Aplikasi Convert PPT ke Video di Android


InfoKekinian.com – Animasi menjadi bentuk lebih sederhana dan lebih praktis untuk membuat video dalam PPT. Aplikasi convert ppt ke video cocok menjadi alat untuk kamu membuat video presentasi dari ppt.

Tujuan akhir dari mengedit video di Power Point adalah untuk mengubah PPT menjadi video yang bisa dilihat di HP atau laptop Android. Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara mengonversi video dalam PPT ke video format MP4.

Cara mengubah ppt menjadi video sangat mudah dan prosedurnya sangat cepat dibandingkan dengan merender video menggunakan alat profesional, seperti premium pro atau after effect. Power point semakin banyak digunakan untuk lebih dari sekadar membuat presentasi itu juga digunakan untuk membuat barang-barang promosi.

Itulah sebabnya kamu akan menemukan banyak kelas desain power point yang tersedia secara online. Hasilnya menakjubkan, dan hampir semua orang dapat menggunakan ppt.

beberapa aplikasi convert ppt ke video di android

Aplikasi Convert PPT ke Video di Android

InfoKekinian akan memberikan ulasan mengenai aplikasi convert ppt ke video di android.

1. Aplikasi Convert Ppt ke Video Melalui Microsoft Power Point

Buka file PPT yang ingin kamu konversi di PowerPoint. Pastikan semua pekerjaan kamu dalam file lengkap dan benar. Simpan file terlebih dahulu dengan mengklik menu File, lalu pilih Save atau Save As. Dalam paragraf ini hanya untuk mengkonfirmasi isi file.

Selanjutnya, pilih Ekspor dari menu File, lalu pilih Buat Video dari daftar drop-down yang muncul. Di bagian Buat Video, kamu dapat menentukan Format dan Durasi Video yang diinginkan. Pilih Kualitas Video yang sesuai dari menu tarik-turun pertama.

Semakin besar Resolusi Video yang dipilih, semakin besar ukuran filenya. Untuk informasi tambahan tentang opsi format, silakan baca terus. Pada tabel di bawah, kamu akan melihat dengan tepat apa yang saya maksud.

Kemudian, di daftar tarik-turun kedua di area Buat Video. kamu dapat menggabungkan narasi dan waktu. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan opsi ini jika diinginkan.

Jika kamu belum merekam narasi berwaktu, pilihan defaultnya adalah “Jangan Gunakan Narasi Pengaturan Waktu kamu”.

Setelah selesai mengaturnya, klik Buat Video. Silahkan isi File Name untuk video tersebut dan pilih File Type (MPEG-4 Video Video atau Windows Media Video) » pilih lokasi penyimpanan » lalu klik Save.

Slide secara otomatis dijeda setelah lima detik secara default. Mengubah waktu per slide juga merupakan pilihan. Yaitu dengan mengklik panah atas untuk menambah durasi atau mengklik panah bawah untuk mengurangi panjang di bagian “Detik yang dihabiskan di setiap slide”.

2. Aplikasi Convert PPT ke Video Melalui Menu Save As

Advertisements

Opsi Simpan Sebagai di ppt dapat digunakan untuk mengonversi presentasi menjadi video. Pada dasarnya setelah kita selesai memproduksi PPT, kita dapat menyimpan file dengan ekstensi yang berbeda, termasuk file ppt yang disimpan dalam bentuk file pptx, pdf, jpg, png, mp4 dan lain-lain.

Untuk menyimpan dokumen, kamu harus terlebih dahulu memutuskan jenis dokumen yang ingin kamu simpan. Dimungkinkan untuk mengonversi ppt ke pdf dengan menyimpan atau menyimpan seperti dengan ekstensi file pdf. Untuk informasi tambahan, kamu dapat mengikuti petunjuk di bawah ini.

Tahap pertama silahkan kamu generate atau buka file PPT yang ingin kamu buat video.

Klik File > Save As atau kamu bisa menggunakan CTRL + SHIFT + S pada keyboard.

Jika kamu ingin mengonversi video dari presentasi ppt kamu, gunakan format mp4. Setelah itu tinggal klik SIMPAN dan tunggu sampai prosedur selesai.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi dari ppt menjadi video. Semoga bermanfaat!

/* */