Aplikasi Kamera Canon Untuk Android

InfoKekinian.com – Canon memanng banyak digunakan dikalangan fotografer, tapi apakah sobat kekinian tahu bahwa aplikasi kamera canon bisa di akses melalui android. Apa saja sih aplikasinya?Yuk simak penjelasannya ya!

Canon adalah salah satu merek kamera terlaris di Indonesia. Kami dapat mengoptimalkan penggunaan kamera Canon dengan aplikasi tambahan di Android.

Canon adalah merek kamera yang sangat baik karena kualitas kamera mereka yang tinggi, tetapi juga terjangkau. Ada sejumlah aplikasi kamera Canon untuk Android yang dapat membantu pelanggan menyelesaikan lebih banyak hal dengan kamera mereka saat mereka menggunakannya.

Kamera canon memanng banyak digunakan dikalangan fotografer, tapi apakah sobat kekinian tahu bahwa aplikasi kamera canon bisa di akses melalui android. Apa saja sih aplikasinya?Yuk simak penjelasannya ya!

Ada berbagai aplikasi yang dibuat untuk kamera Canon. Aplikasi ini mencakup sejumlah kemampuan mulai dari membantu mengambil foto, mentransfer gambar, dan fitur lainnya.

rekomendasi aplikasi kamera canon untuk android

Aplikasi Kamera Canon untuk Android

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi kamera canon terbaik.

1. Aplikasi Canon Camera Connect

Aplikasi pertama adalah aplikasi yang diproduksi langsung oleh perusahaan Canon Inc. Menggunakan aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang.

Kita dapat dengan mudah mentransfer dan menyimpan data gambar dan video dari kamera Canon ke ponsel kita.

Mentransfer foto dan video dari kamera ke telepon dapat dilakukan dengan berbagai cara. WiFi, Bluetooth, dan NFC adalah metode utama untuk membuat koneksi.

Yang lebih mempesona, Canon Camera Connect kini memberikan fungsi untuk memotret gambar dan live view langsung melalui HP.

Kita tidak lagi harus menggunakan tombol perangkat keras kamera untuk mengaktifkan fungsi ini. Fungsi ini juga sangat bermanfaat jika kita ingin mengoperasikan kamera dari jarak jauh. Jadi untuk menjepret gambar kita tidak perlu memanfaatkan fungsi timer pada kamera.

Canon Camera Connect mendukung beberapa seri dan jenis kamera Canon. EOS M50, SX740 HS, PowerShot SX70, dan kamera Canon lainnya adalah tempat yang baik untuk memulai; dari sana, kamu dapat bekerja dengan cara kamu.

2. Aplikasi Magic Canon ViewFinder

Meskipun aplikasi Magic Canon ViewFinder bukanlah aplikasi yang dikembangkan oleh Canon. Namun, aplikasi ini memiliki cukup banyak pengagum. Terbukti dengan jumlah unduhan yang sudah lebih dari 1 juta kali.

Kita dapat mengambil gambar dari jarak jauh menggunakan aplikasi ini. Cara kerjanya adalah dengan cara mengontrol kamera canon menggunakan smartphone android kita. Selain itu, program Magic Canon ViewFinder mencakup banyak kemampuan yang berguna.

Seperti pengaturan DOF, pengaturan aspek rasio, auto fokus, dan menu kamera lainnya yang mungkin kita akses menggunakan aplikasi ini.

Magic Canon ViewFinder mendukung Canon ESO-1D, EOS R, EOS 5D, EOS M6, dan berbagai model kamera Canon lainnya.

3. Aplikasi Canon EOS Remote

Kamera Canon EOS Remote memiliki banyak fitur yang berguna.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini kita dapat mengoperasikan kamera dari jarak jauh melalui koneksi WiFi yang kita tautkan ke smartphone Android kita.

Selain itu, aplikasi EOS Remote memungkinkan kita untuk mengontrol eksposur kamera, fokus, dan pengaturan lainnya.

Menariknya, kami juga dapat dengan mudah melihat dan mentransfer data gambar dari kamera Canon ke ponsel kami.

Canon EOS 6D, EOS 70D, EOS M2, EOS M3, dan model kamera EOS lainnya semuanya didukung oleh EOS Remote.

4. Aplikasi Canon CameraWindow

Canon CameraWindow adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kita mentransfer dan memotret gambar dari kamera Canon menggunakan perangkat Android.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menambahkan informasi lokasi ke foto yang direkam oleh kamera.

Agar aplikasi Canon CameraWindow dapat beroperasi dengan baik. Pertama-tama kita harus menghubungkan ponsel kita dengan kamera melalui jaringan WiFi.

Jika terhubung, kita dapat menggunakan aplikasi untuk memeriksa gambar, kamera jarak jauh, dan sebagainya.

Dimungkinkan untuk menggunakan Canon CameraWindow dengan berbagai macam kamera Canon. PowerShot G7 X, N2, SX60 HS, G1, dan G16 adalah beberapa di antaranya.

5. Aplikasi Camera Connect & Control

Kita bisa memonitoring kamera DSLR Canon ke HP memanfaatkan aplikasi Camera Connect & Control. Kabel USB atau jaringan WiFi dapat digunakan untuk menghubungkan aplikasi ini ke smartphone.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini kita dapat menelusuri semua foto, memindahkan, mengambil foto jarak jauh, merekam film, dan mengoperasikan kamera menggunakan ponsel.

Selain fakta bahwa itu gratis untuk digunakan. Versi premium dari aplikasi Camera Connect & Control juga tersedia bagi mereka yang memilih untuk membayarnya. Tentu saja, ada fitur tambahan dan tidak ada iklan dengan edisi premium aplikasi.

Camera Connect & Control mendukung Canon 1Ds mark III, 100D, 1300D, 1D X 5D, 1200d, dan berbagai jenis kamera lainnya.

6. Aplikasi DSLR Controller

DSLR Controller adalah aplikasi android yang memungkinkan kamu mengoperasikan kamera DSLR dari ponsel kamu, seperti namanya.

Aplikasi DSLR Controller mencakup banyak fungsi gratis mulai dari live view, HDR, histogram, auto focus, dan sebagainya.

Kita bisa menghubungkan Android yang sudah terinstall aplikasi DSLR Controller dengan kamera Canon melalui WiFi atau USB. Aplikasi ini kompatibel dengan beberapa kamera Canon EOS.

7. Aplikasi Helicon Remote

Aplikasi lain yang dapat membantu kita mengoperasikan kamera Canon dari jarak jauh adalah Helicon Remote.

Dengan memanfaatkan aplikasi Helicon Remote kita bisa mengunci fokus, memodifikasi DOF, mengatur ISO, dan lain sebagainya.

Kamera Canon dilayani dengan baik oleh berbagai kompatibilitas Helicon Remote. Seperti kamera Canon EOS 1D, 1Ds, 500D, 450D, dan 5D, serta sejumlah jenis kamera lainnya.

8. Aplikasi Remote Release

Berbeda dengan program kamera Canon lainnya, yang satu ini benar-benar berfungsi. Rilis Jarak Jauh menawarkan fungsionalitas yang lebih sederhana. Seperti mengaktifkan fokus otomatis dan memotret foto.

Aplikasi Chainfire hanya kompatibel dengan perangkat Android yang menjalankan ARMv7-A atau yang lebih baru.

Sedangkan aplikasi Remote Release mendukung hampir semua model kamera DSLR Canon EOS. Kami tidak perlu khawatir dengan kinerja Android kami. Karena aplikasi Remote Release relatif ringan untuk dieksekusi.

9. Aplikasi Camera Remote Control (DSLR)

Aplikasi kamera jarak jauh yang hanya dapat digunakan untuk memicu rana adalah yang kami butuhkan. Kami dapat menggunakan aplikasi Camera Remote Control (DSLR).

Namun, untuk memanfaatkan aplikasi ini. Android yang digunakan harus sudah mendukung built-in IR blaster.

10. Aplikasi Canon Online Photo Album

Aplikasi kamera Canon yang terakhir adalah Canon Olnie Photo Album. Jika kita sering menyimpan gambar ke Canon Image Gateway, maka ini adalah aplikasi untuk kita.

Karena dengan aplikasi ini kita bisa dengan cepat membuat album, mengupload gambar, dan langsung menyimpannya di Canon Image Gateway.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi kamera canon yang bisa kalian gunakan untuk memotret dengan hasil yang bagus. Semoga bermanfaat!

/* */