10 Aplikasi Edit Foto Bokeh Terbaik untuk Android dan iOS

InfoKekinian.com – Kamu bingung mencari aplikasi edit foto yang menghasilkan efek bokeh yang indah? Maka kamu bisa menemukan aplikasi edit foto bokeh yang bagus dan dapat kamu unduh secara gratis melalui artikel ini.

Dengan berkembangnya waktu, kini smartphone bisa digunakan untuk segala hal, termasuk untuk mendokumentasikan momen.

Tidak semua smartphone dirancang dari awal dengan fitur fotografi yang superior dan kontemporer. Dan harga smartphone yang dilengkapi kamera canggih inipun terbilang tinggi.

Daftar Aplikasi Edit Foto Bokeh
Di era digital saat ini, developer pun berlomba-lomba untuk menghasilkan aplikasi yang melayani kebutuhan manusia, seperti memotret dengan efek bokeh.

Meskipun menggunakan kamera DSLR dapat menghasilkan hasil foto yang bagus, tetapi tetap saja kurang praktis dibandingkan dengan menggunakan smartphone yang dapat dibawa ke mana saja.

Selain itu, tidak semua orang memiliki kamera DSLR. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto yang menawarkan efek bokeh.

Dengan biaya yang jauh lebih murah, kamu dapat mendapatkan hasil foto yang sempurna tanpa harus mengeluarkan banyak dana. Dana tersebut dapat dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Aplikasi edit foto bokeh tidak hanya ditujukan untuk memperoleh gambar yang fokus, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain yang dapat kamu nikmati, baik gratis maupun berbayar.

Fitur-fitur tersebut meliputi teknologi pengambilan gambar, filter, stiker, hingga editing foto maupun video.

Adanya aplikasi edit foto ini sangat membantu bagi pengguna smartphone yang gemar berswafoto untuk dapat menyempurnakan hasil fotonya.

Salah satunya adalah dengan memberikan efek blur, pudar, atau bokeh pada bagian yang diinginkan sehingga foto yang diperoleh akan tampak lebih fokus dan berkesan.

InfoKekinian.com merekomendasikan beberapa aplikasi kamera bokeh yang dapat menjadi pilihan kamu dibawah ini, jadi simak artikel ini hingga selesai.

Daftar Aplikasi Edit Foto Bokeh

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk edit foto bokeh:

1. Photo Editor Pro

Aplikasi Photo Editor Pro dari InShot menjadi salah satu aplikasi editor foto terpopuler di platform Android dengan lebih dari 100 juta unduhan dan rating yang rata-rata cukup baik.

Ini menyediakan beragam efek gaya, filter, kisi, dan alat menggambar untuk membantu kamu membuat foto yang menarik, termasuk efek bokeh.

Terdapat lebih dari 100 efek yang dapat kamu pilih untuk menambahkan sentuhan kreatif pada foto kamu.

Beberapa efek yang dapat digunakan adalah efek foto berkilau, seni, tua, estetika, filter vintage, kilau, overlay, efek foto sayap malaikat, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur Editor Foto Estetika yang memungkinkan kamu menambahkan efek kesalahan estetika yang keren pada foto kamu.

Adapun Editor Foto Blur yang disediakan dapat digunakan untuk mengaburkan bagian dari foto kamu untuk mendapatkan efek blur DSLR.

Kamu juga dapat menghapus blur pada gambar dengan menggunakan penghapus dan menyesuaikan tingkat kekuatan blur yang diinginkan.

Masih banyak fitur lain yang disediakan oleh Photo Editor Pro namun tidak disebutkan dalam kalimat ini.

2. Auto blur background – blur image like DSLR

Auto blur background – blur image like DSLR adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk mengaburkan latar belakang foto kamu dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini memiliki kemampuan blur yang sangat baik dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store, dengan rata-rata pengguna yang merasa puas.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang membantu kamu dalam mengaburkan latar belakang foto, seperti pemilihan area fokus otomatis yang mengenali area fokus, puluhan efek blur, dan dapat menyesuaikan intensitas blur gambar, untuk memberikan efek blur yang lebih besar.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menciptakan efek blur yang terlihat realistis dengan berbagai gaya aperture seperti kamera DSLR.

Kamu bahkan dapat menekankan titik cahaya di latar belakang menggunakan efek bokeh dan efek overlay seperti salju dan bulu.

3. Aplikasi AfterFocus

Aplikasi AfterFocus
Aplikasi AfterFocus memungkinkan kamu untuk membuat foto yang memiliki latar belakang buram yang memiliki gaya seperti DSLR hanya dengan memilih area fokus.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek filter yang membuat foto terlihat alami dan realistis. Aplikasi ini sangat membantu dalam memperoleh citra yang lebih alami dan profesional.

Kamu cukup menandai area yang ingin dijadikan fokus, lalu aplikasi akan secara otomatis mengenali area fokus dengan tepat, bahkan untuk objek dengan bentuk yang kompleks.

Jika perangkat kamu memiliki layar yang kecil, fungsi otomatis ini diklaim dapat bekerja lebih cepat.

Selain itu, efek blur latar belakang yang ditawarkan AfterFocus memberikan tampilan foto yang lebih realistis antara tepi latar belakang dan area fokus.

4. Blur Background DSLR

Jika kamu ingin mengaburkan bagian gambar yang tidak diinginkan atau mengaburkan latar belakang foto, kamu dapat menggunakan aplikasi Blur Background DSLR.

Aplikasi ini cukup populer dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store. Menggunakan aplikasi ini untuk mengaburkan latar belakang gambar atau latar belakang secara otomatis sangat mudah.

Cukup pilih gambar kamu dan dengan menggambar di sekitarnya, latar belakang akan terabur secara otomatis.

Kamu juga dapat menggunakan opsi blur gambar lanjutan untuk mempermudah proses pengeditan gambar blur.

5. Blur Photo – Background Editor

kamu juga dapat memberikan efek bokeh pada foto kamu dengan mudah menggunakan aplikasi Blur photo – background editor.

Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android dan diinstall di perangkat mereka.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengaburkan foto kamu secara otomatis dalam beberapa detik.

Kamu juga dapat menghapus blur foto kamu, menyesuaikan tingkat blur dengan kontrol latar belakang blur, dan berbagi foto yang telah diberikan efek blur atau bokeh pada Instagram kamu.

6. DSLR Camera Blur Effects

DSLR Camera Blur Effects
DSLR Camera Blur Effects adalah aplikasi lain yang dapat membantu kamu dalam memberikan efek bokeh pada foto kamu.

Aplikasi ini cepat dan mudah digunakan untuk menciptakan gambar dengan efek blur latar belakang.

kamu dapat dengan mudah memilih gambar dari galeri kamu atau mengambil gambar baru dari kamera, lalu menerapkan efek blur latar belakang dengan bantuan beberapa alat blur.

DSLR Camera Blur Effects menyediakan beberapa alat blur, seperti Circular Blur untuk membuat fokus pada area melingkar, Line Blur untuk membuat fokus pada area linier, dan masih banyak fitur lain yang tidak disebutkan di sini.

7. AirBrush

AirBrush adalah aplikasi editing foto yang cukup populer dengan lebih dari 50 juta unduhan di Play Store.

Aplikasi ini menyediakan segudang fitur editing foto, termasuk alat yang memungkinkan kamu untuk memburamkan, memotong, meregangkan, dan merampingkan foto kamu untuk sentuhan artistik yang indah.

Alat editing blur AirBrush memungkinkan kamu untuk memperbaiki foto apa pun dan memberikan fokus pada bagian-bagian penting dari foto tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki Real-Time Editing Technology yang memungkinkan kamu untuk mengedit foto selfie sebelum mengambil gambar, dengan alat editing waktu nyata.

Dan masih banyak fitur lain yang tidak disebutkan di sini

8. Blur Photo Editor Pro

Jika kamu ingin memberikan efek blur pada latar belakang foto kamu atau menghapus latar belakang gambar, Blur Photo Editor Pro adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi ini cukup populer dengan lebih dari 1 juta unduhan sampai saat ini.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur untuk menyesuaikan foto kamu, seperti menggunakan bingkai foto persegi untuk membuat gambar persegi tanpa potongan dengan efek blur latar belakang untuk Instagram.

Tersedia lebih dari 200 bingkai foto warna-warni dan lucu untuk foto persegi instan yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini.

9. Aplikasi PhotoRoom

Aplikasi PhotoRoom
PhotoRoom adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit, mendesain, dan meningkatkan kualitas konten visual kamu.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah memberikan efek blur pada foto.

Aplikasi ini memiliki fitur penghapus latar belakang yang memungkinkan kamu untuk memotong objek dalam gambar, menghapus latar belakang, menerapkan latar belakang putih, mengaburkan latar belakang atau memotong latar belakang itu sendiri.

Ini berguna tidak hanya untuk hobi, tetapi juga untuk bisnis online yang ingin meningkatkan kualitas gambar produk mereka.

Kreator juga dapat mencobanya karena aplikasi ini memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk kreativitas.

10. Photo Editor PixOver

Photo Editor PixOver adalah aplikasi pengeditan foto lain yang dapat digunakan untuk mengaburkan latar belakang gambar kamu.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit gambar sesuai dengan keinginan kamu, seperti mengubah ukuran gambar, memotong gambar, atau menambahkan teks atau stiker.

Selain itu, kamu juga dapat membuat kolase yang unik dengan Photo Editor PixOver.

Cukup buka aplikasi, letakkan gambar kamu di tata letak, dan tambahkan filter atau efek. Kamu juga dapat menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto kamu.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi untuk edit foto bokeh yang bisa kamu unduh dan gunakan dihandphone kamu.

Dengan tersedianya banyak aplikasi untuk menghasilkan foto bokeh, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika kamera ponsel kamu tidak memiliki fitur kamera bokeh.

Apakah ada aplikasi foto bokeh yang menjadi favorit kamu?

/* */