Apa itu Situs Ecosia


Infokekinian.com – Apa itu situs Ecosia? Apakah kalian tahu mengenai Ecosia, situs yang sedang ramai dipakai oleh masyarakat dunia dalam upaya menyelamatkan bumi dari pemanasan Global.

Infokekinian akan membahas secara ringkas mengenai situs Ecosia, yuk sima penjelasannya dibawah ini ya!

Apa itu Situs Ecosia (2)

Apa itu Situs Ecosia? serta Tujuannya

Mesin pencari nirlaba yang didedikasikan untuk menanam pohon atas nama niat baik lingkungan. Untuk mengurangi efek pemanasan global, tujuan mesin pencari adalah menanam pohon sebanyak mungkin untuk menyerap CO2 sebanyak mungkin. Untuk memberi manfaat bagi lingkungan, manusia, dan hewan adalah alasan mengapa hal ini dilakukan.

Sebagai hasil dari program regenerasi tanah dan pertumbuhan pangan agroforestri yang menipis, Dinas Kehutanan mengakui bahwa Pohon dapat membantu memberdayakan dan mengangkat populasi yang rentan terhadap kemiskinan.

Mesin pencari ini juga menangani nasib hewan di seluruh dunia yang kehilangan habitatnya karena penggundulan hutan.

Saat ini ada 20 proyek penanaman pohon yang telah dilakukan Ecosia di 15 negara berbeda di seluruh dunia, mulai dari negara-negara Amerika Selatan seperti Peru dan Brasil hingga negara-negara Afrika seperti Ethiopia dan Madagaskar.

Upaya ini sebagian besar difokuskan pada hotspot keanekaragaman hayati, yang hanya mencakup sekitar 2,3 persen dari permukaan bumi, tetapi masih mencakup setengah dari semua spesies tumbuhan unik dan lebih dari 40 persen burung, mamalia, reptil, dan amfibi.

Pohon juga ditanam di beberapa daerah pertanian termiskin di dunia untuk membantu memulihkan tanah, meningkatkan keanekaragaman hayati, dan menyediakan alternatif untuk monokultur.

Ecosia terbuka dan jujur ​​tentang uang yang dihasilkan dari penanaman pohon. Mesin pencari secara teratur memposting laporan keuangan di blognya untuk mengungkapkan total pendapatan bulanannya dan mengidentifikasi berapa persentase yang digunakan untuk menanam pohon.

Lebih dari €1,8 juta ($2,2 juta) dalam pendapatan dan 650.000 pohon ditanam pada November 2020, berkat mesin pencari.

Untuk mengurangi pengeluaran, Ecosia menghabiskan 40 persen pendapatannya dari periode ini untuk pohon, dengan 10 persen lagi untuk investasi hijau seperti tanaman tenaga surya dan pertanian regeneratif. Pajak dan biaya operasional mengambil 47% dari pendapatan, dengan iklan membuat 3% sisanya.

Ubah Iklan Menjadi Pohon

Periklanan adalah cara Ecosia menghasilkan uang, seperti halnya dengan sebagian besar mesin pencari lainnya. Mesin pencari, seperti DuckDuckGo, dapat menghasilkan uang dengan menampilkan iklan afiliasi di samping hasil pencarian. Keuntungan ini kemudian digunakan untuk mendanai penanaman pohon.

Ecosia memperkirakan bahwa dibutuhkan 45 pencarian untuk mengumpulkan cukup uang untuk menanam satu pohon baru. Jumlah ini dapat dikurangi secara dramatis tergantung pada faktor lain, seperti apakah kamu mengklik iklan kamu dan seberapa “bernilai” istilah pencarian dalam hal pembayaran iklan.

Mesin pencari juga memiliki program afiliasi dengan hotel yang disebut Ecosia Travel. Saat kamu mencari “hotel”, kotak pencarian baru akan muncul di bagian atas hasil pencarian, memungkinkan kamu untuk melakukan reservasi. Ketika kamu melakukan ini, Ecosia mengklaim menanam sekitar 25 pohon, tergantung pada nilai pesanan kamu.

Selain itu, Ecosia memiliki toko tempat kamu dapat membeli t-shirt, hoodies, dan tas jinjing. Kaos Ecosia dibuat untuk dikembalikan, didaur ulang, dan dikerjakan ulang menjadi produk baru setelah digunakan.

Kesimpulan

Advertisements

Itulah penjelasan mengenai pengertian Ecosia, Pemanasan Global bisa ditanggulangi dengan menanam pohon di situs Ecosia. Semoga bermanfaat!

/* */