Aplikasi untuk Menjawab Soal Kimia

Infokekinian.com – Saat ini tersedia aplikasi untuk menjawab soal kimia di Android untuk membantu proses pembelajaran. Ini juga dapat bermanfaat bagi siswa yang mengerjakan tugas Kimia. Ini mungkin tampak curang, tetapi tidak ada yang salah dengan menggunakannya secara konstruktif.

Misalnya, sebagai referensi atau alat pembelajaran untuk pemecahan masalah, dan sebagainya. Aplikasi ini akan membantu sobat kekinian dalam menjawab pertanyaan Kimia secara otomatis.

Beberapa aplikasi dalam daftar ini melakukan lebih dari sekadar menjawab pertanyaan kimia. Ada juga soal dari mata pelajaran lain, seperti Matematika, Fisika, dan lain-lain.

Mampu mengajukan pertanyaan untuk memecahkan berbagai masalah dalam soal. ​Jadi kita semua bisa belajar bersama, karena aplikasi ini dapat menangani tugas-tugas yang sulit.

Daftar Aplikasi Android untuk Jawab Soal Kimia

Berikut adalah 3 aplikasi untuk membantu menjawab soal kimia:

1. Pintar Kimia (Smart Chemistry)

Fitur:

  1. Aplikasi ini mendukung dua bahasa: Indonesia dan Inggris.
  2. Ada banyak kumpulan pertanyaan dan teori yang membantu dalam pembelajaran.
  3. Soal-soal pilihan ganda memudahkan untuk mempelajari soal-soal simulasi.

Pengguna aplikasi Smart Chemistry akan mendapatkan berbagai jawaban yang akurat. Selain solusi alami, ada penjelasan menyeluruh tentang teori dan formula.

Aplikasi ini cocok untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas mata kuliah Kimia. Tujuannya agar dapat melakukan pembelajaran mandiri dengan cepat dan mudah.

2. Rumus Kimia Lengkap

Fitur:

  1. Di tingkat SMA, ada rumus kimia lengkap, begitu juga dengan materi IPA SMP.
  2. Bisa berjalan tanpa koneksi internet sehingga lebih mudah atau hemat kuota.
  3. Format materinya juga sederhana untuk dipahami siswa.

Aplikasi untuk penyelesaian Kimia, tetapi tidak secara otomatis. Namun bahan yang digunakan dalam aplikasi ini cukup lengkap dan presisi. Sehingga dapat bermanfaat sebagai acuan dalam pemecahan masalah.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan fitur pencarian materi untuk menemukan apa yang ingin mereka pelajari—berbagai materi mulai dari yang dasar hingga yang cukup kompleks.

3. ACoLearn: Aplikasi Belajar MTK, Fisika, dan Kimia

Fitur:

  1. Aplikasi yang bisa jawab soal Kimia lewat kamera dan langsung dapat solusi berupa video. Menariknya layanan ini tidak berbayar sama sekali.
  2. Terdapat fitur kelas secara langsung/LIVE dengan guru-guru terbaik
  3. Bisa untuk bimbel online dan gratis mencoba selama 7 hari. Selanjutnya bisa berlangganan dengan bayar murah.

Learn menawarkan berbagai materi eksplisit, termasuk Matematika, Fisika, dan Kimia. Untuk fitur foto, ada solusi video yang dirancang untuk siswa sekolah dasar. Namun ada keunikan tersendiri bagi calon mahasiswa berupa soal latihan kuliah.

Kesimpulan

Ini mungkin tampak curang, tetapi tidak ada yang salah dengan menggunakannya secara konstruktif. Misalnya, sebagai referensi atau alat pembelajaran untuk pemecahan masalah, dan sebagainya.

Beberapa aplikasi dalam daftar ini melakukan lebih dari sekadar menjawab pertanyaan kimia. Ada juga soal dari mata pelajaran lain, seperti Matematika, Fisika, dan lain-lain.

Sebuah aplikasi yang memungkinkan sobat kekinian untuk menjawab pertanyaan kimia dengan kamera sobat kekinian dan langsung menerima solusi dalam bentuk video.

Tersedia fitur kelas Live/LIVE dengan pengajar terbaik. Dapat melaksanakan pengalaman belajar sekaligus meminimalkan model kredit belajar. Bisa berjalan tanpa koneksi internet sehingga lebih mudah atau hemat kuota.

Nah itulah pengetahuan tentang Aplikasi untuk Menjawab Pertanyaan Kimia, kami juga memiliki manfaat, kegunaan, sifat dan reaksi senyawa Kimia KETON yang mungkin akan membantu sobat kekinian untuk menyelesaikannya.