Aplikasi Chatting yang Populer di Indonesia

InfoKekinian.com – Aplikasi chatting yang populer di indonesia sudah banyak, dan baru – baru ini WhatsApp membuat perubahan besar pada kebijakan privasinya. Ini menyebabkan banyak orang marah, dan mereka mulai beralih ke aplikasi obrolan lain.

Mulai 8 Februari, kebijakan privasi baru WhatsApp akan berlaku. Jika kamu ingin tetap menggunakan aplikasi WhatsApp, kamu harus menyetujui ketentuan kebijakan privasi.

Jadi, jika kamu salah satu orang yang tidak menyukai kebijakan privasi, berikut adalah beberapa aplikasi obrolan lain yang dapat kamu gunakan.

rekomendasi aplikasi chatting

Aplikasi Chatting yang Populer di Indonesia

Berikut adalah beberapa aplikasi chatting selain WhatsApp yang bisa kalian gunakan untuk chatting.

1. Aplikasi Chatting Populer Telegram

Pavel Durov, seorang pengusaha Rusia, membuat Telegram, yang merupakan aplikasi untuk mengobrol online. Aplikasi ini pertama kali tersedia di Android pada tahun 2013.

Jumlah orang yang mengunduh Telegram di Google Play Store terus meningkat karena skkamul privasi yang melkamu WhatsApp.

Nah, fitur yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki WhatsApp. Ya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, panggilan video, membuat grup, dan menggunakan stiker bersama.

Alasan lain mengapa unduhan Telegram meningkat adalah karena aplikasi ini sangat memperhatikan privasi penggunanya. Artinya, data pengguna telah dienkripsi olehnya sehingga tidak dapat diretas oleh orang yang bertanggung jawab.

2. Signal

Selain Telegram, Signal adalah aplikasi chatting yang tidak bekerja dengan WhatsApp. Ini menjadi populer setelah CEO Tesla and Space, Elon Musk, mengatakan kepada pengguna WhatsApp untuk beralih ke Signal melalui tweet di Twitter.

Brian Acton, mantan karyawan layanan pesan WhatsApp, dan Moxie Marlinspike, seorang ahli enkripsi, membuat Signal pada awal 2018. Sudah lama sejak Signal memiliki lebih dari 50 juta orang yang menggunakannya setiap hari.

3. Aplikasi Chatting Populer Hi App

Selanjutnya ada aplikasi dari perusahaan teknologi Indonesia bernama Hi App. Itu dirilis pada tahun 2020.

Meskipun aplikasi ini masih sangat baru, jangan takut untuk menggunakannya. Karena Hi App juga memiliki fitur seperti obrolan, obrolan suara, panggilan telepon, dan panggilan video, inilah alasannya.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti penerjemah pesan, pengatur obrolan, mode gelap, dan tema gelap, serta banyak hal lainnya.

4. Line

Line adalah aplikasi obrolan bagus lainnya yang bisa kamu coba. Aplikasi ini dapat digunakan di ponsel Android, iOS, dan desktop.

Fitu aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim atau menerima pesan, melakukan panggilan telepon dan video serta berbagi gambar dan hal lainnya dengan orang lain.

5. Aplikasi Chatting Populer WeChat

Di Cina, WeChat adalah aplikasi paling populer untuk mengobrol dengan teman. Menurut sebuah penelitian, hampir semua orang di negara yang disebut Tirai Bambu itu menggunakan WeChat daripada WhatsApp.

Ketika WeChat pertama kali keluar, itu hanya memiliki cara untuk mengirim pesan. Tapi sekarang, WeChat telah memiliki pembaruan besar dan memiliki banyak fitur baru yang tidak dimiliki aplikasi obrolan lainnya.

Kesimpulan

Itu adalah beberapa aplikasi chating selain WhatsApp yang bisa kalian gunakan untuk chattingan, sobat kekinian bisa memilih mana aplikasi yang efektif untuk di gunakan. Semoga bermanfaat!

/* */