10 Aplikasi Pemutar Video Semua Format

Infokekinian.com – Untuk kamu pecinta film dan drama, simak artikel ini untuk mengetahui aplikasi pemutar video semua format yang bisa kamu jadikan referensi ketika ingin menonton video.

Menonton film merupakan salah satu hobi yang bisa dilakukan saat waktu senggang atau akhir pekan. Kegiatan ini bisa kamu lakukan hanya dengan melalui laptop saja, tanpa perlu datang ke bioskop.

Menonton film atau video di laptop terbilang lebih murah dan lebih fleksibel dari segi waktu, karena dapat dilakukan kapan saja. Sebagian besar notebook menyertakan perangkat lunak pemutar video.

Daftar Aplikasi Pemutar Video
Namun, beberapa aplikasi ini memiliki fungsionalitas yang sangat terbatas, sehingga beberapa individu memerlukan aplikasi tambahan. Ada banyak pilihan perangkat lunak pemutar video PC dan laptop.

Berikut adalah beberapa saran untuk perangkat lunak yang dapat digunakan untuk memutar video di komputer desktop dan komputer portabel.

Daftar Aplikasi Pemutar Video

Berikut adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memutar video di berbagai format yang ada:

1. VLC Media Player

Jelas, kamu sudah memiliki pengalaman dengan perangkat lunak ini. Sejak diluncurkan pada tahun 2001, VLC Media Player telah menjadi salah satu program pemutar video paling populer.

Logo untuk VLC Media Player adalah kerucut lalu lintas oranye dengan dua garis putih. Pemutar media ini kompatibel dengan berbagai format file video, termasuk MPEG, DivX, Ogg, AVI, MP4, dan MKV.

Selain untuk memutar video, VLC juga dapat memutar audio dalam format seperti MP3, WMA, dan Real Audio.

Kemampuan VLC untuk memutar semua format audio dan video adalah hasil dari codec yang disertakan. Dan hal itulah yang menjadikan VLC bisa dibilang program terbaik.

Fitur utama VLC Media Player :

  1. Melakukan segalanya (file, disk, webcam, perangkat, streaming)
  2. Memainkan sebagian besar codec tanpa memerlukan paket codec
  3. Sepenuhnya Gratis (tanpa spyware, tanpa iklan, tanpa pelacakan pengguna)
  4. Mendukung semua platform (Windows, Linux, Mac OS X, Unix, iOS, Android)

2. GOM Player

Selain VLC, GOM Player telah menjadi perangkat lunak yang trendi sejak dibuat oleh Gretech Corporation pada tahun 2003.

GOM Player, juga dikenal sebagai Gretech Online Movie Player, dapat digunakan untuk memutar berbagai format video dan audio. Termasuk format seperti AVI, MPEG, DivX, DAT, VOB, MP4, dan 3GP.

Kamu juga dapat membuat daftar putar atau daftar musik dan video yang sering didengarkan. Dengan demikian, kamu tidak lagi kesulitan menemukan file yang dapat diputar.

Program ini juga sangat maju dibandingkan dengan kemajuan teknologi. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan GOM Player untuk memutar video dalam format VR 360o.

GOM Player dapat diunduh secara gratis dari situs resminya dan diinstal di berbagai PC dan laptop, bahkan yang memiliki perangkat keras yang rusak.

Fitur utama GOM Media Player:

  1. Mendukung berbagai format file (AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, MOV, DVD, Audio CD)
  2. Mencari codec dan bahkan dapat memutar file yang rusak
  3. Mencari dan menyinkronkan subtitle untuk film yang sedang diputar secara otomatis
  4. Mendukung pencarian online untuk video YouTube VR dan video 360° yang dibuat oleh pengguna.

3. 5KPlayer

Yang menarik dari 5K Player adalah tampilannya yang relatif sederhana dan tidak menampilkan banyak tombol. Ini sangat memudahkan pengalaman menonton bagi pengguna.

Selain itu, 5K Player memungkinkan kamu mengunduh video dengan mudah dari berbagai situs web, termasuk YouTube, DailyMotion, Vimeo, dan lainnya.

Selain itu, 5K Player memungkinkan kamu mengonversi video ke berbagai format, termasuk audio.

Selain memutar video, 5K Player juga bisa memutar audio sepert 4K video, DVD dan berbagai format lainnya. Selain itu, 5KPlayer dapat digunakan untuk streaming radio online.

Fitur utama 5KPlayer:

  1. Putar video 4K/1080p/360°, DVD, dan IPTV dengan desain revolusioner
  2. Unduh musik dan video dari YouTube, Dailymotion, Vimeo, dll
  3. Streaming audio dan video secara nirkabel menggunakan AirPlay dan DLNA tanpa penurunan kualitas
  4. Putar musik MP3 AAC APE FLAC dengan sempurna untuk merangsang indra kamu.

4. Pot Player

Pot Player
Pot Player adalah aplikasi yang dapat memutar video dalam berbagai format, termasuk mode 3D, Video Blu-Ray, dan pixel shader hingga 360 derajat.

Nilai jual utama aplikasi ini adalah konektivitas antara Pot Player dan Viki. Jika kamu pecinta drama Asia, khususnya drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan Viki.

Viki adalah situs web untuk streaming serial televisi Asia, termasuk konten Korea Selatan. Bagi kamu yang ingin melihat berbagai drama Korea akan menemukan ini sangat berguna.

Antarmuka perangkat lunak ini biasanya tidak rumit, dengan beberapa pilihan menu. Ini memberi kamu lebih banyak pilihan untuk menampilkan subtitle dan menonton serial televisi Asia, khususnya Korea.

Fitur utama Pot Player:

  1. Pemutaran berkualitas tinggi serta video dan audio
  2. Dukungan berbagai kulit, logo, subjek warna
  3. Dukungan untuk semua format video dan audio modern
  4. Codec untuk reproduksi video dan audio
  5. Mendukung semua jenis subtitle, efek dalam subtitle.

5. Media Player Classic Home Cinema

Media Player Classic Home Cinema bisa dibilang sebagai aplikasi pemutar video PC ternama. Aplikasi ini mendukung berbagai format musik dan video, termasuk MP4, FLV, dan AAC.

Antarmuka juga relatif mudah dan tidak berubah secara signifikan dari iterasi sebelumnya. Ini berguna untuk memfasilitasi tampilan video oleh pengguna.

Selain itu, program ini sangat universal. Perangkat lunak ini tersedia tanpa biaya untuk pengguna laptop atau desktop yang menjalankan berbagai versi Windows.

Fitur Utama Media Player Classic Home Cinema:

  1. Pemutar media ringan untuk Windows
  2. Dapat disesuaikan agar sesuai dengan hampir semua kebutuhan
  3. Dapat digunakan sebagai pemutar DVB
  4. Mendukung semua format file video dan audio umum
  5. 100% bebas spyware, tidak ada iklan atau toolbar.

6. Kodi Player

Kodi Player memungkinkan pemutaran video di berbagai sistem operasi perangkat, termasuk Windows, OSX, iOS, Linux, Raspberry Pi, dan Android.

Kodi sangat baik untuk tidak hanya menonton video tetapi juga merekamnya. Selain itu, penampilan Kodi dapat diubah dengan mengubah kulit atau tema dalam aplikasi.

Program ini memungkinkan untuk streaming radio online juga. kamu dapat mengalami semua fitur ini secara gratis dengan mengunduhnya dari situs web resmi Kodi Player.

Fitur utama Kodi Player:

  1. Mendukung semua format video utama
  2. Mainkan semua musik kamu termasuk format mp3, flac, wav, dan wma
  3. Kodi memungkinkan kamu untuk benar-benar mengubah tampilan antarmuka melalui skin
  4. Amati dan rekam siaran langsung menggunakan antarmuka yang intuitif.

7. KM Player

KM Player adalah aplikasi pemutar film dan video yang dapat memutar video dalam format mulai dari MPEG4, AVI, dan OGM hingga 4k dan UHD.

Kamu dapat memutar layar untuk pengalaman menonton yang lebih baik, terutama saat menonton video keluarga yang tidak selalu sesuai dengan ukuran layar.

Fitur unik dari KM Player adalah kemampuan untuk menonton video dalam Mode VR. Karena beberapa perangkat lunak tidak mendukung Mode VR, ini merupakan faktor dalam memilih KM Player.

KM Player lebih dari sekadar pemutar video; itu juga dapat digunakan untuk rendering dan decoding video. Manfaat ini adalah nilai jual utama untuk KM Player.

Fitur utama KM Player:

  1. Codec bawaan memungkinkan penggunaan yang cepat dan nyaman tanpa pengaturan apa pun
  2. Putar file video resolusi tinggi seperti 4K dan UHD
  3. Mendukung subtitle dalam format SMI, ASS, SRT, PSB, S2K, SUB, TXT dan LRC
  4. Tangkap layar dan audio yang diinginkan dalam format yang kamu inginkan
  5. Mendukung 24 bahasa untuk pengguna di seluruh dunia.

8. SM Player

SM Player
SM Player adalah jawabannya jika kamu sedang mencari aplikasi pemutar video yang paling mudah dan ringan. Perangkat lunak ini sangat ringan dan mendasar, tetapi mendukung banyak format video.

SM Player dapat digunakan untuk memutar video, termasuk film DVD Player. Meskipun DVD jarang digunakan saat ini, dokumentasi sejarah tertentu masih dapat diakses di DVD.

Ini memungkinkan SM Player digunakan untuk melihat video lama yang masih dalam format DVD. Selain itu, kamu dapat langsung menonton video YouTube dengan perangkat lunak ini.

Untuk melihat video YouTube, cukup tempel tautan video ke dalam kotak yang disediakan. Setelah itu, SM Player akan otomatis menampilkan video yang diinginkan.

Fitur utama SM Player:

  1. Mainkan semua format media
  2. Dukungan untuk YouTube
  3. Ubah tampilan pemain dengan mudah
  4. SMPlayer menggunakan MPlayer pemenang penghargaan sebagai mesin pemutaran
  5. SMPlayer gratis dan open source
  6. SMPlayer mencakup banyak fitur canggih seperti filter video dan audio.

9. DivX Player

DivX sangat baik untuk orang-orang yang suka menonton video atau film berkualitas tinggi. Ini karena DivX Player mendukung video dengan kualitas UHD atau 4K, yang meningkatkan kenikmatan menonton film.

Selain Video 4K, DivX mendukung format video populer seperti MP4, MKV, AVI, dan DIVX. Aplikasi ini juga kompatibel dengan perangkat Windows dan Mac.

Kamu dapat mengatur video favorit ke dalam daftar putar atau daftar, sehingga lebih mudah untuk menonton video tertentu.

DivX menawarkan versi gratis dan berbayar dengan beberapa perbedaan. Saat menggunakan versi gratis, DivX akan terus memberikan uji coba 15 hari untuk sejumlah fitur luar biasa.

Fitur utama DivX Player:

  1. Pemutaran lanjutan dan fitur audio
  2. Atur dengan daftar putar
  3. Transmisikan ke layar lebar
  4. Nikmati berbagai format video seperti AVI, DIVX, MKV dan MP4.

10. Media Monkey

Media Monkey
Media Monkey adalah software yang tepat untuk kamu jika kamu sering memutar musik atau video dan dalam jumlah yang banyak.

Software ini memiliki fungsi playlist untuk membangun daftar video dan mengatur galeri video, sehingga lebih mudah untuk menonton video.

Kamu dapat mengatur audio dan video berdasarkan genre. Selain itu, kamu dapat menggunakan banyak perangkat secara bersamaan dan menghubungkannya satu sama lain.

Media Monkey juga memiliki manfaat memungkinkan pengguna untuk bebas memilih tema yang ditampilkan.

Ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan Media Monkey sesuai keinginan mereka.

Fitur utama Media Monkey:

  1. Kelola 100.000+ file musik dan video
  2. Buat daftar putar dan biarkan Auto-DJ & Party Mode mengurus pesta kamu
  3. Secara otomatis mencari dan secara intuitif menandai sampul album, lirik, dan metadata lainnya
  4. Putar MP3 dan format audio lainnya, dan tidak perlu lagi khawatir tentang volume yang bervariasi
  5. Rekam CD dan unduh musik, film, dan podcast.

FAQ

Kami telah menyusun daftar pertanyaan umum tentang aplikasi pemutar video yang mendukung semua format.

Apakah VLC Bayar?

VLC adalah pemutar multimedia dan kerangka kerja lintas platform gratis dan open source yang dapat memutar sebagian besar file multimedia, DVD, CD Audio, VCD, dan berbagai protokol streaming.

Kesimpulan

Itulah sedikit infromasi mengenai aplikasi pemutar video yang support semua format yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, karena beberapa aplikasi di atas ada yang tersedia secara gratis dengan fitur yang lengkap.

Demikianlah artikel mengenai aplikasi pemutar video semua format dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.

/* */