan terhadap Item NOD

Item ini, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sangat ideal untuk digunakan melawan hero yang memiliki lifesteal tinggi. Ini karena efeknya yang memiliki magic lifesteal tinggi dan pasif yang mantap.

Item NOD ini berpotensi mendevaluasi hero berikut:

1. Uranus

Uranus ini sudah bukan rahasia lagi betapa resistance dan regennya yang sangat tinggi. MPL telah menolak untuk menerima hero ini karena mereka percaya dia terlalu overpower. Namun dengan penyesuaian yang ada, item NOD bisa melawannya sehingga tidak bisa bergerak.

2. Esmeralda.

Esmeralda juga menjadi sumber frustrasi dari waktu ke waktu. Ini karena fakta bahwa regenerasi dan kemampuannya sangat menjengkelkan. Namun, kamu dapat mencegah Esme bergerak dengan menggunakan item NOD ini.

Selain 2 hero di atas, ada beberapa hero lain yang juga bisa kamu counter dengan item NOD diantaranya:

hylos
Roger Dyrroth
Alice Alucard
Ruby Thamuz

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat dari item node ini. Jika kamu pengguna mage dan bertemu dengan hero-hero di atas, kamu bisa membuat item node sebagai counter. Jika kita melihat item nodenya sendiri, sudah menjadi item wajib saat menggunakan hero mage.

Kesimpulan

Itu saja yang perlu diketahui tentang node item mlbb, juga dikenal sebagai kalung durasi. Selain itu, kami membahas pentingnya Item Nod. Mungkin ini akan membantu!

/* */