Aplikasi Untuk Membuat Infografis

InfoKekinian.com  – Aplikasi untuk membuat infografis kini memudahkan kamu untuk membuat di smarthpone. Nah kali ini InfoKekinian akan membahas mengenai apa saja sih aplikasi pembuat infografis.

Kamu akan memerlukan infografis jika kamu menyusun laporan atau presentasi yang mengacu pada berbagai sumber data yang dapat dikamulkan. Infografis merupakan representasi dari ribuan fakta ke dalam bentuk visual yang lebih ringkas, padat, dan tegas.

Representasi visual data dengan memanfaatkan infografis tentunya lebih menghibur saat menyajikan data atau presentasi di depan khalayak.

Selain itu, dengan bentuk infografis seperti ini, akan mudah bagi siapa saja yang membacanya untuk memahaminya. Tujuan kamu adalah membuat semua orang yang mendengar kamu berkomentar, “Saya mengerti …” dan tidak ada lagi penjelasan yang diperlukan.

Untuk membantu pekerjaan kamu dalam membuat infografis yang menarik dan mudah dipahami, ada banyak alat yang dapat kamu gunakan yang tidak akan menyita waktu kamu.

rekomendasi aplikasi untuk membuat infografis

Aplikasi untuk Membuat Infografis

Berikut adalah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kalian gunakan.

Aplikasi Infografz

Untuk pertama kalinya, kamu dapat membuat grafik di aplikasi Android kamu menggunakan Infografz. Aplikasi ini memiliki UI yang sangat dasar dan cukup mudah digunakan. Infografz juga cukup populer di kalangan mahasiswa. Tak perlu dikatakan, aplikasi ini tidak memiliki masalah substansial.

Ada lebih dari seratus template yang kamu inginkan. Templat ini tersedia dalam berbagai bentuk, warna, dan bidang. kamu tidak memberikan banyak pertimbangan dan hanya memilih salah satu yang menarik bagi kamu.

Namun, jika kamu suka mendesain sendiri, tentu hal ini boleh dilakukan. Berbagai jenis referensi dan ide kreatif kamu akan ditampung dalam aplikasi ini bersama-sama dengan produsen grafis lainnya.

Infografz dapat diunduh untuk Android atau untuk digunakan di komputer. Pengguna seluler dapat mengunduh aplikasi ini langsung ke smartphone mereka untuk mendapatkan berbagai infografis yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka.

Aplikasi Canva

Kamu juga dapat menggunakan Canva untuk membuat infografis. Canva secara teknis bukanlah aplikasi yang benar-benar memberikan fasilitas untuk membuat infografis, namun salah satu fasilitas dalam aplikasi ini adalah untuk membuat infografis.

Kamu dapat membuat infografis dalam waktu singkat dengan memilih dari berbagai desain gaya yang menarik.

Kamu memiliki pilihan untuk menyimpan pekerjaan kamu sebagai gambar a.jpg atau dokumen PDF. Selain itu, jika kamu belum selesai mengerjakan proyek, kamu dapat menyimpannya di Canva tanpa memakan RAM HP.

Setelah kamu selesai membuat, template akan disimpan dan setiap saat jika diperlukan kamu dapat menggunakannya kembali.

Setelah kamu selesai dengan kebutuhan untuk membuat infografis, kamu dapat membuat berbagai jenis poster, foto, spanduk, dan lainnya. Pembuat Konten menyukai aplikasi ini, dan mudah untuk mengetahui alasannya.

Aplikasi Desygner

Desygner adalah alat serbaguna yang juga dapat digunakan untuk membuat infografis. Meski begitu, itu masih merupakan pilihan yang solid untuk membuat infografis.

Kamu dapat membuat banyak skema, bagan, peta pikiran hanya dengan beberapa klik dengan Desygner. Atau, mereka dapat digabungkan menjadi satu kesatuan.

Desygner juga memungkinkan kamu untuk mengundang rekan kerja untuk berkolaborasi di infografis meskipun mereka berada di lokasi yang berbeda.

Cukup praktis, bukan? Karena Desygner awalnya dibuat untuk pemula non-profesional, aplikasi ini menjadi sangat mudah digunakan dan memiliki antarmuka dasar yang mudah dipahami.

Jika kamu telah selesai menggunakan Desygner untuk membuat infografis, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbagai alasan lain seperti membuat desain poster, konten Instagram, undangan, kartu pos, dan lain-lain.

Aplikasi Simple Graph Maker

Simple Graph Maker, seperti namanya, aplikasi ini dapat membuat grafik dengan mudah. Pendekatan terbaik untuk menggambarkan data statistik adalah dengan menggunakan grafik.

Selain itu, kamu dapat merampingkan upaya kamu dengan menggunakan aplikasi ini. kamu dapat menyoroti banyak fakta penting yang ingin kamu ungkapkan dengan menggunakan aplikasi ini.

kamu dapat melakukan berbagai hal menggunakan aplikasi ini. Di antaranya, seperti mengubah bentuk tampilan, memilih warna dan lain-lain.

Satu-satunya kelemahan yang dimiliki perangkat lunak ini adalah tidak memiliki banyak fitur yang dapat diakses. Hanya ada beberapa fitur dasar di sini, tetapi cukup banyak untuk memenuhi persyaratan desain visual kamu.

Aplikasi Mindly

Mindly adalah aplikasi fantastis untuk mengekspresikan ide dan pemikiran kreatif kamu dalam bentuk skema yang mudah dipahami oleh orang lain. Jika selama ini kamu kesulitan menjelaskan gagasan tentang apa pun yang kamu pikirkan kepada orang lain, cobalah aplikasi yang satu ini.

Dengan desain interaktif, kamu dapat mulai mengomunikasikan peta ide di kepala kamu dalam bentuk tekstual dan skema yang lebih mudah dipahami orang lain.

Bergantung pada kebutuhan kamu, skema yang kamu buat mungkin menyertakan lebih banyak bagian. kamu dapat memasukkan foto, catatan, grafik, dan beberapa hal lainnya di sini. Terserah kamu seberapa kreatif kamu ingin menjadi, dan Mindly tidak memiliki suara dalam hal itu.

Setelah kamu puas dengan pekerjaan yang kamu hasilkan, kamu dapat menyimpannya dalam format PDF atau JPG.

Selain itu, kamu juga dapat menyimpan pekerjaan kamu di Dropbox atau penyimpanan internal ponsel cerdas kamu. Aplikasi Mindly dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. [Dapatkan Mindly gratis]

Aplikasi KIWA Infographic

Dengan Infografis KiWA, kamu dapat membuat infografis aplikasi kamu sendiri. Bahasa Inggris dan Mkamurin adalah dua dari sekian banyak bahasa yang didukung oleh aplikasi ini. Namun sangat disayangkan edisi terbaru belum bisa diakses dalam bahasa Indonesia.

KIWA Infographic menawarkan berbagai fitur untuk menghasilkan infografis yang menarik dan atraktif. Jika kamu berada di industri pemasaran, aplikasi ini sangat cocok untuk kebutuhan kamu.

Ekonomi, bisnis, dan keuangan semuanya memiliki banyak template template. Aplikasi Infografis KIWA dilengkapi dengan video instruksional yang dapat dilihat dalam bahasa Inggris jika diinginkan.

Infografis KIWA bisa kamu dapatkan secara gratis di PlayStore. Jika kamu mengalami masalah, ada beberapa forum online tempat kamu bisa mendapatkan aplikasi. Di KIWA, kami memiliki tim produsen konten yang siap menjawab setiap dan semua pertanyaan terkait desain kamu.

Aplikasi miMind

Dan aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk membuat infografis adalah miMind. Aplikasi miMind menyediakan berbagai macam fitur yang berguna untuk menyajikan berbagai jenis informasi. Salah satunya adalah membangun peta pemikiran. Perangkat lunak ini dibuat khusus untuk tujuan ini.

Dalam aplikasi ini kamu dapat membuat peta pikiran sebanyak yang kamu inginkan. Mereka juga dapat bervariasi dalam ukuran, dari yang hanya memiliki beberapa komponen sederhana hingga yang paling canggih dan rumit.

Cabang peta pikiran dapat diwarnai jika diperlukan. Dengan cara ini, kamu dapat menarik perhatian ke poin utama argumen kamu dan membuatnya menonjol. Dengan menggunakan kerangka kerja aplikasi, kamu dapat menampilkan semua data dengan cara yang logis.

Membuat Infografis di Android

Aplikasi untuk membuat infografis kini semakin dibutuhkan karena penggunaannya semakin meluas dan merambah di berbagai bidang, seperti pendidikan, bisnis, media, pemasaran dan bidang lainnya.

Kebutuhan akan infografis semakin meningkat seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi yang membuat segala sesuatu dituntut serba cepat dan praktis, ditambah kemudahan dalam mengakses informasi yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui perangkat smartphone.

Itulah tuntutan yang dapat dijawab oleh infografis untuk dapat menyampaikan pesan lebih cepat dan lebih mudah dipahami, karena memang faktanya manusia lebih cepat dalam mengolah konten visual daripada konten tertulis.

Bahkan, menurut sebuah penelitian, kemampuan otak manusia untuk memproses data visual adalah 60.000 kali lebih cepat daripada memproses data dalam bentuk teks. Fakta itulah yang membuat infografis semakin dibutuhkan.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat infografis, sobat kekinian bisa memilih mana aplikasi yang efektif untuk digunakan. Semoga bermanfaat!