Aplikasi Convert PPT ke Video dengan Mudah

InfoKekinian.com – Aplikasi convert ppt ke video yang kini bisa kamu gunakan untuk mengubah presentasi ppt kamu agar lebih menarik. Bagaimana sih caranya? Yuk simak penjelasannya dibawah ini ya!

Membuat presentasi menjadi lebih mudah dengan menggunakan jenis dokumen PPT. Bahkan cara membuat slide presentasi menggunakan PPT sangat mudah. Di sini kamu dapat menggunakan format atau template PPT gratis yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tak jarang saat ini tugas presentasi dikumpulkan dalam bentuk video PPT yang menarik perhatian penonton. Untuk melakukan ini, kamu perlu tahu cara Mengonversi PPT ke Video, baik online maupun offline.

rekomendasi aplikasi convert ppt ke video

Aplikasi Convert PPT ke Video

Nah berikut beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk meng convert ppt ke video di hp.

1. Aplikasi PPT ke Video Melalui Menu Save As

Teknik pertama untuk mengonversi PPT menjadi video adalah dengan memanfaatkan opsi Save As. Ketika kamu telah selesai memproduksi PPT, tentu kamu akan menyimpan file dengan banyak ekstensi. Dimulai dengan file yang disimpan dalam bentuk pptx, pdf, mp4, jpg dan file lainnya.

Simpan presentasi kamu dalam format pilihan kamu di sini. Adapun cara Convert PPT ke Video atau pdf, kamu cukup memilih ekstensi file saat menyimpang atau menyimpan sebagai. Untuk mengetahui tata cara mengubah PPT menjadi video melalui save as antara lain.

Film ini akan dibuat dari presentasi PPT yang kamu buat atau buka. Lanjutkan ke langkah berikut jika kamu telah menemukan salah satu file ini.

Klik file tersebut kemudian Save As atau tekan tombol pada keyboard, khususnya CTRL + SHIFT + S. Pilih jenis atau format file, karena file PPT perlu diubah menjadi video, maka pilih jenis file yang akan mp4.

Selanjutnya untuk langkah terakhir cara Convert PPT ke Video, klik save as. Kemudian tunggu sampai prosedur save as selesai sampai menjadi video.

2. Aplikasi PPT ke Video Melalui Menu Export

Opsi Ekspor pada menu PowerPoint adalah opsi lain untuk mengonversi PPT ke video. Pendekatan kedua ini cocok untuk kamu yang ingin mengubah PPT menjadi film mp4 lengkap beserta suaranya.

Untuk pemula, menu ekspor dapat dipisahkan menjadi 6 alternatif, salah satunya adalah menu create to video. Dengan memanfaatkan pilihan menu ini kamu dapat menghasilkan video dari PPT.

Ternyata menu build a video ini juga dilengkapi dengan menu record yang berfungsi untuk menangkap suara kamu saat membahas isi dari PPT tersebut. Selain itu kamu juga bisa menyiapkan presentasi dalam PPT, saat merekam maka suara akan tersimpan dalam PPT.

Setelah itu, versi video mp4 dari PPT akan dibuat. Berikut ini adalah beberapa metode tentang cara Convert PPT ke Video melalui menu ekspor.

Tentu saja, siapkan terlebih dahulu file PPT yang telah kamu buat kemudian ubah menjadi video menggunakan opsi ekspor. Setelah file PPT selesai dan dibuka, pilih menu file di sudut kiri atas untuk melanjutkan prosedur.

Setelah itu, pilih opsi ekspor lalu hasilkan video. Kemudian atur resolusi video sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada banyak pengaturan resolusi video, termasuk full HD, HT atau normal. Jika sudah menentukan resolusinya, lanjutkan dengan mengklik opsi record timings and narratives.

Silakan menyampaikan atau menjelaskan subjek presentasi kamu. Itu karena PPT akan secara otomatis merekam suara kamu. Ketika presentasi selesai, itu akan ditambahkan ke video.

Kemudian klik tkamu silang pada timer record dan kemudian klik menghasilkan video. Tunggu hingga menu ekspor selesai mengonversi PPT ke video sebelum memilih lokasi tujuan video.

3. PPT ke Video Online

Akhirnya, ada opsi untuk melakukannya secara online. Sebenarnya prosedur ini cukup mudah untuk diterapkan.

Untuk mengedit PPT, cukup unggah dan tunggu sampai selesai sebelum mengunduhnya. Perhatikan fase-fase berikut jika kamu menginginkan perincian proses yang lebih komprehensif.

Cara Mengonversi PPT ke Video online, silakan kunjungi situs web resmi untuk video online convert.com. Jika sudah membuka website, pilih PPT yang akan diubah, lalu upload filenya.

Atur parameter video yang kamu inginkan seperti resolusi video ke yang lain. Lanjutkan dengan mengklik menu konversi bintang.

Untuk langkah terakhir, tunggu hingga proses konversi benar-benar selesai. Video yang akan diunduh langsung berfungsi sebagai bukti. Sebaiknya gunakan opsi pengunduhan manual jika kamu bisa.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk sobat kekinian yang ingin mengubah tugas presentasi ppt kalian menjadi video.

/* */