15 Aplikasi Edit Foto Aesthetic Terbaik untuk iPhone dan Android

InfoKekinian.com – Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan sebuah aplikasi edit foto aesthetic android, yang bisa membantu Sobat kekinian yang ingin memiliki foto dan feed instagram yang aesthetic.

Foto-foto yang kekinian ala selebgram atau foto aesthetic semakin populer. Alhasil, aplikasi pengedit foto aesthetic ala selebriti saat ini sedang diburu dan menjadi pilihan terbaik.

Biasanya anak muda, selebgram dan artis mengabadikan momen-momen berkumpul bersama keluarga, sahabat dan kegiatan gathering serta jalan-jalan. Hasil akhirnya selalu stylish dan up-to-date.

Daftar Aplikasi Edit Foto Aesthetic
Skitterphoto Via Canva

Biasanya pengguna HP akan memanfaatkan software tambahan untuk mempercantik foto yang dihasilkan kemudian membagikannya ke media sosial.

Program pengeditan foto estetis dalam gaya selebriti kontemporer sudah tersedia. Namun, hanya segelintir orang terpilih yang benar-benar luar biasa.

Pengguna Android dan iPhone dapat memilih dari berbagai aplikasi pengeditan foto. Banyak dari aplikasi ini disediakan gratis untuk pengguna.

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi sejumlah aplikasi gratis untuk mengubah foto estetik kekinian terbaik untuk selebriti. Dapat membuat hasil jepretan kamera ponsel kamu terlihat lebih cantik.

Daftar Aplikasi Edit Foto Aesthetic

Berikut daftar aplikasi yang bisa kamu coba:

1. Aplikasi Snapseed

Siapa yang tidak mengenal Snapseed. Google Snapseed adalah salah satu alat pengeditan foto estetika yang mudah digunakan di Android. Aplikasi ini juga memiliki banyak fungsi dan trik bagi penggunanya.

Fungsi-fungsi ini praktis lengkap dengan peningkatan warna, kontras otomatis, hingga pemotongan dan penajaman foto.

Selain itu, pengguna seperti selebgram juga dapat secara selektif mengubah kualitas warna sesuai keinginan pengguna.

Program ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store melalui tautan berikut atau di Apple App Store

2. Aplikasi VSCO

VSCO (Visual Supply Co Camera) adalah aplikasi yang harus dimiliki semua orang yang ingin menyempurnakan tampilan foto mereka.

VSCO pada dasarnya adalah “toko serba ada” untuk mengedit gambar di ponsel Android.

Dengan VSCO, kamu dapat mengambil foto, mengeditnya, lalu membagikannya kepada dunia.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat membukanya di semua perangkat, dan membagikannya kepada semua orang melalui media sosial.

Dengan menggunakan fitur Grid, kamu bahkan dapat menemukan foto asli terbaik yang diambil oleh pengguna VSCO lainnya. Alat pengeditan foto kontemporer ini juga gratis di Google Play.

3. Adobe Lightroom

Adobe LightroomJika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi Adobe  ini, mungkin kamu perlu sedikit waktu untuk terbiasa.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kamu juga bisa membaca Cara menggunakan aplikasi edit foto adobe lightroom.

Namun setelah mengetahui cara menggunakannya, alat edit foto gratis ini akan sangat membantu untuk memodifikasi foto yang lebih indah dan estetis ala selebriti.

Kamu hanya perlu memilih kategori alat yang ingin kamu gunakan untuk mengedit dan mengubah tampilan foto itu sendiri.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki tool cropping foto dan kamu dapat mengatur gradien foto. Program ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

4. Glitch Lab

Aplikasi lab Glitch ditujukan bagi mereka yang ingin melakukan pengeditan foto dengan cara baru. Dalam program ini ada lebih dari 100 efek berbeda yang dipisahkan ke dalam berbagai kategori.

Dengan antarmuka pengguna yang sederhana, program pengeditan foto gratis ini mudah diambil dan digunakan. Perangkat lunak ini dapat diakses dan gratis di Google Play Store.

5. Aplikasi Pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi edit foto kekinian bagi mereka yang mencari layanan pengeditan foto gratis.

Kamu tidak hanya dapat melakukan pengeditan foto dasar, tetapi ada banyak efek, overlay, dan filter yang berbeda untuk dipilih dam terlihat aesthetic

Pengguna juga dapat membagikan foto yang diedit ke platform jaringan sosial secara langsung dari aplikasi. Aplikasi dapat diunduh dengan gratis di link Google PlayStore.

6. Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram
Brett Jordan Via Canva

Siapa yang saat ini tidak memiliki Instagram? Berbagi gambar yang menarik di media sosial adalah hal biasa. Instagram juga memungkinkan pengguna untuk mengedit foto mereka.

Perangkat memudahkan untuk menyimpan foto yang diedit. Instagram juga saat ini terus merilis filter baru. Kamu dapat menemukan beberapa filter saat mengunggah foto untuk feed atau IG Stories.

Dalam aplikasi edit foto Instagram, kamu membuat banyak pilihan untuk membuat foto kamu estetis. Seperti menerapkan filter, memodifikasi suhu warna foto, menyesuaikan kecerahan, dll.

Jika kamu belum memiliki aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya secara gratis di tautan ini untuk pengguna Android dan situs berikut untuk pengguna iOS.

7. Aplikasi Canva

Aplikasi edit foto Canva saat ini sedang populer, banyak orang yang menggunakan Canva untuk mengedit foto menjadi lebih estetik dan menarik.

Fitur editing foto yang ditawarkan juga gratis dan banyak alat yang tersedia.

Bagi yang malas untuk mulai dari nol, kamu dapat menggunakan template yang tersedia di Canva, hanya dengan memasukkan foto kamu dan menyesuaikan sesuai keinginan.

Menggunakan Canva untuk mengedit foto sangat mudah, dengan desain antarmuka yang sederhana, sehingga kamu tidak akan bingung.

Selain digunakan untuk mengedit foto, Canva juga dapat digunakan untuk membuat poster, CV, dan presentasi. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan download sekarang!

8. PicsArt Photo Editor

Aplikasi edit foto PicsArt Photo Editor adalah pilihan yang sempurna bagi kamu yang ingin mempercantik foto kamu menjadi lebih trendy.

Dengan beragam filter dan alat yang tersedia di aplikasi ini, kamu akan dapat dengan mudah mewujudkan imajinasi kamu ke dalam foto.

Menariknya, fitur-fitur yang keren tersebut, termasuk fitur grid foto, sudah bisa diakses tanpa harus menjadi pengguna berbayar.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba PicsArt Photo Editor dan buktikan sendiri kemampuannya dalam mengedit foto

9. Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor
Broekhuizen

Jika kamu ingin mengedit foto tanpa kesulitan dengan hal-hal teknis dan rumit, cobalah Photo Lab Picture Editor, aplikasi edit foto terbaik.

Aplikasi ini menyediakan berbagai filter dan efek unik yang dapat membuat hasil foto kamu menjadi berbeda dari yang lain.

Saat ini banyak foto yang terlihat serupa di Instagram, namun dengan menggunakan Photo Lab Picture Editor, kamu dapat membuat galeri Instagram kamu terlihat unik dan menarik.

Jangan ragu untuk mencoba dan rasakan pengalaman edit foto yang menyenangkan dengan Photo Lab Picture Editor.

10. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express diakui sebagai salah satu aplikasi edit foto terpopuler di dunia, tidak perlu diperkenalkan lagi.

Singkatnya, Adobe Photoshop Express adalah versi ‘instan’ dari software editing foto Adobe Photoshop untuk PC.

Walaupun tidak selengkap versi PC-nya, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan yang lebih penting, gratis digunakan.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba Adobe Photoshop Express dan rasakan pengalaman editing foto yang luar biasa.

11. PicSay

Kadang-kadang, gambar saja tidak cukup untuk mengekspresikan diri kita dan ketika kamu membutuhkan kata-kata, PicSay adalah aplikasi edit gambar dan tulisan yang layak dipertimbangkan.

Menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kamu dapat mengedit foto sesuai keinginan tanpa kesulitan.

Bagi yang memiliki jiwa seni komik, fitur speech bubble yang tersedia di aplikasi ini dapat digunakan untuk menambahkan cerita pada hasil editan foto kamu.

Jadi jangan ragu untuk mencoba dan membuat karya seni yang menarik dengan PicSay”

12. Aplikasi Prisma

Aplikasi Prisma
Tenang saja, kami tidak akan mengajak kalian belajar tentang geometri ruang, Prisma yang kami maksud adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di iPhone.

Setelah sempat tersedia eksklusif di iOS, aplikasi ini akhirnya menyediakan juga untuk perangkat android pada tahun 2016.

Perlu diingat, algoritma yang digunakan oleh aplikasi edit foto online ini cukup berat, jadi kamu harus sabar saat menggunakannya.

13. LightX

Aplikasi edit foto terbaru untuk Instagram yang bernama LightX mungkin kurang dikenal dibanding aplikasi lain, namun fitur yang ditawarkannya cukup menarik, geng!

Fitur yang tersedia di sini akan mudah dikenali bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan Adobe Photoshop.

Namun, aplikasi edit foto ini juga memiliki beberapa fitur unik seperti fitur untuk membuat karikatur yang berkualitas tinggi.

Bahkan dapat menandingi kualitas karya pelukis jalanan yang dapat ditemukan di seluruh Indonesia. Jangan ragu untuk mencoba dan mengeksplor fitur-fitur unik dari aplikasi LightX

14. AfterFocus

Berbeda dari aplikasi edit foto lainnya, AfterFocus hanya memiliki satu fitur khusus yaitu mengubah titik fokus dari foto yang sudah diambil.

Seperti yang dapat ditebak dari namanya, AfterFocus memiliki kemampuan untuk mengubah titik fokus dari foto yang sudah diambil.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan efek blur atau bokeh yang sama dengan kualitas kamera DSLR pada perangkat smartphone kamu.

Walaupun efek bokeh sudah tersedia pada smartphone saat ini, tetapi dengan menggunakan AfterFocus, kamu tidak perlu repot-repot mengatur posisi smartphone kamu untuk mencapai hasil yang sama.

15. Fotor Editor

Fotor Editor
Seolah-olah tidak ingin kalah dari aplikasi edit foto lainnya di perangkat android, Fotor Editor yang dibuat oleh Everimaging Ltd juga layak dipertimbangkan untuk diinstall di perangkatmu.

Fotor Editor menyediakan fitur yang sangat komplit mulai dari editing dasar hingga pro dengan filter yang beragam dan fitur mengatur foto secara manual menggunakan template editing yang tersedia.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengedit foto dengan cara yang profesional dan kreatif. Jangan ragu untuk mencoba dan mengeksplor fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Kesimpulan

Itulah 15 rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic yang bisa Sobat kekinian coba, pilihlah satu dari 15 rekomendasi diatas yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Demikianlah artikel kali ini, jangan lupa untuk terus kunjungi website InfoKekinian.com, karena kami memiliki informasi dan rekomendasi lainnya.

/* */