Kenapa Story Instagram Tiba-Tiba Hilang

Infokekinian.com – Belakangan ini, banyak pengguna Instagram yang mengeluh dan bertanya-tanya kenapa story Instagram tiba-tiba hilang padahal belum 24 jam sejak diposting oleh pengguna.

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer, bersama dengan Tiktok dan WhatsApp.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengunggah video dan foto, dan mereka dapat melakukannya dengan cepat dan mudah.

Ini bukan satu-satunya hal yang bisa dilakukan Instagram. Ini juga memiliki fitur yang disebut Instagram Story atau Instagram Story. Pengguna dapat mengunggah video atau foto pendek di sini dengan filter tertentu.

Kenapa Story Instagram Tiba-Tiba Hilang

Alhasil, banyak pengguna yang mengatakan bahwa Instagram Stories yang mereka buat kini menghilang dengan sendirinya. Jadi, mengapa Instagram Stories (IG) tiba-tiba menghilang?

Story Instagram Tiba-tiba Hilang

Biasanya, Story Instagram akan hilang secara otomatis setelah 24 jam atau 1 hari penuh. Terkecuali apabila kita sendiri yang menghapusnya secara manual dengan menggunakan fitur hapus story.

Namun, belakangan ini banyak sekali pengguna aplikasi Instagram yang menanyakan kenapa story IG hilang sendiri padahal masih belum menyentuh waktu 24 jam atau sehari penuh setelah membuatnya.

Padahal, seharusnya Story Instagram sendiri akan menghilang secara otomatis setelah 24 jam atau 1 hari. Kita juga bisa menghapusnya secara manual jika tidak ingin menunggu sebanyak waktu itu.

Bahkan sejumlah pengguna Instagram mengatakan jika arsip atau archive Story Instagram pengguna aplikasi ini beberapa waktu kebelakang juga ikut hilang dan tidak bisa ditemukan.

Hal ini lantas menimbulkan keresahan untuk pengguna aplikasi Instagram. Terlebih bagi mereka yang rutin mengunggah konten di stories mereka untuk keperluan bisnis atau sebagai influencer.

Penyebab Story IG Hilang Sendiri

Hingga saat ini masih belum ada penjelasan atau klarifikasi resmi terkait dengan hilangnya story-story atau arsip/archive yang ada di Instagram. Bahkan media mainstream juga masih belum ada yang membahasnya.

Namun kemungkinan story yang menghilang sendiri disebabkan oleh bug atau koneksi internet yang kurang baik ketika mengunggah koneksi tersebut. Bahkan juga ada sejumlah rumor yang beredar.

Rumor tersebut mengatakan jika hilangnya arsip-arsip Story Instagram sendiri disebabkan karena Instagram akan menghapus arsip yang lebih dalam setahun, namun rumor ini tidak bisa dibuktikan dengan kuat.

Pasalnya, sejumlah pengguna mengakui jika tidak ada arsip maupun story yang menghilang. Kemungkinan besar hal-hal seperti ini hanya terjadi pada sejumlah pengguna akun Instragram saja.

Terkait dengan hal ini, mungkin tim Sabilia sendiri akan menunggu klarifikasi resmi terkait dengan kenapa story Instagram (IG) tiba-tiba hilang sendiri pada sejumlah pengguna akun Instagram belum lama ini.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi kenapa dan penyebab Story Instagram sering hilang sendiri, padahal belum 24 jam sejak di posting.

Demikianlah artikel mengenai Kenapa Story Instagram Tiba-Tiba Hilang dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.