Aplikasi Office Terbaik di Android

InfoKekinian.com – Aplikasi office yang telah tersedia di smartphone memudahkan kamu untuk mengerjakan pekrejaan sekolah atau kantor. Infokekinian akan memberikan ulasana mengenai apklikasi tersebut, yuk simak penjelasannya!

Pada dasarnya, android merupakan sebuah smartphone yang berfungsi seperti ponsel pada umumnya, yaitu menelepon, sms, dan lain-lain.

Namun dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh ponsel pintar ini, kini android memiliki sebuah fungsi yang tentunya lebih berperan penting dalam mengerjakan sebuah pekerjaan, seperti pekerjaan office.

Jika kita rutin melakukan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan Microsoft Word, tentunya biasanya kita melakukannya di komputer. Karena manfaat Android, perangkat seluler sekarang dapat digunakan untuk pekerjaan kantor.

Dengan aplikasi kantor untuk Android, kamu dapat menyelesaikan tugas seperti sekolah, kuliah, atau kantor dengan nyaman. Selain itu, kamu juga dapat mengerjakannya kapan pun dan di mana pun dengan bebas.

rekomendasi aplikasi office terbaik di android

Aplikasi Office Terbaik di Android

Berikut daftar aplikasi office yang bisa membantu kamu memudahkan pekerjaan kantor ataupun sekolah.

1. Microsoft Office Mobile

Menggunakan Microsoft Office di Ponsel atau Tablet kamu
Sebelum menginstal program utama dari Microsoft, kamu harus terlebih dahulu menginstal Microsoft Office Mobile.

Karena nantinya aplikasi ini menjalankan fungsi penting sebagai akses ke dokumen office yang telah kamu buat. OneDrive adalah tempat yang nyaman untuk menyimpan barang. Nanti kamu cukup melihat pekerjaan yang telah kamu hasilkan dengan Microsoft Office.

Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah mengubah dokumen jika terjadi kesalahan. kamu memerlukan OS Android 4.0 atau lebih tinggi untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis.

2. Aplikasi Office WordPerfect

Seperti di komputer, kamu juga dapat menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan makalah penting. Dengan begitu, kamu sama sekali tidak perlu repot lagi mengerjakan makalah melalui komputer.

Aplikasi ini telah dibuat dengan cermat dengan mempertimbangkan pengguna. Nantinya, kamu akan dapat menggunakan fitur Word di Android seperti yang kamu lakukan di PC.

Dengan gaya yang lugas, tentu aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan secara realistis.

3. Microsoft Excel

Microsoft Excel harus dicoba jika kamu belum menyelesaikan aplikasi perkantoran ini. Aplikasi ini dimaksudkan untuk melakukan analisis data, misalnya seperti daftar siswa dan banyak lagi. Fitur lain yang mungkin sudah kamu kenal termasuk menyusun rumus, tabel, dan grafik.

Dengan begitu, kamu dapat dengan cepat menyelesaikan pekerjaan kantor yang terkait dengan analisis data. Selain itu, kamu juga dapat menyimpannya ke penyimpanan dokumen, seperti OneDrive dan Google Drive.

4. Aplikasi Office Microsoft PowerPoint

Jika kamu seorang siswa sekolah menengah atau perguruan tinggi, kamu mungkin pernah mendengar tentang PowerPoint. Jika kamu terbiasa membuat presentasi di PC, kini kamu bisa melakukannya di perangkat Android.

Fitur yang tersedia juga cukup lengkap, sehingga kamu dapat membuat presentasi dengan tampilan yang indah. Dengan antarmuka yang sederhana, kamu dapat menghasilkan presentasi dengan mudah dan cepat

5. WPS Office PDF

DOC, XLS, PDF, TXT, dan format file umum lainnya dapat dibuka dan diedit menggunakan WPS Office. Hingga saat ini, aplikasi dari Kingsoft ini telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna Android untuk mempermudah pekerjaan mereka.

Aplikasi ini juga kompatibel dengan layanan penyimpanan online seperti Dropbox, Evernote, dan OneDrive. Kelebihan dari aplikasi android ini adalah ukurannya yang kecil dengan segudang fitur yang kompleks di dalamnya.

Kesimpulan

Itu adalah beberapa rekomendasi aplikasi office yang bisa kamu gunakan, sobat kkinian bisa memilih mana aplikasi yang efektif untuk digunakan. Semoga bermanfaat!

/* */