Aplikasi Untuk Tanda Tangan Online

infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah rekomendasi beberapa Aplikasi Untuk Tanda Tangan Online yang bisa membantu Sobat kekinian untuk menanda tangani sebuah dokumen dengan mudah.

Dokumen yang telah ditandatangani secara digital memiliki kekuatan hukum yang sama dengan dokumen kertas.

Aplikasi tanda tangan dokumen telah menjadi alat penting bagi organisasi dan individu karena semakin banyak bisnis yang tidak menggunakan kertas.

Namun, dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, memilih aplikasi tanda tangan dokumen terbaik bisa jadi sulit.

Apa itu Aplikasi Tanda Tangan Dokumen_

Dalam artikel ini, kami merekomendasikan aplikasi tanda tangan dokumen terbaik untuk Android, iOS, Windows, dan browser web.

Apa itu Aplikasi Tanda Tangan Dokumen?

Aplikasi tanda tangan dokumen memungkinkan kamu dengan cepat menandatangani, menyelesaikan, dan meminta tanda tangan.

Di sebagian besar bisnis dan transaksi digital lainnya, tanda tangan elektronik dapat dilegalkan secara legal.

Dokumen tradisional kurang aman dibandingkan tanda tangan elektronik dan program tanda tangan digital.

Aplikasi ini menyertakan sejumlah fitur keamanan, seperti sertifikat dan catatan digital, yang membuat dokumen tidak terlalu rentan terhadap gangguan.

Penanda tangan dapat menggunakan sebagian besar aplikasi tanda tangan dokumen secara gratis. Fitur premium, di sisi lain, biasanya memiliki lebih banyak fitur.

Aplikasi Tanda Tangan Online

Berikut rekomendasi aplikasi yang bisa kamu coba:

1.DocuSign

DocuSign adalah aplikasi tanda tangan dokumen terkenal yang tersedia untuk perangkat Android, iOS, dan Windows.

Bahkan jika kamu tidak memiliki akses internet, kamu dapat mengirim dan menandatangani perjanjian dari mana saja di perangkat apa pun.

DocuSign memudahkan untuk membuat tanda tangan khusus langsung di perangkat kamu. Dokumen dapat diunggah melalui pemindaian langsung, email, Google Drive, Dropbox, Evernote, dan metode lainnya.

Selanjutnya, fitur keamanan dokumen dipertahankan melalui enkripsi, menjadikannya kebal. DocuSign memungkinkan kamu untuk mendaftar secara gratis dan mengirim hingga tiga dokumen.

Paket Pribadi berharga $15 per bulan dan mencakup akses pengguna tunggal, 5 pengiriman tanda tangan elektronik, bidang dasar, dan fitur lainnya.

Pengingat dan pemberitahuan, pencitraan merek, komentar, bidang lanjutan, pengiriman massal, dan pengumpulan pembayaran semuanya termasuk dalam paket Standar dan Pro Bisnis.

2. PandaDoc

PandaDoc, yang memiliki tampilan UI dan set fitur yang mirip dengan aplikasi DocuSign, memudahkan untuk meningkatkan kecepatan dan keamanan dokumen dengan dukungan tanda tangan dokumen digital.

Layar beranda menampilkan konsep, terkirim, diterima, kedaluwarsa, pembayaran tertunda, dibayar, dan bagian dokumen lainnya.

Dokumen dapat ditambahkan dengan mengklik gambar di galeri atau dengan mengunggahnya dari file dan template yang disimpan.

Kamu juga dapat menambahkan tanda tangan dengan menggambar, mengetik, atau mengunggah gambar. Dengan beberapa opsi penyesuaian tambahan, seperti menambahkan teks, tanggal, dan bidang awal ke dokumen.

Kamu juga dapat mengunduh dokumen yang ditandatangani untuk dibagikan langsung melalui email, aplikasi media sosial, dan cara lainnya.

/* */