Aplikasi Kamera Android Terbaik Secanggih DSLR

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai aplikasi kamera android terbaik secanggih DSLR, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Tidak dapat disangkal bahwa kamera adalah salah satu fitur terpenting pada perangkat Android. Ya, ini adalah fitur yang sangat berguna, terutama untuk menyimpan dan berbagi momen dengan pengguna lain.

Apalagi jika dicermati, kamera menjadi bahan perebutan antara vendor smartphone untuk menyempurnakan fitur ini.

Pilihan Aplikasi Kamera Android Terbaik

Ya, jika diperhatikan, perkembangan smartphone saat ini ditandai dengan kemajuan kamera yang signifikan.

Dari fitur kamera yang lebih lengkap hingga teknologi dual camera, teknologi triple camera, dan lain-lain yang sedang berkembang, Fitur lain yang menarik dari kamera yang patut kamu waspadai adalah tersedianya aplikasi kamera.

Ya, aplikasi ini unik karena akan meningkatkan kinerja kamera smartphone kamu. Kamera akan menghasilkan gambar yang lebih baik dengan efek tertentu saat menggunakan aplikasi ini.

Kamu dapat menemukan banyak aplikasi kamera di Google Play, yang sebagian besar gratis untuk diunduh.

Berikut beberapa rekomendasi untuk membantu kamu menemukan opsi aplikasi kamera terbaik dan paling tepat. Penasaran? Simak beberapa ulasannya di bawah ini.

Pilihan Aplikasi Kamera Android Terbaik

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, ada banyak aplikasi kamera Android untuk dipilih. Setiap aplikasi memiliki fitur mengesankan yang pasti akan membuat pengambilan gambar lebih menyenangkan dan produktif.

Apa saja aplikasi kamera terbaik untuk didapatkan? Simak informasinya di bawah ini:

Camera MX

Camera MX adalah salah satu aplikasi terbaik untuk meningkatkan kinerja kamera pada ponsel cerdas kamu.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah aplikasi ini memiliki banyak fitur fotografi untuk kamu nikmati.

Selain itu, ada menu edit gambar yang bisa diandalkan untuk meningkatkan hasil jepretan. kamu dapat mengambil gambar berkualitas tinggi dengan menggunakan aplikasi ini.

Ini karena fitur autofokus dan HDR aplikasi yang dapat disesuaikan. Selain itu, kamu dapat mengubah kualitas gambar.

Kualitas gambar dapat disesuaikan dengan beberapa cara, termasuk kecerahan, suhu warna, dan kontras.

Bahkan, Camera MX bisa digunakan untuk mengubah gambar langsung menjadi GIF, yang tentunya menarik. Ada juga banyak pilihan filter untuk membuat foto kamu semakin indah.

Google Camera

Google Camera juga dianggap sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik untuk Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google dan dengan cepat menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk diunduh oleh pengguna Android dari Google Play.

Karena popularitas aplikasi, tentu saja kamu dapat menjadikannya favorit. Yang menarik dari aplikasi ini tentu saja fitur-fiturnya yang luas dan elegan.

HDR+ dan fotosfer 360 derajat adalah dua fitur aplikasi yang paling menarik. Selanjutnya, dengan menggunakan fitur lensa blur, kamu akan dapat mengambil foto dengan latar belakang efek bokeh.

Fitur stabilisasi video adalah fitur menarik lainnya dari Google Camera. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengabadikan momen dalam format video yang lebih halus.

Sayangnya, aplikasi ini membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi. Ya, Google Kamera kompatibel dengan Android Nougat.

Camera 360

Camera 360 adalah salah satu aplikasi kamera paling populer saat pertama kali muncul. Hal ini karena aplikasi ini membedakan dirinya dari aplikasi kamera lainnya.

Ya, yang membuat Camera 360 menarik adalah ragam fitur yang unik dan menghibur. Salah satu fitur paling menarik dari Camera 360 adalah kemampuan untuk mengedit gambar dengan filter animasi dan stiker dengan tema AR.

Selanjutnya, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat langsung mengunggah foto ke akun media sosial kamu.

Camera 360, di sisi lain, tersedia secara gratis di Google Play. Namun, untuk fitur yang lebih lengkap, kamu harus membayar beberapa harga khusus.

Aplikasi Kamera VSCO

Aplikasi Kamera VSCO adalah salah satu pilihan aplikasi kamera Android terbaik yang bisa kamu unduh dan gunakan.

Aplikasi ini termasuk yang cukup terkenal di kalangan pengguna Android di Indonesia karena sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play.

Aplikasi Kamera VSCO

Nah, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya beberapa fitur canggih yang ditawarkan. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah mode RAW, ISO, white balance dan juga overlay kisi. Fitur ini tentu saja sangat menarik untuk meningkatkan hasil jepretan foto yang kamu ambil.

Bahkan, dengan Aplikasi Kamera VSCO, kamu juga bisa membuat profil pribadi untuk tersambung ke komunitas VSCO.

Perlu diketahui, komunitas VSCO adalah komunitas yang memiliki antusiasme tinggi terhadap dunia fotografi.

Dengan bergabung, tentu saja kamu akan mendapatkan relasi dan juga bisa belajar mengenai dunia fotografi.

Open Camera

Open Camera merupakan salah satu aplikasi kamera Android yang cukup populer. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play.

Nah, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya akses untuk mencoba kontrol manual dengan kamera 2 API.

Sesuai namanya, aplikasi ini adalah jenis aplikasi kamera open source. Artinya, Open Camera masih terus dikembangkan untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dan terbaik untuk digunakan agar hasil jepretan foto kamu semakin maksimal.

Selain itu, Open Camera terkenal sebagai salah satu aplikasi kamera Android yang cukup ringan dan memiliki fitur yang lumayan lengkap.

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah deteksi wajah, stabilizer, kunci eksposur, geo-tagging, dan lainnya. Ada pula fitur voice instruction yang sangat menarik untuk dicoba.

Footej Camera

Footej Camera merupakan salah satu pilihan aplikasi kamera Android terbaik yang bisa kamu pilih. Aplikasi ini sangat menarik dengan dibekali user interface yang cukup elegan dan tentu saja mudah untuk dioperasikan.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa mengambil gambar dan video dengan kualitas yang tinggi.

Sebagai salah satu aplikasi yang populer untuk dunia fotografi, Footej Camera menawarkan cukup banyak fitur yang sangat spesial.

Adapun beberapa fitur utama dari Footej Camera adalah ISO manual, HDR+, mode panorama, kontrol kecepatan rana, video slow motion dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat gambar dengan ekstensi file GIF serta melakukan pengambilan gambar dengan mode burst.

Semua kelebihan dan fitur menarik dalam aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis. Namun, ada pilihan versi premium untuk meningkatkan beberapa fitur di dalamnya.

DSLR Camera Pro

DSLR Camera Pro adalah salah satu aplikasi kamera Android terbaik yang bisa kamu manfaatkan. Seperti namanya, aplikasi ini akan membantu kamu melakukan pengambilan foto secara profesional layaknya menggunakan kamera DSLR yang asli.

Nah, aplikasi ini sangat menarik dengan beberapa fitur yang ditawarkan untuk meningkatkan hasil jepretan.

Adapun beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini adalah jendela bidik yang dapat bergerak, fokus otomatis yang bisa diatur, rana dua tahap dan lainnya.

Tersedia dua versi aplikasi, yaitu free dan premium. Jika kamu ingin mendapatkan kualitas aplikasi terbaik dengan fitur yang lebih lengkap, maka kamu harus membayar versi premium.

A Better Camera

A Better Camera adalah aplikasi kamera lainnya yang bisa diandalkan untuk mendapatkan sensasi mengambil foto yang lebih menarik.

A Better Camera

Nah, aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur khusus yang bisa memberikan hasil foto fenomenal sesuai dengan keinginan kamu. Tentu, berfoto dengan aplikasi ini menjadi sangat menarik.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh A Better Camera dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk aplikasi ini.

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan tersebut adalah HDR, panorama, night mode, multi-shot dan lainnya.

Selain itu, kamu juga bebas untuk mengatur white balance, fokus dan cara pengambilan gambar. Juga, dengan aplikasi ini, kamu bisa menikmati fitur best shot.

Ini adalah salah satu fitur terbaik yang secara otomatis akan melakukan identifikasi bidikan terbaik dari serangkaian foto yang kamu inginkan. Sangat menarik, bukan?

Manual Camera

Manual Camera adalah pilihan aplikasi kamera menarik lainnya yang cocok untuk kamu gunakan. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini memiliki cukup banyak pengaturan manual yang tentu akan meningkatkan kemampuan kamu dalam melakukan bidik gambar.

Nah, aplikasi ini memanfaatkan camera 2 API untuk mengontrol secara langsung. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu akan mendapatkan kontrol penuh untuk melakukan setting fokus, ISO, white balance, kecepatan rana, pencahayaan dan lainnya.

Dengan adanya fitur tersebut, tentu kamu dituntut untuk melakukan setting terbaik guna mendapatkan hasil jepretan yang lebih maksimal.

Ya, keterampilan yang kamu miliki-lah yang menjadi faktor utama bagaimana kualitas foto yang akan kamu dapatkan.

B612

B612 menjadi salah satu aplikasi kamera yang sangat laris saat muncul di Google Play. Menurut berita, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.

Nah, jumlah ini tentu sangat besar dan menjadi bukti betapa aplikasi kamera ini menjadi idaman bagi para pengguna Android.

Apa yang menarik dari B612 sebagai salah satu aplikasi kamera Android terbaik adalah adanya koleksi filter dan juga sketsa unik untuk membuat selfie menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, B612 juga dilengkapi dengan fitur edit foto yang cukup lengkap.

Ya, ada sekitar 1500 stiker yang bisa digunakan untuk mengubah wajah. Selain itu, B612 memiliki filter analog yang cocok untuk mencerahkan foto dan video yang kamu buat.

Alasan lain kenapa B612 cukup banyak digunakan adalah tampilan muka aplikasi yang cukup sederhana sehingga aplikasi kamera ini cenderung mudah digunakan.

ProShot

ProShot bisa menjadi pilihan aplikasi kamera lainnya yang cocok untuk kamu gunakan. Ini adalah aplikasi yang berbayar di Google Play.

ProShot

Oleh karena itu, ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk mendapatkan akses menggunakan aplikasi ini. Namun, tentu, ProShot menawarkan fitur yang premium untuk kamu nikmati.

Nah, apa yang menarik dari ProShot adalah adanya fitur kamera yang lengkap dengan kontrol otomatis dan kontrol manual yang cukup mudah untuk dipelajari.

Dengan menggunakan ProShot, maka kamu bisa mempelajari dasar-dasar fotografi secara manual, seperti mengatur rasio, mengatur level kompresi JPEG dan lainnya.

Fitur lain yang ditawarkan oleh ProShot adalah menekankan titik fokus dengan mengaburkan latar foto.

Nah, aplikasi ini berbayar sekitar $3,99 dan bisa kamu dapatkan di Google Play. Jika dilihat dari fitur dan kemudahan yang didapatkan, tentu saja harga dari aplikasi ini bisa dikatakan cukup terjangkau.

Candy Camera

Candy Camera adalah pilihan aplikasi kamera lain yang sangat menarik untuk dicoba. Ini adalah aplikasi pengeditan foto yang sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna Android lewat Google Play.

Tentu, ini adalah jumlah yang besar yang menunjukkan betapa menariknya aplikasi kamera yang satu ini.

Nah, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa melakukan pengambilan foto dan melakukan pengeditan secara real time.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan filter dan koleksi stiker untuk membuat foto yang kamu ambil menjadi lebih menarik.

Tidak hanya itu, Candy Camera juga memiliki fungsi penghilang noda yang akan menyempurnakan foto.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Sayangnya, meskipun menawarkan fitur yang cukup lengkap, namun aplikasi ini didesain khusus untuk kamu yang gemar selfie.

Artinya, aplikasi kamera ini kurang cocok untuk kamu yang ingin mendalami dunia fotografi secara serius.

Cymera

Cymera adalah salah satu aplikasi foto selfie yang cukup populer. Jumlah download aplikasi ini di Google Play tergolong tinggi, yakni sekitar 3000 juta pengguna.

Ini adalah jumlah yang cukup fantastis dan tentu menjadi bukti betapa Cymera sangat disukai dan dijadikan pilihan pertama oleh para pengguna Android.

Nah, aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play. Apa yang menarik dari aplikasi ini adalah akses untuk melakukan modifikasi foto selfie.

Kamu bisa menambahkan aneka stiker, teks latar belakang, rias wajah dan lain sebagainya menggunakan aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa membuat kolase dari beberapa foto terbaik di galeri.

Untuk melakukan edit, Cymera juga mendukung pengeditan tubuh. Dengan fitur ini, maka kamu bisa melakukan editing foto agar terlihat lebih ramping ataupun lebih tinggi.

Ada pula pengaturan efek dasar seperti kecerahan dan kontras yang tentu akan membuat hasil editing foto menjadi lebih istimewa dan kamu akan sangat menyukainya.

Camera ZOOM FX

Camera ZOOM FX merupakan pilihan aplikasi kamera Android yang cukup populer. Aplikasi kamera ini hadir dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi premium.

Nah, aplikasi ini sangat menarik karena dilengkapi dengan kontrol DSLR manual penuh dan juga didukung dengan camera 2 API.

Ada beberapa fitur utama dalam Camera ZOOM FX yang bisa kamu nikmati. Adapun beberapa fitur yang dimaksud adalah penangkapan RAW untuk beberapa perangkat yang mendukung, pengaturan ISO, pencahayaan, jarak fokus serta kecepatan rana.

Perlu diketahui, Camera ZOOM FX masuk dalam salah satu aplikasi kamera tercepat yang ada di Android.

Aplikasi ini mampu melakukan perekaman hingga 50 frame per detik dan memiliki fitur untuk menstabilkan gambar.

Beberapa fitur regular lain dari aplikasi ini adalah mode HDR Pro, mode burst, beragam efek dan lainnya.

Camera FV-5

Ingin mendapatkan aplikasi kamera terbaik di Android? Nah, Camera FV-5 bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk kamu.

Camera FV-5

Aplikasi ini sangat menarik karena memiliki fungsi yang hampir sama dengan DSLR. Aplikasi ini menyediakan cukup banyak fitur yang sangat menarik layaknya kamera profesional.

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah sensitivitas ISO, white balance, kecepatan rana manual, jarak fokus, pencahayaan dan lainnya.

Cukup banyak pengguna mengatakan bahwa aplikasi ini memang dirancang untuk memudahkan fotografer andal.

Selain itu, Camera FV-5 juga menawarkan fitur menarik lainnya. Adapun beberapa fitur yang dimaksud diantaranya adalah mendukung beberapa format foto seperti JPEG, RAW dan PNG.

Juga, Camera FV-5 menawarkan 30 lebih jenis bahasa untuk pengoperasian aplikasi yang lebih mudah. Sangat menarik, bukan?

Vignette

Vignette menjadi pilihan lain untuk aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu gunakan dalam smartphone Android kamu.

Ini adalah aplikasi yang cukup menarik dan bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang lebih maksimal dan menarik.

Nah, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah Vignette merupakan aplikasi kamera dengan fitur lengkap, terutama untuk melakukan editing foto.

Adapun beberapa fitur yang akan kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi ini adalah fleksibilitas dalam mengatur volume, pengaturan pencahayaan, puluhan filter dan lainnya.

Selain itu, Vignette juga menawarkan fitur untuk memberikan efek label. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambahkan waktu, tanggal dan lokasi saat foto diambil.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu gunakan dalam perangkat Android kamu dan dengan aplikasi tersebut, tentu akan membuat kamu lebih senang dalam mengambil foto dan hasilnya pun akan lebih maksimal.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi Kamera Android Secanggih Terbaik DSLR dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */