Aplikasi Convert PPT ke Video di Hp

InfoKekinian.com – Convert ppt ke video sudah sering digunakan oleh para pekerja, mahasiswa atau anak sekolah. Seperti diketahui, presentasi PowerPoint, yang sering dikenal sebagai PPT atau slide PPT, banyak digunakan.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Microsoft PowerPoint merupakan aplikasi presentasi terbaik yang saat ini banyak digunakan. kamu tidak perlu lagi menekan tombol mouse setiap kali kamu melakukan transisi.

Alasannya adalah karena hasil presentasi PPT kamu sekarang dapat dikonversi ke video dan diubah secara otomatis sesuai dengan waktu yang ditentukan. Tapi perlu diketahui, selain di convert ke video, PPT juga bisa di convert ke format lain.

Bukan rahasia lagi bahwa file PPT sekarang dapat dikonversi atau diubah menjadi beberapa jenis file lainnya.

Tentu ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik, terutama bagi kamu yang rutin membuat atau memproduksi slide presentasi untuk tuntutan profesional. Menariknya, tidak ada program lebih lanjut yang diperlukan untuk mengonversi file PPT.

cara convert ppt ke video di hp

Convert PPT ke Video

Convert PPT  menjadi video di hp adalah metode yang paling mudah. Tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kamu untuk mengonversi file dari aplikasi ini. Untuk mengonversi file powerpoint menjadi video, pilih salah satu aplikasi yang cukup bagus untuk mengonver

Save As mampu mengonversi file ppt menjadi video. Waktu slide Powerpoint harus disesuaikan untuk mengonversi presentasi menjadi video untuk diedit.

Atur waktunya berapa detik sesuai keinginan kamu, dan jangan sampai settingnya terlalu cepat sehingga menarik dipkamung mata nantinya sepanjang presentasi. Untuk informasi tentang metode HP untuk mengonversi file ppt ke video.

Mengonversi file PPT ke dalam aplikasii video akan membuat sesi presentasi lebih realistis. Tidak perlu repot-repot menggeser slide satu per satu.

Selain itu, mengonversi Microsoft PowerPoint ke video juga cukup praktis ketika kamu ingin mempublikasikan dokumen ke situs yang hanya berisi format video, seperti YouTube.

Gambar, efek transisi, efek suara, dan sebagainya semuanya akan disertakan dalam video, sama seperti dalam presentasi Microsoft PowerPoint.

Convert PPT ke Video di Android

Ada beberapa cara convert ppt ke video di android. Membuat slide presentasi menggunakan PPT juga cukup mudah. Untuk mempermudah, kita bisa mendapatkan template ppt yang sudah jadi dari internet. Atau, kamu dapat berimprovisasi sesuai dengan visi artistik kamu sendiri.

Saat ini kebutuhan akan presentasi banyak macamnya, ada presentasi offline dan online. Apalagi di masa epidemi kontemporer, sebagian besar presentasi atau tugas dikumpulkan secara online.

Bukan hal yang aneh jika tugas presentasi dikumpulkan dalam bentuk video ppt. Oleh karena itu PPT harus dikonversi ke Video.

Ekspor PPT ke Video dapat dilakukan dengan mudah. kamu dapat dengan cepat mengonversi atau mengekspor ppt ke video jika kamu menggunakan Microsoft Power Point 2016.

Ada dua metode yang dapat kamu lakukan di MS PPT 2016 pertama ekspor menggunakan menu save as dan juga opsi ekspor. Tergantung pada situasinya, salah satu pendekatan ini mungkin tepat.

Untuk mengonversi PPT menjadi video tanpa suara, kamu dapat menggunakan opsi Simpan Sebagai di PPT 2016 lalu pilih format file mp4.

Menggunakan opsi ekspor, dan kemudian menyajikan ppt, kamu dapat menambahkan suara presentasi ke PPT kamu. Setelah menyimpulkan presentasi, kemudian ppt diekspor ke video.

Hal Penting dalam Membuat Desain PPT

1. Buat Slide yang Sederhana

Slide di PowerPoint terkenal karena kemampuannya untuk menyajikan informasi visual dengan cara yang paling lugas dan ramah pengguna. Banyak yang mengira bahwa slide adalah ‘suplemen’ dari sebuah presentasi.

Dengan menampilkan slide yang menarik, akan mendorong orang untuk mendengar dan tergerak oleh konten yang kamu sampaikan. Jangan menyertakan terlalu banyak foto atau bagan pada slide kamu, karena ini akan membuatnya tampak berantakan dan tidak menarik.

2. Batasi Penggunaan Bullet

Saat membuat slide, pastikan untuk memperhatikan penggunaan poin serta jumlah teks yang kamu masukkan pada masing-masing slide.

Slide yang dijejali terlalu banyak peluru akan melelahkan audiens kamu. Oleh karena itu, cobalah untuk membuat slide dengan teks minimum dan peluru minimal.

3. Ukuran dan Jenis Font

Ukuran dan jenis font merupakan salah satu faktor yang jarang diperhatikan oleh banyak orang. Bahkan jika penggunaan tipografi dalam slide presentasi sangat penting.

Lokasi audiens yang cukup jauh harus diperhatikan saat melakukan presentasi. Usahakan untuk tidak menggunakan ukuran font kurang dari 24 pt!

4. Batasi Penggunaan Animasi & Transisi

Selanjutnya kamu perlu menggunakan transisi atau animasi antar slide senyaman dan secerdas mungkin. Sebaiknya jangan menggunakan transisi untuk semua slide yang ingin kamu presentasikan. Pastikan kamu menggunakan animasi dasar dan bersih yang dibuat oleh seorang profesional

Kesimpulan

Itulah beberapa ulasan tentang cara convert PPT dan beberapa informasi lainnya yang akan membuat presentasi kamu semakin berkesan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu dalam kegiatan presentasi.

/* */