Aplikasi dan Cara Pesan Tiket Bioskop

Infokekinian.com – Pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi dan cara pesan tiket bioskop, jadi simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasinya lebih lengkap dan jelas.

Apakah kamu ingin membeli tiket ke film yang sedang diputar? Berikut ini adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk memesan dan membeli tiket bioskop secara online dengan mudah menggunakan smartphone kamu.

Di media sosial, sejumlah film kini tengah ramai diperbincangkan. Seperti film KKN Dancing Village atau Doctor Strange in the Multiverse of Madness, film barat.

Aplikasi dan Cara Pesan Tiket Bioskop

Kedua film tersebut baru saja dirilis di bioskop dan memicu perdebatan sengit di media sosial. Tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk menontonnya.

Baru-baru ini, banyak netizen yang menunjukkan tiket film ketika mereka ingin melihat film yang ramai dibicarakan ini. Jadi, apakah kamu berencana untuk menonton film ini di bioskop?

Aplikasi Pesan & Beli Tiket Bioskop Online

Tahukah kamu, saat ini kamu sudah bisa memesan tiket untuk menonton bioskop secara online? Kini sudah ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk memesan tiketnya.

Dengan adanya Aplikasi Pesan & Beli Tiket Bioskop Online ini, kamu dapat dengan mudah memesan atau membeli tiket secara fleksibel tanpa perlu mengantre di bioskop.

Tidak hanya ada satu atau dua aplikasi saja, namun kamu bisa memesan atau membeli tiket di sejumlah aplikasi dengan sangat instan loh. Lantas, apa saja nama aplikasi-aplikasinya?

Daftar Aplikasi Pesan & Beli Tiket Bioskop Online

Berikut ini adalah daftar Aplikasi Pesan & Beli Tiket Bioskop Online:

1. TIX ID

Aplikasi pesan tiket bioskop secara online yang pertama adalah aplikasi TIX ID. Dalam aplikasi ini, kamu bisa memesan atau membeli tiket bioskop secara praktis dimana saja dan kapan saja.

TIX ID menyediakan pembelian tiket CinemaXXI atau CGV. Bukan cuma itu, pada aplikasi ini kamu juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo potongan harga atau tiket gratis.

kamu dapat melakukan pemesanan tiket di aplikasi TIX ini dengan menggunakan saldo DANA. Aplikasi TIX ID dapat kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

2. CGV CINEMAS INDONESIA

Selanjutnya, Aplikasi Pesan & Beli Tiket Bioskop Online lain adalah aplikasi CGV CINEMAS INDONESIA. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi CGV Indonesia.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pada aplikasi ini kamu dapat memesan atau membeli tiket untuk menonton bioskop di CGV atau yang dulu dikenal sebagai Blitz Megaplex.

Dalam aplikasi ini kamu dapat melihat jadwal dan film yang tengah tayang. kamu dapat membeli tiket dari film yang tengah tayang dan kamu juga dapat memesan makanan atau minuman loh.

3. Cinema 21

Nah, selain melalui aplikasi TIX ID dan CGV CINEMAS INDONESIA, kamu juga dapat memesan atau membeli tiket secara online dengan praktis menggunakan aplikasi Cinema 21.

Aplikasi ini merupakan aplikasi dari CinemaXXI. Nah, dalam aplikasi ini kamu dapat membeli atau memesan tiket bioskop secara online untuk menonton film di CinemaXXI dengan instan.

Sama seperti CGV, dalam aplikasi ini kamu juga dapat memesan makanan, mendapatkan promo menarik dan lain-lain. Pembayaran bisa dengan top up menggunakan transfer.

4. Cinepolis Indonesia

Aplikasi Pesan & Beli Tiket Bioskop Online lainnya adalah aplikasi Cinepolis Indonesia. Dalam aplikasi ini kamu juga dapat melihat jadwal tayang film yang sedang diputar.

Selain itu, kamu juga dapat memilih tempat duduk yang kamu suka ketika menonton tayangan di bioskop. Dengan ini, kamu leluasa menentukan posisi dimana kamu bisa menonton filmnya.

Tanpa perlu mengantre, kamu bisa melakukan pemesanan atau pembelian tiket bioskop secara online dengan menggunakan berbagai metode pembarayan menggunakan aplikasi ini.

5. Go-Tix

Selain menyediakan jasa ojek atau taksi online. Aplikasi Gojek juga memiliki layanan Go-Tix. Dalam aplikasi ini kamu bisa memesan atau membeli tiket di bioskop terdekat secara online.

Nah, tentu saja, dalam aplikasi Gojek ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan. Salah satunya ialah mendapatkan berbagai promo menarik dari Gojek.

Aplikasi Gojek bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dari kelima Aplikasi Pesan & Beli Tiket Bioskop Online tersebut, kira-kira aplikasi mana yang akan kamu coba?

XXI

Cara Pesan Tiket Bioskop Online di TIX ID

Bingung bagaimana cara pesan tiket bioskop secara online menggunakan aplikasi yang telah tadi Infokekinian bagikan? Berikut ini adalah panduan pembelian tiket di TIX ID selengkapnya:

  1. Pertama, download aplikasi TIX ID di Google Play Store atau App Store
  2. Kemudian buka aplikasinya, lalu login atau daftar akun TIX ID
  3. Berikutnya, pilih lokasi kota dimana kamu tinggal dan ingin menontonnya
  4. Pilih film yang ingin kamu tonton, jangan lupa untuk memilih waktu, tanggal dan lokasi bioskopnya
  5. Selanjutnya, tekan tombol Bayar Sekarang. Lalu lakukan pembayaran dengan DANA
  6. Masukan nomor DANA kamu, pastikan saldo sesuai dengan harga tiket
  7. Kemudian, masukan PIN DANA, lalu klik Bayar.

Nah, mudah banget kan cara beli atau pesan tiket bioskop secara online tadi? Langkah diatas adalah langkah pembelian di aplikasi TIX, namun aplikasi lain juga tidak berbeda jauh.

Cara Pesan Tiket Bioskop Online di XXI Online

Jika kamu ingin booking tiket bioskop online XXI maka langkah awal yang harus diketahui yakni cari aplikasi M-Tix di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.

Setelah kamu sudah menemukan aplikasi M-Tix pada kedua platform tersebut, maka kamu harus simak tahap pemesanan atau pembelian tiket selanjutnya sebagai berikut ini:

  1. Unduh aplikasi M-Tix di Google Play Store atau App Store
  2. Jika telah selesai mengunduh, silahkan kamu Login/Daftar akun M-Tix.
  3. Atur kota terdekat kamu.
  4. Klik Film di halaman utama yang diinginkan.
  5. Klik Buy Ticket.
  6. Klik hari dan jam yang tersedia.
  7. Pilih kursi yang diinginkan dan jangan salah pilih.
  8. Klik Confirm Order.
  9. Isi PIN untuk konfirmasi.
  10. Langkah terakhir kamu diwajibkan untuk selesaikan pembayaran dan tiket bioskop akan terbit lewat email.

Perlu diingat, sebelum kamu melakukan pemesanan tiket bioskop di M-Tix diwajibkan melakukan pengisian saldo terlebih dahulu melalui pembayaran yang telah ditentukan pihak XXI.

Cara Pesan Tiket Bioskop Online di CGV Online

Adapun untuk booking tiket bioskop online CGV, kamu dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi CGV yakni CGV Cinemas Indonesia di Play Store dan App Store.

Setelah kamu sudah menemukan aplikasi CGV Cinemas Indonesia di Google Play Store atau App Store, maka kamu harus simak tahap selanjutnya sebagai berikut ini:

  1. Unduh aplikasi CGV Cinemas di Google Play Store atau App Store.
  2. Jika telah selesai mengunduh, kamu dapat melakukan Login apabila sudah memiliki akun, dan Daftar bagi kamu yang belum memiliki akun.
  3. Setelah itu kamu harus pilih menu Ticket.
  4. Pilih Book by Movie.
  5. Atur kota terdekat kamu.
  6. Pilih Film yang ingin ditonton oleh kamu.
  7. Klik hari dan jam yang tersedia.
  8. Pilih kursi yang diinginkan dan jangan salah pilih.
  9. Lalu klik Beli Tiket.
  10. Pilih metode pembayaran. Adapun untuk metode pembayaran kamu bisa melakukan via bank atau aplikasi pembayaran yang telah ditentukan CGV.
  11. Masukan kode promosi untuk mendapatkan potongan harga. Pilihan ini bersifat opsional apabila kamu memiliki kodenya.
  12. Klik Pay.
  13. Langkah terakhir kamu diwajibkan untuk selesaikan pembayaran dan tiket akan terbit.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi untuk pesan dan beli tiket bioskop online beserta cara untuk memesan tiketnya.

Demikianlah artikel mengenai Aplikasi dan Cara Pesan Tiket Bioskop dan jangan lupa untuk terus kunjungi website Infokekinian.

Karena kami juga memiliki banyak informasi dan rekomendasi lain yang tentunya akan bermanfaat dan membantu sobat kekinian.