Aplikasi Autotune Terbaik Di Android

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai aplikasi autotune terbaik di Android, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Jika kita telusuri lebih dalam, autotune adalah kemudahan teknologi yang dapat mengoreksi nada di luar nada. Tidak hanya itu, teknologi ini dapat menambahkan efek pada suara agar lebih menarik.

Bahkan di dunia musik profesional, tampaknya bumbu teknologi ini tidak jarang, bahkan dilarang. Daft Punk, Lil Wayne, Kesha, Selena Gomez, dan bahkan BTS menggunakannya.

Daftar Aplikasi Autotune Suara Agar jadi Merdu

Daftar Aplikasi Autotune Suara Agar jadi Merdu

Secara umum, aplikasi autotune tersedia untuk diunduh gratis di komputer, notebook, dan laptop yang menjalankan sistem operasi Windows.

Karena dirilis pada tahun 1985, sistem operasi telah dirancang agar kompatibel dengan berbagai aplikasi dan digunakan oleh sebagian besar perangkat PC di seluruh dunia.

Dalam praktiknya, mengunduh aplikasi autotune dapat digunakan untuk berbagai tugas, termasuk mengoptimalkan kualitas siaran live streaming dan membantu memoles rekaman video di YouTube, Facebook, TikTok, Instagram, Twitter, dan internet.

Jadi, jangan heran jika kamu mendengar atau mendengar musik dengan autotune di berbagai platform digital, termasuk podcast yang sudah kamu dengarkan.

Pada akhirnya, dengan output suara dan musik berkualitas bagus, orang-orang cenderung merasa terhibur di dunia maya. Berikut adalah 11 aplikasi autotune terbaik yang bisa kamu coba:

1. Voicemod

Salah satu aplikasi autotune yang saat ini cukup memiliki nama adalah Voicemod. Dengan bantuan Voicemod, kita dapat akses ke dalam library beberapa penyanyi, tentunya dengan bantuan teknologi yang telah ditawarkan.

Tidak hanya suara penyanyi, namun aplikasi ini pun tawarkan banyak sekali sound effects yang bisa kamu gunakan untuk maksimalkan potensimu.

Entah untuk nge-game, chatting, atau bahkan saat meeting untuk ganti atau cairkan suasana, tampaknya aplikasi khusus PC ini termasuk ideal.

2. Clownfish

Aplikasi lainnya untuk soal-menyoal autotune adalah Clownfish yang dikhususkan untuk platform PC.

Berdasarkan informasi yang terpampang di situs resminya, aplikasi satu ini terbilang mampu untuk lakukan tuning suaramu.

Menariknya, Clownfish mampu akses file system yang artinya bolehkan kita selaku pemakai untuk dapat manfaatkan tuning suara pada aplikasi apapun. Buatmu yang no ribet-ribet club, rasanya aplikasi ini akan cocok deh buatmu.

3. GVST

Di urutan berikutnya, GVST merupakan salah satu aplikasi autotune yang dikhususkan untuk platform PC.

Meski demikian, aplikasi gratisan satu ini tawarkan bermacam kemudahan yang bisa kamu coba untuk tuning suaramu supaya terdengar makin sempurna.

Berfokus pada pitch correction, tentunya aplikasi ini bisa kamu andalkan meski untuk gunakannya terbilang sedikit ‘ribet’.

Jangan tertipu dengan tampilannya yang sederhana, karena sampai saat ini pun, sang developer tetap luncurkan update.

4. Voxal Voice Changer

Buatmu yang masih merasa bahwa aplikasi di atas sebelumnya masih kurang cocok, mungkin bisa coba Voxal Voice Changer.

Tersedia dalam bentuk gratisan dan berbayar, aplikasi ini tetap mendukung games yang ada semacam CS:GO, maupun permainan lainnya.

Melihat informasi dari situs resminya, aplikasi ini tawarkan bermacam library yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi.

Tidak lupa, Voxal pun tawarkan beberapa efek yang bolehkanmu lakukan distortion dan amplify misalkan.

5. MorphVOX

MorphVOX

Berikutnya untuk kategori aplikasi autotune lainnya yang bisa kamu coba adalah MorphVOX. Dibekali dengan bermacam fitur-fitur noise cancellation, yang tentunya akan berguna buatmu yang inginkan suara dengan tune sempurna.

MorphVOX tawarkan bermacam kelebihan untuk sekedar voice call, bahkan nge-game. Dari situs resminya sendiri pun, aplikasi ini memang dikatakan telah mendukung banyak games kekinian.

6. Voicemeeter

Di urutan selanjutnya adalah Voicemeeter besutan VB-Audio Software. Tentunya, aplikasi ini mampu untuk merubah audio yang dihasilkan tanpa harus di-edit dulu sebelumnya.

Buat Sobat kekinian yang butuhkan aplikasi tuning suara tanpa ribet dengan tampilan yang lebih clean, mungkin bisa coba Voicemeeter.

Semua kelebihan yang ditawarkan Voicemeeter kembali harus dibatasi dengan dukungan sistem operasi Windows, yang artinya akan batasi potensimu.

7. Murf

Aplikasi autotune di urutan terakhir yang menjadi penutup ini lebih mengarah ke pembuatan library suara yang telah di-tune.

Murf ditanamkan AI yang mampu koreksi kesalahan untuk kemudian diperbaiki dalam waktu instan.

Sayangnya, untuk dapat menikmati semua fitur yang ditawarkan Murf, kamu harus keluarkan sejumlah premium.

Versi gratisan yang ditawarkan tak terlalu membantu karena hanya berikan waktu sebentar untuk menjajalnya.

8. Graillon oleh Auburn Sounds

Fiturnya:

  1. Menawarkan 3 produk terkait, yakni Renegate, Panagement, dan Couture
  2. Dapat digunakan secara gratis untuk free edition dan berbayar untuk full edition
  3. Terdapat Pitch Tracking Modulation untuk memperkaya suara

Aplikasi autotune suara pertama adalah Graillon dengan produk-produk terkait, seperti Renegate, Panagement, dan Couture. Dalam hal ini, aplikasi dapat diunduh secara gratis atau digunakan secara berbayar.

Tujuannya untuk memberi dampak optimal terhadap produksi dan perkembangan musik elektronik. Graillon merupakan produk Auburn Sounds untuk memoles suara secara langsung.

Di dalamnya, terdapat fitur-fitur unggulan, seperti Pitch Shiffer untuk merefleksikan suara bawah dan atas, Pitch Koreksi untuk membawa suara berat, dan Bitcrusher untuk melembutkan suara.

9. Antares Autotune Pro

Fiturnya:

  1. Menawarkan mode latensi yang rendah
  2. Memiliki fitur koreksi waktu untuk memperbaiki kesalahan secara cepat
  3. Memiliki antarmuka sederhana dan intuitif untuk pemula

Secara internasional, aplikasi Antares Autotune Pro populer sebagai perangkat lunak untuk penyetelan otomatis, seperti dalam memproduksi lagu dan musik.

Aplikasi memiliki antarmuka sederhana dan intuitif sehingga tetap dapat digunakan para pemula untuk berkarya.

Pada dasarnya, aplikasi juga berperan untuk memoles vokal secara mudah, baik di komputer, notebook, dan laptop yang ada di rumah atau justru di studio-studio raksasa.

Dalam praktiknya, kamu harus membeli lisensi, tetapi kamu tetap dapat menggunakan versi trial untuk memberi ulasan.

10. New in Melodyne 5 oleh Celemony

New in Melodyne 5 oleh Celemony

Fiturnya:

  1. Menggunakan algoritma Melodi untuk memoles nada dan noise secara terpisah
  2. Terdapat Chord Track dan Chord Grid untuk mengedit nada
  3. Tidak terdapat file .mdd untuk mempermudah penyimpanan dan penyebaran

Dengan algoritma Melodi yang berhasil ditingkatkan secara terus menerus, aplikasi autotune bernama New in Melodyne 5 umumnya dapat memoles suara secara optimal.

Aplikasi juga dilengkapi teknologi koreksi otomatis dengan menekan tombol Chord Track untuk memproduksi musik terbaik. Aplikasi autotune suara juga terus mengalami peningkatan.

Dampaknya terdapat perkusi pitched untuk meningkatkan kualitas instrumen perkusi, kurva pich dengan kekuatan optimal untuk mengedit suara bergema, hingga menawarkan fleksibilitas yang tinggi dengan antarmuka modern.

11. The Mouth

Fiturnya:

  1. Dapat menghasilkan melodi dari sumber input apa pun
  2. Menawarkan efek hybrid dan instrumen virtual yang unik
  3. Memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif

Tahukah kamu aplikasi The Mouth mampu meningkatkan kualitas lagu, beatbox, sampai suara drum secara optimal?

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aplikasi memiliki efek talkbox, vocoder, bass, atau synthesizer yang dapat disesuaikan.

Semua orang umumnya dapat menggunakan aplikasi tanpa keterampilan secara khusus. Pada dasarnya, aplikasi bekerja dengan mendeteksi titinada sinyal audio untuk disetel secara otomatis oleh perangkat MIDI.

Dengan demikian, orang-orang dapat memperoleh output yang selaras. Jadi, tidak mengherankan jika aplikasi The Mouth kerap digunakan di studio.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi autotune yang kamu gunakan digunakan handphone, komputer, notebook maupun laptop dengan sistem operasi windows.

Dan pada umumnya, aplikasi dapat diunduh secara gratis, tetapi juga terdapat beberapa aplikasi dengan sistem berbayar untuk mendapat fitur-fitur secara eksklusif.

Tujuannya agar kamu tetap dapat memoles suara secara optimal, sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri saat membuat atau menampilkan karya-karya di bidang musik. Aplikasi autotune juga mendukung banyak orang untuk menjaga citra di depan khalayak.

Pada akhirnya, teknologi autotune memiliki peran krusial untuk mempermudah aktivitas bermusik dan mewujudkan mimpi beberapa orang menjadi penyanyi.

Pasalnya, teknologi mampu mengubah suara jadi merdu dan tidak fals, khususnya melalui aplikasi autotune suara di Google Play.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Autotune Terbaik Di Android dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */