Aplikasi Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

Infokekinian.com – Dengan maraknya virus Oppa Oppa dan Eonni Eonni Korea, membuat minat atau ketertarikan seseorang terhadap bahasa Korea sangat meningkat, maka dari itu banyak sekali aplikasi belajar bahasa korea untuk pemula yang hadir.

Kamu yang tertarik dengan budaya Korea dan ingin mempelajari bahasa Korea lebih dalam tidak perlu bingung lagi.

Dengan adanya aplikasi aplikasi belajar bahasa korea terbaik yang dapat diunduh dan digunakan langsung dari android atau iphone kamu, kamu dapat mempelajarinya secara gratis dimana saja dan kapan saja.

kamu bahkan tidak perlu membayar apa pun untuk menyewa guru privat. Selain bahasa Korea, kamu juga bisa mencoba aplikasi belajar bahasa Inggris, Prancis, Malaysia, Arab, Thailand, dan Jepang.

Cara Cepat Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

Tanpa basa-basi lagi, Infokekinian membagikan beberapa tips dan daftar aplikasi belajar bahasa Korea gratis terbaik untuk pemula.

Cara Cepat Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

Perlu kamu ketahui juga bahwa jika kamu mendaftar di Lembaga Kursus Bahasa Asing, kualitas pembelajaran kamu akan lebih rendah dibandingkan jika kamu belajar secara otodidak (otodidak).

Namun, ada banyak faktor yang menjadi landasan utama, sehingga kamu menjadi tidak tertarik untuk mempelajarinya.

Setiap LPK memiliki metode pembelajarannya sendiri, yang mungkin merupakan cara tercepat bagi siswanya untuk belajar bahasa Korea.

Mungkin instruktur yang mengajar memiliki beberapa penjelasan yang tidak masuk ke pikiran kamu. Mungkin kamu sudah tidak sabar lagi, dan begini caranya:

1. Memiliki Keinginan dan Tekad yang Kuat untuk Belajar

Landasan terpenting dalam setiap keinginan adalah tekad dan niat yang kuat. Jika kita memiliki semuanya, belajar bahasa Korea akan lebih mudah asalkan kita tidak menyerah.

Jika kita ingin cepat lulus ujian EPS-Topik Korea, bisa dibayangkan betapa enaknya melamar kerja disana, karena faktor gaji sangat menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

2. Pelajari Huruf Hangul dan Cara Menulis

Seperti yang saya katakan sebelumnya, untuk berbicara bahasa Korea dengan cepat, kita harus terlebih dahulu mengetahui Hangul, atau huruf Korea.

Pelajari Huruf Hangul dan Cara Menulis

Sebelumnya admin membagikan artikel tambahan tentang belajar bahasa korea dasar untuk pemula.

Silakan baca ini dulu untuk penjelasan singkat tentang hangul, yang terbagi menjadi empat bagian: Vokal Dasar, Konsonan Dasar, Vokal Ganda, dan Konsonan Ganda.

3. Pahami Kata Dasar dan Kata Ganti dalam Bahasa Korea

Setelah kamu memiliki pemahaman dasar tentang Hangeul (huruf Korea), langkah selanjutnya adalah mempelajari kata-kata dasar Korea.

Kata ganti seperti aku, kamu, dan sebagainya. Karena setiap kosakata pasti menyertakan sinonim dan antonim dalam setiap bahasa.

Dalam hal ini, ia akan mempelajari kamu dalam mempelajari kalimat dasar yang biasa digunakan dalam percakapan bahasa Korea.

Kosa kata untuk mengucapkan salam, terima kasih, selamat tinggal, sampai bertemu lagi, dan seterusnya.

4. Cari Kosakata Bahasa Korea Tambahan

Jika kamu memiliki waktu luang, gunakan untuk mencari lebih banyak kosakata bahasa Korea sehingga kamu dapat mengingat lebih banyak frasa.

Ini penting karena semakin banyak kosakata dan frasa yang kita ketahui, semakin mudah bagi kamu untuk mengekspresikan diri.

kamu juga dapat mencari dan menghafal kosakata dari kegiatan sehari-hari kamu. Karena semakin banyak kosakata yang kamu ketahui, semakin sukses kamu di masa depan.

5. Pelajari Susunan dan Tata Bahasa Korea

Setiap bahasa, termasuk bahasa Indonesia, membutuhkan struktur dan tata bahasa yang baik dan benar, yang disebut juga dengan Enhanced Spelling (EYD).

Bahasa Korea, seperti bahasa asing lainnya, memiliki kalimat yang kasar dan halus, jadi ketahui lebih banyak kosakata dan frasa formal dan informal.

Pelajari Susunan dan Tata Bahasa Korea

Ini juga penting karena jika kamu ingin menerjemahkan dari bahasa Korea ke bahasa Indonesia atau sebaliknya, kamu mungkin akan bingung jika tidak tahu tata bahasanya.

Alhasil, pentingnya grammar menuntut kita untuk bisa menerjemahkan kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa Korea.

6. Latihan Membaca dan Menulis Bahasa Korea

Sebenarnya, ini adalah salah satu hal pertama yang akan kamu pelajari ketika belajar kursus bahasa Korea, karena kamu juga akan diminta untuk menulis dan membacanya.

Namun, jika kamu hanya membaca kalimat yang diberikan oleh instruktur, kamu hanya akan mengetahui hal yang sama.

Cobalah membaca kalimat atau tulisan lain yang tidak kamu kenal; misalnya, coba baca buku atau koran lalu ucapkan dalam bahasa Korea.

7. Latihan Mendengarkan Setiap Ucapan Bahasa Korea

Cobalah untuk mendengarkan kalimat yang diucapkan oleh orang tersebut setelah kamu lebih hafal dan mengetahui kosakatanya.

Karena, hampir saat kita belajar bahasa Inggris, banyak kesalahan dalam kalimat yang mungkin kita buat, ada baiknya untuk memahami dan mempelajari kosakata yang kamu ketahui dan pelajari lebih detail.

kamu dapat menggunakan video YouTube atau musik Korea sebagai referensi, lalu dengarkan dan terjemahkan untuk melihat apakah kalimatnya terhubung.

8. Latihan Berbicara dalam Bahasa Korea

Ini adalah tahap akhir dari pembelajaran bahasa Korea kamu untuk pemula, di mana kamu mencoba berbicara bahasa itu kepada orang lain yang mengerti, seperti instruktur kursus kamu.

Karena tanpa latihan berbicara, kemungkinan besar kita akan kesulitan mengucapkan frasa yang ingin kita ucapkan.

Cobalah mengobrol dengan mereka dalam bahasa Korea, lalu pelajari pelajaran sebelumnya seperti mendengarkan mereka berbicara dan menjawab setiap pertanyaan yang mereka ajukan.

9. Terapkan Sifat Pantang Menyerah dan Putus Asa

Salah satu karakteristik manusia yang paling umum adalah kecenderungan untuk menyerah dan menyerah ketika mereka gagal mencapai sesuatu.

Meskipun itu semua untuk menguji kemampuan kita, saya dapat meyakinkan kamu bahwa jika kamu bukan seseorang yang mudah menyerah, kamu dapat melakukan apa saja, termasuk belajar bahasa Korea dasar untuk pemula.

Akibatnya, jika kamu merasa sulit untuk belajar bahasa Korea online, jangan berkecil hati; sebaliknya, tetaplah termotivasi.

Karena di era modern sekarang ini, kita bisa dengan mudah mempelajari banyak informasi dari internet hanya dengan sekali klik.

10. Selalu Mengambil Hal Positif dari Kesalahan

Jika kamu selalu menerapkan sifat positif dari setiap kesalahan atau perbuatan, niscaya kamu akan semakin dekat dengan kesuksesan.

Selalu Mengambil Hal Positif dari Kesalahan

Demikian pula, ketika kamu mulai belajar berbicara bahasa Korea, kamu harus mengenali setiap kesalahan dan mengambil langkah positif menuju solusi sebagai salah satu solusi yang dapat dengan mudah diselesaikan.

11. Manfaatkan Sarana yang Tersedia

kamu dapat belajar bahasa Korea dengan cepat dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia seperti internet dan buku.

Karena begitu banyak informasi dan pengetahuan yang tersedia saat ini, kamu dapat dengan mudah menemukan pelajaran penting di internet atau belajar di kursus di daerah kamu.

12. Menghafal Lebih Banyak Kosakata Sehari-hari

Menghafal mungkin adalah bagian proses yang paling sulit dan, tentu saja, yang paling tidak disukai.

Namun, jika kamu benar-benar ingin bisa berbicara dan menulis bahasa Korea, kamu harus rajin menghafal semua kosakata harian kamu. Percakapan Korea lainnya yang telah saya bagikan sebelumnya dapat ditemukan.

13. Rajin dalam Belajar

Meski dibutuhkan ketekunan dalam belajar, sifat manusia tidak pernah lepas dari kata “malas” yang membuat manusia tidak mampu berbuat apa-apa.

Jadi, jika kamu memiliki sifat malas, buang dan ganti dengan sifat rajin dan aktif saat melakukan hal-hal seperti belajar bahasa Korea.

6 Aplikasi Pembelajaran Bahasa Korea Terbaik

Berikut adalah beberapa saran aplikasi pembelajaran bahasa Korea Selatan untuk Android dan iOS yang cocok untuk pengguna pemula dan menengah. Apakah kamu ingin tahu sesuatu? Mohon baca informasi berikut dengan seksama:

1. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing terpopuler, dan termasuk dalam kategori pilihan editor Playstore.

Alasannya lugas: proses pembelajaran tidak akan membuat kamu bosan karena dikemas dalam bentuk permainan yang menarik sekaligus menantang.

Selain itu, ia memiliki fitur all-in-one, dengan sesi membaca, berbicara, menulis, dan mendengarkan, serta sistem tambahan berupa hadiah, kuis, grafik, dan tingkat kemajuan, yang akan menarik siapa pun untuk belajar.

2. Tandem

Tandem memungkinkan kamu belajar bahasa Korea secara gratis, dimulai dengan dasar-dasarnya. Tandem dinobatkan sebagai aplikasi terbaik di bidang pembelajaran bahasa pada tahun 2017.

Tandem

Tandem sebenarnya adalah sebuah forum atau komunitas belajar bahasa terbesar di dunia, dengan jutaan anggota.

Aplikasi belajar bahasa Korea terbaik ini memungkinkan kita untuk mempelajari lebih dari 160 bahasa.

Hal ini juga mudah dipelajari; cukup temukan mitra obrolan yang merupakan penutur asli dan praktikkan sampai kamu benar-benar fasih dalam kosa kata, pengucapan, dan tata bahasa.

3. Memrise

Memrise saat ini menjadi aplikasi belajar bahasa Korea offline terpopuler, bahkan memuncaki daftar pilihan editor. Memrise memiliki sekitar 42 juta pengguna yang menggunakannya untuk belajar bahasa asing.

Korea, Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Arab, Mandarin, Jepang, Belanda, Portugis, Denmark, Turki, Polandia, Norwegia, Swedia, Rusia, Mongolia, Islandia, dan Slovenia adalah beberapa pilihan bahasa. Alhasil, kamu bisa belajar bahasa Korea dari penutur asli di sini.

4. HelloTalk

HelloTalk, sesuai dengan namanya, dibuat khusus sebagai aplikasi pembelajaran bahasa melalui “berbicara” atau mengobrol langsung dengan penutur asli.

HelloTalk

HelloTalk sangat ideal bagi mereka yang lebih suka belajar melalui praktik langsung daripada belajar melalui tulisan seperti dalam kursus.

Perlu diperhatikan bahwa lawan bicara kita bukanlah seorang guru atau tutor, melainkan seseorang yang ingin belajar.

Misalnya, jika kita ingin belajar bahasa Korea, kita akan ditempatkan bersama orang Korea yang ingin belajar bahasa Indonesia. Bukankah saling menguntungkan?

5. Mondly – Korea

Mondly mengklaim bahwa setelah menyelesaikan proses belajarnya dengan aplikasi tunggal ini, seseorang akan menguasai sekitar 5000 kata populer dan berbagai frasa praktis.

Dibandingkan dengan pesaing, mondly memiliki lebih dari 30 bahasa yang berbeda, audio dan video yang jernih, pengenalan suara yang sangat canggih, kursus percakapan antara dua orang, dan statistik tingkat lanjut yang dapat digunakan untuk memantau kemajuan belajar kamu.

Mondly unik karena menawarkan berbagai aplikasi hanya dalam satu bahasa. Misalnya, jika Mondly adalah aplikasi khusus untuk belajar bahasa Korea, maka isi dari aplikasi ini adalah semua tentang belajar bahasa Korea.

Begitu pula dengan aplikasi mondly lainnya. Belajar menjadi lebih nyaman sebagai hasilnya, dan memori internal dipertahankan.

6. Eggbun

Aplikasi bernama eggbun ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar bahasa Korea agar lebih fasih dalam perbendaharaan kata dan memahami tata bahasanya.

Membaca, mendengarkan, menulis, dan berbicara adalah empat keterampilan yang dipelajari di sini. Tentu saja, semua ini disertai dengan huruf hangul.

Eggbun memiliki satu fitur unik yang tidak dimiliki oleh aplikasi belajar bahasa Korea terbaik lainnya, yaitu fitur tutor chatbot bernama Lenny.

Nantinya, Lenny akan menjadi teman obrolan kamu sampai dia benar-benar fasih berbahasa Korea. Bukankah itu menarik?

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai rekomendasi aplikasi bahasa Korea untuk pemula yang tentunya bisa kamu unduh secara gratis di Android maupun iPhone.

Dan satu hal yang penting adalah kamu harus mempunyai kosakata bahasa Korea, karena semakin banyak kosakata yang kamu ketahui maka akan semakin mudah bagi kamu untuk mengekspresikan diri.

Selain itu kamupun perlu berlatih berbicara bahasa Korea, karena tanpa latihan berbicara kemungkinan besar kamu akan kesulitan mengucapkan frasa atau kata yang mau kamu ucapkan.

Hal itu sangat penting, karena jika kamu ingin menerjemahkan dari bahasa Korea ke bahasa Indonesia atau sebaliknya, kamu mungkin akan bingung sebab tidak tahu tata bahasanya.

Jika Sobat Kekinian sulit untuk belajar bahasa Korea secara online, jangan berkecil hati. Sebaliknya, tetaplah termotivasi.

Karena kamu dapat dengan mudah mempelajarinya, karena begitu banyak informasi dari internet yang bisa dengan mudah kamu akses hanya dengan satu klik saja.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Belajar Bahasa Korea untuk Pemula dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */