Aplikasi Edit Video Ringan Untuk PC

infokekinian.com – Halo Sobat kekinian, pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan sebuah Aplikasi edit video ringan untuk PC, yang saat ini banyak orang yang ingin membuat video atau melakukan editing sederhana namun terkendala oleh perangkat komputernya.

Yah, komputer termasuk dalam kategori low end alias spesifikasi rendah.

Solusinya tentu saja menggunakan aplikasi ringan untuk mengedit video di PC. Jadi, apa saja contoh software edit video ringan untuk komputer berspesifikasi rendah?

Lanjutkan membaca untuk mengetahui aplikasi edit video mana yang cocok untuk digunakan di PC Kamu.

Aplikasi Editing Video Ringan untuk PC_Laptop

Aplikasi Editing Video Ringan untuk PC/Laptop

Urutan pertama dalam daftar aplikasi pengeditan video ini tidak berarti bahwa perangkat lunak tersebut adalah yang terbaik, karena setiap perangkat lunak memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

1. Windows Movie Maker

Aplikasi Movie Maker bawaan Windows ini dapat digunakan untuk mengedit video di PC dengan hasil yang memuaskan, dan juga sangat ringan karena ukurannya yang kecil.

Pengguna dapat memotong video, menggabungkan dua video menjadi satu, menambahkan audio ke video, dan melakukan video editing video lainnya.

2. Avidemux

Akan sulit menggunakan aplikasi edit video yang umumnya cukup berat untuk dijalankan, jika laptop atau PC Kamu memiliki spek yang rendah.

Tapi jangan khawatir, Avidemux bisa menjadi solusi sempurna untuk kebutuhan editing video Kamu.

Software pengeditan video ringan ini memiliki banyak fitur berguna untuk mengedit video dan membuat film.

/* */