Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Untuk Pemula


Infokekinian.com – Sobat kekinian, apa kalian mengetahui aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula? Jika belum, artikel ini khusus untukmu. Jadi, baca artikel ini sampai selesai.

Mengetik merupakan pekerjaan yang terlihat simpel namun tidak semua orang bisa melakukannya. Apalagi mengetik dengan cepat tanpa kesalahan, butuh latihan yang tidak sebentar.

Menguasai teknik mengetik dengan cepat sudah menjadi suatu kewajiban hampir di seluruh lingkup pekerjaan, terutama instansi-instansi yang berkutat dengan laporan.

Daftar Aplikasi belajar 10 Jari Untuk Pemula

Teknik ini akan membuat pekerjaan kamu selesai lebih cepat dengan rentang waktu yang kian efisien.

Bagi yang sudah ahli dalam mengetik, mereka bahkan bisa mengetik dengan cepat, tanpa melihat keyboard dan kesalahan typo berada dalam batas minimal, atau malah tidak ada sama sekali.

Daftar Aplikasi belajar 10 Jari Untuk Pemula

Aplikasi dengan konsep untuk belajar kecepatan mengetik ini menawarkan berbagai fitur, mulai dari ujian mengetik, permainan mengetik, pemantauan kecepatan, dan mengajarkan dasar mengetik cepat.

Meskipun ada sedikit permainannya, ini lebih relevan untuk beberapa aplikasi laptop dan komputer desktop.

1. GS Typing Tutor

Fitur:

  1. Proses belajar menyenangkan dengan 5 variasi tipe yang mirip dengan game
  2. Tersedia fitur untuk meninjau dan melacak skill kamu.
  3. Pembelajaran yang basic dengan campuran keypad dan spesial karakter

Aplikasi GS Typing Tutor menawarkan program latihan mengetik satu dan dua tangan, terdapat pula mode Beginner dan mode Performa yang berguna untuk melatih skill mengetik kamu.

Aplikasi ini telah digunakan di berbagai negara karena support bahasa yang banyak. Fitur yang menjadi unggulan GS Typing Tutor adalah fitur mengetik dan latihan mengetik yang cukup lengkap.

Dilengkapi 24 keyboard yang beragam, mulai dari QWERTY, Latin, Perancis dan Amerika, membuat GS Typing Tutor populer sebagai aplikasi mengetik cepat.

Aplikasi ini juga dapat digunakan dalam semua sistem operasi di perangkat laptop, notebook dan komputer, terutama Windows.

Download: download GS Typing Tutor.

2. Rapid Typing

Advertisements

Fiturnya:

  1. Memiliki 3 tipe pembelajaran diantaranya untuk pemula dengan tipe basic, untuk meningkatkan skill dengan tipe advanced dan untuk tipe experienced untuk mengasah kemampuan kembali
  2. Tersedia lebih dari 3 bahasa
  3. Menyajikan tips bar untuk lebih memahami letak jari-jari.

Rapid Typing mengharuskan kamu untuk mengatur keyboard, jumlah huruf dan platform sesuai bahasa yang akan digunakan.

Walaupun begitu, aplikasi ini dapat memudahkan kamu untuk belajar mengetik cepat, dengan satu atau dua tangan.

Aplikasi ini dapat digunakan di semua platform operasi pada laptop-komputer kamu. Bahkan, tersedia pula versi portabel yang dapat kamu simpan dalam flashdisk.

Fitur yang ditawarkan berupa kursus mengetik dasar yang lengkap, mulai dari pemula, berpengalaman hingga ahli.

Sekedar mencoba pun telah ada bagiannya sendiri. Untuk saat ini, Rapid Typing telah memiliki 24 bahasa yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Download: https://rapidtyping.com/downloads.html

/* */