Aplikasi Kamera yang Ada Tanggal dan Waktunya

InfoKekinian.com – Sobat kekinian tahu ga sih ada loh aplikasi kamera yang ada tanggal dan waktunya, bahkan aplikasi tersebut sudah sering dipakai oleh banyak orang. Apa saja ya aplikasinya? Yuk simak penjelasannya!

Ada beberapa orang yang suka memotret peristiwa penting untuk dikenang nantinya. Agar tidak lupa saat foto diambil, banyak orang yang mencantumkan tanggal dan lokasi pengambilan di bagian belakang foto. Beberapa merek smartphone membuat kamera yang memiliki fitur timestamp yang dapat dinyalakan melalui pengaturan.

Namun, jika ponsel cerdas kamu tidak memiliki fitur ini, kamu harus mencari cara lain untuk melakukannya. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan aplikasi. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk ponsel Android yang menunjukkan tanggal dan lokasi foto.

daftar aplikasi kamera tanggal dan waktu

Aplikasi Kamera yang Ada Tanggal dan Waktunya

Berikut adalah beberapa aplikasi kamera yang mencantumkan tanggal dan waktunya.

1. Open Camera – Aplikasi Kamera yang Ada Tanggal dan Waktunya

Open Camera adalah aplikasi Android pertama yang menunjukkan tanggal dan lokasi foto. Jika kamu menginginkan aplikasi yang berfungsi dengan baik dan tidak memakan banyak ruang, ini adalah salah satu yang terbaik.

Open Camera telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang sejauh ini, jadi ini adalah aplikasi yang bagus. Tidak masalah apakah fiturnya gratis atau tidak. Pengguna dapat menggunakannya.

Salah satu yang bisa dilakukan aplikasi ini adalah mencap foto. Foto cap dapat digunakan untuk menunjukkan tanggal dan waktu foto yang diambil. Pertama, kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi. Maka kamu bisa menggunakannya! Saatnya untuk membuka aplikasi dan ketuk ikon Pengaturan.

Di Pengaturan Foto dan Video, klik Pengaturan foto, lalu klik OK. Untuk menggunakan fitur ini, klik Cap foto. Kemudian atur format tanggal dan waktu dalam format Stempel Tanggal dan format Stempel Waktu, lalu simpan perubahan kamu setelah selesai.

2. GPS Map Camera

Ini adalah aplikasi foto kedua yang menunjukkan tanggal dan di mana lokasi diambil. Kamera Peta GPS melakukan hal yang sama. Sebuah aplikasi pengambilan foto dengan informasi tentang waktu dan di mana lokasi diambil disebut aplikasi ini, dan memiliki informasi ini.

GPS Map Camera adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat digunakan pada ponsel yang berjalan di OS Android. Selain itu, setiap gambar yang diambil oleh aplikasi ini dilengkapi dengan deskripsi cuaca. Untuk menggunakan aplikasi ini, yang harus kamu lakukan adalah memulai aplikasi sebelum kamu mengambil foto sesuatu.

Flash, exposure, white balance, ISO, mode fokus, mode flash, dan ISO semuanya bisa diubah dalam aplikasi besutan JK Fantasi ini. kamu juga dapat memilih kualitas dan ukuran file foto. Orang yang ingin menggunakan fitur fokus cukup menyentuh objek foto di layar.

Zoom dapat digunakan dengan dua jari, tetapi juga dapat digunakan dengan satu jari. Pengguna telah mengunduh Kamera Peta GPS, yang berukuran 2,8 MB dan telah digunakan oleh lebih dari 5 juta orang lainnya. Orang yang menggunakan aplikasi ini juga memberikan penilaian dan ulasan yang baik, dengan 3+ dan 4,5 bintang.

3. Timestamp Camera Free – Aplikasi Kamera yang Ada Tanggal dan Waktunya

Timestamp Camera Free adalah aplikasi Android yang menunjukkan tanggal dan tempat pengambilan gambar. Gratis, aplikasi ini dapat ditemukan di Google Play Store (gratis).

Saat ingin memotret, Timestamp Camera Free juga bisa digunakan untuk merekam video. Mengubah atau menambahkan teks dengan berbagai jenis, warna, dan ukuran font juga dimungkinkan melalui aplikasi ini.

Gunakan aplikasi Timestamp Camera Free dan kamu dapat menunjukkan lokasi dalam bentuk peta! Peta dapat diubah dalam hal di mana itu, seberapa besar itu, seberapa transparan itu.

Pengguna dapat memilih resolusi dan lokasi penyimpanan, dan mereka juga dapat mengambil gambar saat merekam video.

Timestamp Camera Free dibuat oleh Bian Di dan memiliki ukuran file yang kecil yaitu 4,2 MB. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan memiliki peringkat 3+ dan 4,5 bintang. Ini memiliki banyak penggemar.

4. Kamera Peta GPS Lite: Lokasi Foto Geotag

Ebizz Apps membuat aplikasi foto tanggal dan lokasi berbasis GPS ini. Saat kamu menggunakan GPS Map Camera Lite: Geotagged Photo Location, kamu dapat menambahkan keterangan dengan alamat, tanggal/waktu, dan lokasi foto yang kamu ambil.

Dikatakan, aplikasi ini dapat membantu sektor penerbangan, kelautan, pertanian, bahkan militer. Selain itu, aplikasi kamera GPS ini dapat digunakan untuk pertemuan di luar ruangan dan perjalanan kerja ke tempat-tempat tertentu.

Lokasi Foto Geotagged memiliki banyak fitur, termasuk koordinat, waktu (jam dan tanggal), fokus dan flash. Ini juga memiliki satuan panjang yang dapat digunakan untuk mengukur hal-hal seperti meter dan kaki.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya dari play store dan kemudian meletakkannya di ponsel cerdas kamu untuk menggunakannya. Lihatlah format waktu dan tanggal yang ingin kamu gunakan untuk keterangan foto kamu. Pilih koordinat, arah, dan unit yang ingin kamu gunakan.

Pengguna ponsel Android telah menggunakan aplikasi GPS Map Camera Lite: Geotagged Photo Location yang dirilis pada 6 Maret 2020. Banyak orang menyukai aplikasi ini karena ukurannya yang kecil yaitu 6,2 MB. Dari peringkat dan bintang, dapat dilihat bahwa inilah masalahnya

5. P5. GS Camera: Photo With Location

Photo With Location adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mengambil foto dengan bantuan GPS. Itu dibuat oleh Art DS Apps. Kamera GPS: Foto Dengan Lokasi adalah aplikasi foto untuk Android yang menunjukkan tanggal dan lokasi setiap gambar.

Aplikasi ini memiliki peta lokasi, alamat, waktu dan tanggal, lintang dan bujur, serta informasi tentang cuaca, seperti suhu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga dapat menambahkan foto dari galeri ponsel kamu ke fitur ini.

Pada 14 Mei 2020, Kamera GPS: Foto dengan Lokasi diubah. Di versi baru, ada perubahan pada kamera dan peta, kinerja, bug, dan antarmuka yang lebih ramah. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis atau untuk uang. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari semua fitur, kamu perlu membeli aplikasi versi berbayar.

Kamera GPS: Foto Dengan Lokasi dirilis pada 8 Januari 2018, dan telah digunakan oleh lebih dari 500.000 pengguna smartphone Android sejak saat itu. Aplikasi ini berukuran 7,07 MB dan telah diberi peringkat 3+, yang tidak buruk sama sekali.

6. GPS Camera-Save Location in Photo

Google Play memiliki aplikasi bernama GPS Camera-Save Location in Photo. Ini memberikan tanggal dan informasi lain tentang di mana foto diambil, serta nama aplikasi.

Aplikasi besutan Firstcode Apps ini telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna smartphone Android. Jadi aplikasi ini mendapat banyak review bagus, dengan 3+ dan 4,4 bintang.

Foto dapat diambil dengan lokasi tentang di mana foto itu diambil dan kapan diambil dengan alat GPS Kamera-Simpan Lokasi di Foto. Aplikasi ini baik untuk ulang tahun, pernikahan, perjalanan, dan acara penting lainnya. Di antara hal-hal yang dimiliki aplikasi ini adalah alamat, waktu, dan tangga.

Saat kamu menggunakan aplikasi ini, kamu dapat memilih seberapa besar foto akhirnya. kamu juga dapat membagikannya di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Pengembang telah melakukan perubahan pada aplikasi ini pada tanggal 3 Januari 2020. Pada versi baru, terdapat banyak perubahan dan fitur baru, seperti perbaikan bug, fitur pip baru, dan izin baru untuk membaca status ponsel ditambahkan

Kesimpulan

Itulah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian yang ingin memiliki aplikasi kamera yang ada tanggal dan waktunya, kalian bisa memilih mana aplikasi yang efektif dan mudah untuk digunakan. Semoga bermanfaat!

/* */