Aplikasi Edit Foto Untuk Feed Ig

InfoKekinian.com -Aplikasi edit untuk foto feed ig. Sebagian besar dari mereka menggunakan aplikasi edit untuk foto feed untuk mengedit feed instagram agar menjadi menarik atau orang – orang juga sering memakai aplikasi untuk edit foto ig story juga. Apa saja sih aplikasi tersebut? Yuk simak artikelnya.

Tampilan Instagram atau sering dikenal dengan feed memiliki bagian yang sangat esensial dalam strategi pemasaran Instagram, terutama untuk menarik perhatian pengguna lain. Orang lain akan ingin mengikuti akun Instagram sobat kekinian jika memiliki materi yang menarik dan umpan yang terorganisir dengan baik.

beberapa aplikasi untuk edit feed instagram

Aplikasi Edit Foto Untuk Feed Ig

InfoKekinian akan memberikan 7 aplikasi edit untuk foto feed instagram.

1. VSCO

Edit foto Instagram sobat kekinian menggunakan perangkat lunak pengedit foto populer ini. Mengapa? Fakta bahwa itu sangat sederhana untuk digunakan. Di dalam aplikasi VSCO sudah terdapat filter atau preset yang dapat mengubah tone atau warna sebuah foto hanya dengan sekali klik.

Preset gratis VSCO, di sisi lain, agak jarang. Akibatnya, meningkatkan ke keanggotaan berbayar adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan lebih banyak pengaturan yang disempurnakan.

Cara edit foto menggunakan aplikasi VSCO, import gambar yang ingin diedit. Lalu pergi ke area edit dan cukup pilih preset yang sesuai.

sobat kekinian dapat mengubah kekuatan prasetel dengan menggerakkan bilah untuk menyesuaikan warna. Aplikasi VSCO juga memiliki fungsi pengeditan konvensional seperti eksposur, kontras, crop, sharpen, kejelasan, saturasi, white balance, vignette, dan fade.

Warna preset gelap dan alat kejelasan VSCO, yang mempertajam foto, adalah dua aspek favorit saya dari aplikasi ini.

Karena penggunaannya yang relatif mendasar, aplikasi ini lebih cocok untuk pemula yang ingin mengedit gambar agar terlihat menarik.

2. Snapseed

Aplikasi snapseed berguna untuk perubahan sederhana seperti mencerahkan foto yang gelap, meningkatkan saturasi foto, dan banyak lagi. Saya percaya perubahan warna lebih alami.

Filter Snapseed, meskipun mudah digunakan, tidak terlalu bagus dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh aplikasi lain. Akibatnya, saya jarang menerapkan filter ke foto saya menggunakan perangkat lunak Snapseed.

Untuk mengedit foto, sobat kekinian harus terlebih dahulu membukanya di aplikasi ini. Pilih “tools” dan “tune image”.

Beralih antara kecerahan, kontras, saturasi, suasana, sorotan, bayangan, dan hangat dapat dilakukan dengan menggeser layar ke atas dan ke bawah.

Kemudian geser ke kanan dan kiri untuk menaikkan atau menurunkan sesuai dengan atribut yang sobat kekinian pilih. Struktur dan ketajaman foto keduanya dapat disesuaikan di bagian “detail”.

“Healing” adalah fungsi Snapseed favorit saya, dan itu membuat saya terus kembali ke sana berkali-kali.

Dengan kemampuan ini sobat kekinian dapat menghilangkan atau menghilangkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Contohnya seperti gambar dibawah ini. Foto airnya bagus, tapi saya ingin menghilangkan orang di foto itu. Untuk membuat foto benar-benar bersih, cukup klik pada area yang ingin sobat kekinian hapus.

3. Adobe Photoshop Lightroom

Gunakan preset untuk mengedit foto dengan cepat dan tanpa rasa sakit.
Terakhir, jika sobat kekinian ingin meningkatkan estetika foto feed Instagram sobat kekinian, coba gunakan lightroom mobile, aplikasi pengeditan foto yang populer di kalangan produsen konten.

Opsi pengeditan Lightroom Mobile lebih komprehensif, jadi sobat kekinian mungkin tersesat pada awalnya jika sobat kekinian baru belajar cara mengedit foto.

Tidak sulit untuk mengatakannya. Apalagi sekarang sudah ada beberapa tutorial lightroom di Youtube.

Alasan mengapa program Lightroom begitu populer adalah karena sobat kekinian dapat menyimpan preset yang telah sobat kekinian kembangkan dan terapkan ke foto lain.