Kriteria Mouse Gaming Terbaik Untuk Para Pro Player

Infokekinian.com – Berikut adalah informasi mengenai kriteria mouse gaming terbaik untuk para pro player, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Salah satu syarat penting bagi para gamers untuk berhasil memenangkan persaingan adalah keberadaan mouse gaming yang bagus.

Terutama ketika membahas preferensi pemain profesional yang mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas untuk membuat pertandingan mereka lebih lancar.

Wajar saja, mereka memiliki kriteria mouse gaming yang bisa mendongkrak produktivitas. Performa mouse yang berkualitas memang nyata, selain menambah status.

Produk Logitech G Mampu Penuhi Harapan Pro Player

Dimulai dengan ketersediaan titik per inci (DPI), bobot, dan konektivitas nirkabel, yang seringkali merupakan fitur bonus.

Untuk alasan ini, sekarang kami akan membahas kriteria mouse gaming yang dibutuhkan pemain profesional.

Produk Logitech G Mampu Penuhi Harapan Pro Player

Logitech G adalah salah satu pemain mapan yang sering memperkenalkan produk game untuk menarik minat para gamer dan pemain profesional.

Bagaimana tidak, brand tersebut kini menapaki seribu langkah setelah sukses merilis wireless mouse terbarunya di Hari Valentine.

Kami akan menggunakan PRO X SUPERLIGHT, yang sekarang ditawarkan dalam warna magenta, perangkat dari merek Logitech G. kamu dapat menemukan informasi tentang mouse di sini.

Ada pemain profesional yang pernah menggunakan mouse gaming ini di masa lalu, yang memperkuat perbandingan.

Diantaranya adalah S1mple, Lost, GooseBreeder, Bjergsen, dan masih banyak pemain elit lainnya yang sering menggunakan produk merek ini karena dapat memenuhi standar pemain profesional.

Kriteria yang Wajib Ada di Mouse Gaming

Berikut adalah kriteria untuk memilih mouse gaming:

1. Sensor

Inti dari sebuah mouse gaming ialah kehadiran sensor yang harus memiliki kualitas demi tawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Tugas dari sebuah sensor tidak lain untuk menerjemahkan semua pergerakan dari mouse ke dalam monitormu secara presisi.

Untuk menjawab tantangan tersebut, brand kenamaan Logitech G PRO X SUPERLIGHT hadirkan Sensor HERO 25K yang telah dikembangkan sedemikian rupa.

Bukan sensor biasa, karena HERO 25K mampu hadirkan presisi, kecepatan, dan konsistensi tak tertandingi di kelasnya.

Berbekal semua kelebihan tersebut, tak heran rasanya bila banyak pro player yang kerap gunakan mouse ini selama turnamen.

2. DPI

Memiliki kepanjangan dots per inch, adalah suatu kriteria yang tak boleh diremehkan karena berkaitan erat dengan sensitivitas sebuah mouse gaming.

Peran dari DPI ialah eksekusi semua gerakan mouse dan menerjemahkannya secara presisi. Semakin besar DPI yang ditawarkan, maka semakin mulus pula penerjemahan gerakannya ke dalam layar.

Kebetulan, mouse gaming PRO X SUPERLIGHT hadirkan besaran DPI yang bisa diatur sampai dengan 25.600 DPI berkat Sensor HERO 25K. Satu lagi kriteria berhasil dipenuhi oleh mouse gaming besutan brand kenamaan ini.

3. Report Rate

Berbicara teknis, report rate adalah kriteria selanjutnya yang harus dimiliki mouse gaming. Selain harus miliki sensor berkualitas dan dots per inch bersaing, mouse yang kerap dibutuhkan para pro player haruslah miliki report rate mencukupi.

PRO X SUPERLIGHT tampaknya kembali memenuhi kualifikasi karena mouse gaming ini hadirkan report rate 1.000Hz alias 1 ms.

Selain itu, kehadiran mikroprosesor 32-bit ARM dipercaya mampu tawarkan semua kelebihan mouse gaming secara konsisten.

4. Desain dan Build Mouse Gaming

Sebuah mouse gaming yang mampu penuhi kriteria pro player sudah barang tentu harus tawarkan desain dan build khas.

Tidak hanya berbicara desain gahar, karena mouse gaming tidak boleh sekedar gaya, namun harus tawarkan kenyamanan.

Tentu hal ini telah dipikirkan matang oleh brand tersebut pada mouse gaming teranyarnya, PRO X SUPERLIGHT yang kini hadir dalam warna magenta.

Selain mampu penuhi kriteria gamers dan pro player, kehadiran warna-warni pada mouse gaming terbukti mampu sempurnakan setup milikmu.

Tak hanya itu, SUPERLIGHT bukanlah sembarang penamaan, karena mouse gaming ini sendiri hanya berbobot kurang dari 63 gram.

Kriteria yang Wajib Ada di Mouse Gaming

Dengan build seringan itu, dipastikan kamu takkan lelah ketika memainkan games favorit berjam-jam lamanya.

Alas PTFE juga diyakini sempurnakan pergerakan mouse gaming ini untuk pastikan movement yang benar-benar alami dan akurat.

Untuk makin sempurnakan pergerakan mouse, kami rekomendasikanmu mouse pad Logitech G840 berwarna pink demi buat setup milikmu senada.

Berdasarkan gambar di atas, tampak bahwa setup memang menjadi terlihat senada. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini.

5. Konektivitas

Sebuah mouse gaming yang mampu penuhi hasrat dan kriteria gamers dan pro players ialah konektivitas yang mumpuni.

Entah itu berkabel alias wired atau tanpa kabel alias wireless, semua dikembalikan tergantung preferensi.

Di zaman now, banyak pro player beralih ke mouse wireless karena tawarkan kemudahan tanpa kurangi estetika.

Berbicara hal yang cukup sensitif seperti konektivitas, tampaknya bukanlah sebuah masalah bagi brand kenamaan tersebut.

Hadirkan teknologi LIGHTSPEED yang merupakan puncak dari pro-grade wireless yang jamin takkan lewatkan momen sedetik pun.

Berbekal teknologi LIGHTSPEED dari brand kenamaan, tidaklah heran bila pro player banyak beralih dari mouse berkabel ke mouse tanpa kabel.

6. Tombol yang Bisa Diatur Sesuka Hati

Tidaklah lengkap rasanya bila sebuah mouse gaming tak miliki tombol yang bisa diatur sesuka hati untuk menangkan kompetisi.

Tidak lupa brand ini hadirkan customizable keys yang bisa diatur melalui Logitech G Hub.

7. LOD

Nah, ini adalah pembahasan paling menarik karena lift-off distance merupakan jarak maksimal sebuah mouse untuk dapat deteksi pergerakan.

Sebagai mouse gaming berkualitas, tak heran rasanya besaran LOD yang dimiliki PRO X SUPERLIGHT adalah 2mm.

Terlebih bila kamu orangnya terkadang tak sengaja mengangkat mouse saat bermain, kejadian tersebut bisa diminimalisir dengan LOD rendah.

Rekomendasi Pilihan Mouse Gaming Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi pilihan mouse gaming terbaik yang banyak digunakan oleh atlet e-sports berdasarkan performanya:

1.JETE MSX1 Series

Selama ini JETE dikenal sebagai brand aksesoris gadget sekaligus perangkat gaming terutama headset gaming. Kini, brand tersebut mulai serius merambah sektor mouse gaming.

Hal itu terlihat dari dirilisnya mouse untuk gaming perdananya yakni JETE MSX1 Series. Terdapat enam tombol untuk pemrograman yang lebih baik dan responsif.

Desainnya pun sangat nyaman dalam genggaman dan terdapat fitur anti-slip yang memudahkan pengguna bebas hambatan melewatkan momen seru.

Selain itu memiliki 800-1000-1600-24000 DPI dan menyesuaikannya sangat mudah dengan satu tombol saja.

Harga JETE MSX1 Series ini dibanderol Rp600 ribuan. Tentu harga tersebut ramah di kantong bagi gamers pemula.

2. Rexus Daxa Air Pro Wireless

Selanjutnya ada Rexus Daxa Air Pro Wireless yang menjadi pilihan bagi gamers kelas menengah. Desainnya cukup unik dengan mengusung tema honeycomb dengan berat hanya 70 gram saja.

Ini memungkinkan kamu untuk lebih leluasa menggunakan, menggeser, dan memindahkan mouse dengan cepat saat bermain game.

Sensor yang digunakan adalah Pixart PAW 3335 dan DPI hingga 16.000. Tombolnya sendiri menggunakan Omron yang disebut-sebut mampu bertahan hingga 20 juta kali klik.

Dari segi koneksi, bisa menggunakan wireless dengan zero delay atau menggunakan sistem koneksi kabel paracord Type-C. Harga yang dibanderol untuk mouse gaming ini adalah Rp900 ribuan.

3. Logitech G Pro Mouse Gaming

Jika sebelumnya Logitech mengeluarkan mouse gaming seri G Pro dengan koneksi nirkabel, kini ada pula seri G Pro yang menggunakan kabel.

Tidak tanggung-tanggung, kabel yang disematkan memiliki panjang 2,1 meter dan sesuai standar profesional. Yakni berbahan premium yang lebih ringan, mulus, dan fleksibel, serta bebas PVC.

Sensornya masih sama dengan sebelumnya, yakni mengandalkan HERO 25K dan memiliki 6 tombol untuk diprogram dan dikonfigurasi.

Fitur lainnya adalah sistem pengencangan tombol mekanik, dan berat untuk mouse ini sendiri hanya 850 gram. Harga Logitech G Pro dibanderol Rp1 jutaan dengan fitur terbaik.

4. Fantech Helios XD3

Brand Fantech menjadi salah satu brand lokal ternama di jajaran mouse gaming terbaik. Kali ini, Fantech mengeluarkan seri Helios XD3 dengan spesifikasi dan fitur utamanya.

Sensornya menggunakan PixArt3335 yang dapat digunakan dalam mendukung dua koneksi. Baik mode wireless maupun kabel. Kapabilitas Helios XD3 semakin mumpuni dengan dukungan DPI 400-1600.

Selain itu, menggunakan fitur Huano Switch, membuatnya dapat bertahan hingga 50 juta kali klik. Tersedia tiga warna pilihan yakni putih, hitam, dan pink yang bisa kamu pilih.

Harga yang dipasarkan cukup terjangkau pada kisaran Rp550 ribuan.

Sensor

5. Logitech G603 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Mouse gaming Logitech G603 Lightspeed Wireless juga bisa kamu pilih untuk pengalaman gaming yang makin berkesan.

Dengan sensor HERO 25K dan DPI 200 – 12.000 membuatnya semakin kompatibel untuk digunakan dalam berbagai perangkat dengan koneksi bluetooth 2,4 GHz.

Baterainya pun dinilai cukup tangguh dan tahan lama bahkan hingga 500 jam non-stop. Memiliki 6 tombol, dapat digunakan untuk pemrograman dan pengaturan sensitivitas menggunakan G Hub.

Dengan tombol mekanik Romer-G membuatnya mudah diprogram dengan banyak fitur gaming lainnya. Harga Logitech G603 Lightspeed Wireless Rp1 jutaan saja.

6. Razer Viper Ultimate Wireless

Razer merupakan mouse gaming andalan dengan logonya yang terkenal yakni ular hijau. Menggunakan sensor RazerFocus+, tingkat akurasinya bisa mencapai 99,6% dan didukung dengan DPI hingga 20.000.

Baterai mousenya pun memiliki ketahanan tinggi yang mampu bertahan hingga 70 jam. Sementara itu, desain luarnya sangat ergonomis dengan berat hanya 74 gram saja.

Kemudian, memiliki desain Ambidextrous yang memungkinkan untuk digunakan dengan tangan kanan maupun tangan kiri. Harga yang dipasarkan di Indonesia untuk Razer Viper Ulitimate ini yakni Rp2,3 jutaan.

7. Logitech G604 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Keandalan Logitech G604 Lightspeed Wireless untuk menghadirkan pengalaman terbaik bermain game adalah dibekali dengan 15 kendal yang bisa kamu program.

Sensornya menggunakan HERO 16K dengan penelusuran 1:1 yang terbaik dan akurat dengan DPI maksimal 16.000 Dpi.

Bahkan, dengan satu klik saja, bisa memungkinkan kamu berganti lightspeed wireless ultra-cepat 1md dan bluetooth.

Desainnya yang pas di tangan dan bobot yang ringan, membuatnya semakin mudah dikendalikan. Harga resmi yang ditawarkan untuk mouse ini adalah Rp1,4 jutaan.

8. SteelSeries Rival 650 Wireless

Jika kamu menginginkan mouse gaming terbaik dengan fitur fast-charging, pilihan tepat pada SteelSeries Rival 650 Wireless.

Dengan lama pengisian sekitar 15 menit, kamu dapat menggunakannya hingga jangka waktu 10 jam.

kamu juga bisa melakukan kustomisasi sesuai keinginan dan kebutuhan secara mudah. Sensor yang dimiliki oleh mouse gaming ini menggunakan TrueMove3+ Dual SensorSystem.

Sensor ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol mouse secara penuh, meskipun dalam kondisi sedikit mengambang sekalipun.

Tombol penyesuaian ada 7 tombol dengan IPS 350 IPS dan DPI 100-12.00 yang bisa disesuaikan. Begitu juga dengan beratnya yang hanya 121 gram saja dan polling rate 1.000/s.

Untuk memilikinya, kamu perlu merogoh kocek hingga Rp1,8 jutaan.

9. Logitech G703 Lightspeed Wireless Mouse Gaming

Di jajaran mouse gaming wireless, Logitech G703 Lightspeed Wireless Mouse Gaming diklaim memiliki kemampuan terbaik dan responsif di kelasnya.

Ini dibuktikan dengan kecepatannya 8 kali lebih tinggi bila dibandingkan mouse standar. Inilah yang membuatnya sangat cocok bagi kamu pecinta game FPS.

Terlebih lagi bila kamu menyematkan powerplay, maka tak perlu khawatir lagi kehabisan baterai ketika sedang bermain.

Dilengkapi dengan enam tombol pengaturan, tentu kamu bisa menyesuaikan pemakaian dengan mudah.

Mode koneksinya bisa disesuaikan dengan sistem wireless maupun wired. Kemudian, dilengkapi dengan sensor HERO 25K membuatnya semakin andal dengan penelusuran 1:1.

IPS yang disematkan adalah 400+ dan sensitivitas DPI maksimal 100 – 25.600. Selain itu, daya baterai semakin lama dan bobot mousenya makin ringan dengan harga Rp1,4 jutaan.

10. JETE MSX3 Series

Tak hanya seri JETE MSX1 Series yang disebutkan di atas saja, JETE juga mengeluarkan seri lainnya yakni JETE MSX3 Series.

Dimana pada seri ini dilengkapi tujuh tombol pemrograman seperti Left Button, Right Button, Forward Button, Backward Button, Mid Button, DPI Switching Button, dan Light Control.

Lampu RGB yang ada selain menambah kesan keren juga memberikan pengalaman terbaik saat memaikan game kesayangan kamu.

Selain itu juga memiliki fitur 800-1200-1600-2400DPI dan koneksinya lebih nyaman dengan kabel sepanjang 1.6 meter. Sedangkan ketahanan penggunaannya hingga 3 juta kali. Harga JETE MSX3 Series Rp700 ribuan.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai kriteria dan mouse yang cocok digunakan para pro player untuk bermain game.

Demikianlah artikel mengenai Kriteria Mouse Gaming Terbaik Untuk Para Pro Player dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */